Rekomendasi Aplikasi Bahasa Inggris yang Bikin Belajar Lebih Asyik

Kurangnya pemahaman arti dari kosakata asing membuat seseorang harus bolak-balik membuka kamus. Namun, adanya aplikasi belajar bahasa Inggris akan memudahkan Anda dalam meningkatkan kemampuan berbahasa asing, di mana pun dan kapan pun. Anda juga tidak perlu repot membawa kamus yang cukup berat ke mana-mana dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Aplikasi Bahasa Inggris

Aplikasi bahasa Inggris merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi yang besar manfaatnya bagi para pelajar. Banyak perusahaan pengembang software yang sudah membuat aplikasi model ini. Setiap aplikasi mempunayi fitur dan keunggulan yang tidak sama.

Lebih jelas mengenai aplikasi ini, silakan simak beberapa rekomendasi di bawah:

Duolingo

Aplikasi Duolingo adalah aplikasi yang bisa digunakan anda dalam mempelajari suatu bahasa. Di dalamnya tidak hanya terdapat bahasa Inggris tetapi ada bahasa asing lain juga yang bisa Anda pelajari. Aplikasi satu ini sangat populer karena terbilang efektif dalam membantu orang yang tengah mempelajari bahasa asing.

Duolingo merupakan aplikasi yang digemari karena bisa digunakan secara gratis. aplikasi ini juga menawarkan metode belajar yang dipersonalisasi dengan fitur Personalized Learning. Fitur ini membantu Anda belajar dengan kesesuaian tingkat kecepatan yang tepat.

Aplikasi ini juga banyak digemari karena sistem belajarnya cukup menyenangkan dengan adanya game dan fun challenge. Dengan begitu, Anda bisa lebih semangat dalam belajar bahasa asing.

Rosetta Stone

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang efektif untuk meningkatkan skill bahasa Inggris. Di dalamnya terdapat beberapa fitur yang bisa membantu Anda dalam mempelajari bahasa asing, antara lain:

  • Fitur TruAccent akan memberikan timbal balik dari pengucapan bahasa Inggris yang Anda katakan.
  • Dynamic Immersion bisa membantu Anda secara kontekstual dalam belajar bahasa Inggris.
  • 10 Minute Lesson, bisa anda manfaatkan di manapun dan kapanpun untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Beelinguapp

Beelinguapp merupakan aplikasi yang cocok untuk para pemula. Aplikasi ini dirancang dengan sedemikian rupa dalam menyajikan pembelajaran bahasa asing yang simpel dan menyenangkan. Anda bisa mempelajari kurang lebih 14 bahasa asing di dalamnya termasuk bahasa Inggris.

aplikasi ini menyuguhkan berbagai cerita pada Anda untuk dijadikan model pembelajaran. Namun, anda tidak perlu khawatir jika tidak terlalu suka membaca karena aplikasi ini menyediakan fitur audiobooks.

Grammarly

Grammarly merupakan aplikasi yang sangat populer di berbagai kalangan. Aplikasi ini sering dijadikan alat untuk mengecek plagiasi suatu artikel atau tulisan dan juga memeriksa tepat atau tidaknya tatanan bahasa. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang recommended untuk para pelajar bahasa asing terutama bahasa Inggris.

Ada beberapa hal yang bisa diperiksa oleh Grammarly dengan baik, di antaranya; ejaan, tata bahasa, kejelasan isi tulisan, tanda baca, keterikatan, juga kesalahan penyampaian.

Nah, 4 aplikasi di atas bisa Anda gunakan untuk memperbaiki kemampuan berbahasa asing. Selain menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris, alangkah lebih baiknya anda pun mengambil kursus untuk mendapatkan pelajaran lebih intensif.

By hary