Baiklah, bagian ini juga akan memberi tahu Anda cara mengunggah naskah Anda ke jurnal internasional agar cepat diterima.

Berikut adalah Cara mudah upload jurnal ilmiah

Baca Juga: Cek Plagiarisme Turnitin Gratis

 

  1. Menyiapkan Naskah Artikel Jurnal untuk Publikasi (Draft Format)

Langkah pertama yang diperlukan untuk mengunggah jurnal internasional adalah menyiapkan naskah berdasarkan naskah yang diterbitkan. Hasil penelitian berstandar internasional.

Saat mengutip dari jurnal lain, harap sertakan referensi ke sumber aslinya.

2.Bahasa terjemahan Ilmiah profesional

Saat mengunggah jurnal internasional, semua jurnal internasional harus dalam bahasa yang sesuai dengan resolusi PBB.

Salah satunya dalam bahasa Inggris atau lainnya, dan terjemahan ini bukan hanya terjemahan ke dalam bahasa sasaran, tetapi juga terjemahan artikel itu sendiri, disesuaikan dengan konteks ilmiah, maksud, dan tujuannya.

Metode kedua untuk mengunggah internasional jurnal adalah bahwa tata bahasa manuskrip harus dalam bahasa yang ditunjuk oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa. B. Inggris.

Dan tulisan Anda harus benar secara tata bahasa. Jika Anda tidak berbicara bahasa Inggris, kami tidak menyarankan menggunakan alat terjemahan karena tidak akan memberikan hasil terbaik.

Dalam hal ini, Anda dapat menyewa penerjemah majalah yang memenuhi syarat untuk menerjemahkan majalah tersebut.

  1. Memiliki jurnal yang relevan dengan jaringan ilmiah Anda

Ini diperlukan. Karena naskah yang Anda tulis harus sesuai dengan tubuh ilmu yang Anda serap.

Hari ini, jika Anda ingin mencari contoh dan referensi dari jurnal internasional, Anda bisa langsung mengunjungi situs Scopus, Thomson Reuters, Elsevier dan Proquest.

  1. Lihat majalah yang sesuai

Artikel untuk penerbit majalah internasional, inilah yang perlu Anda ketahui. Tabel, gambar, grafik, dll untuk meningkatkan kemungkinan diunggah ke jurnal.

  1. Tunggu Proses Peer Review

Setelah penerbit menerima paper Anda, cara upload jurnal internasional selanjutnya adalah proses peer review, yang bisa memakan waktu minimal satu bulan dan maksimal delapan bulan.

6. Reviewer untuk revisi

juga memberikan komentar berdasarkan saran dari peer reviewer. Hampir 90% dari perubahan yang dilakukan pemula terkait dengan bahasa.

Oleh karena itu peneliti profesional dan pekerjaan umum dalam proses penerjemahan diundang untuk menggunakan jasa penerjemahan.

  1. Pembayaran

Karena harga relatif itu sendiri tergantung pada harga penerbit, harga biasanya berbanding lurus dengan kualitas proses dan hasil jurnal itu sendiri. Dari $30 hingga $5000.

Kami harap artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam membuat jurnal internasional.

Jika Anda mengajukan ke jurnal nasional, lihat juga artikel kami tentang cara mudah membuat jurnal nasional

 

By Drajad