bali wisata

Bali sangat terkenal sehingga hampir tidak mungkin menemukan seseorang yang belum pernah mendengarnya.  Bagi para pelancong yang terus-menerus menghitung jumlah negara yang pernah mereka kunjungi, akan mengejutkan jika Bali tidak ada dalam daftar mereka.

Bagi saya, saya hanya pernah ke sana sekali.  Sayangnya, terakhir kali saya ke sana, saya tidak bisa menikmati keindahan pulau sebanyak teman-teman saya.  Hal baiknya adalah, Bali adalah tempat Anda dapat terus datang kembali, dan akan selalu menemukan sesuatu yang baru.

Jika Anda belum pernah ke Bali, 5 alasan ini mungkin meyakinkan Anda untuk mengunjunginya setidaknya sekali seumur hidup.

  1. Pantai Bali yang masih asli

Pantai Kuta adalah pantai paling terkenal di Bali karena merupakan tujuan wisata pertama bagi banyak orang yang mengunjungi pulau ini.  Jika Anda menelusuri lebih jauh, Anda akan menyadari bahwa pantai Kuta (yang terletak di kota Kuta) bukanlah pantai terbaik di Bali.  Tapi itu adalah tempat yang bagus untuk berselancar dan berpesta.

Saya menghabiskan hari terakhir saya di Bali di Kuta — saya hanya menonton teman saya, Antoine, berselancar aktif di ombak yang terus menerus. Saya mencoba membuat diri saya sibuk juga; Saya berlari mengejar bayi kepiting di pantai berpasir Kuta!

Ada pantai lokal yang menakjubkan yang tidak ingin diceritakan oleh penduduk setempat.  Pantai-pantai tersembunyi ini “tersembunyi” karena suatu alasan.  Syukurlah Anda telah menemukan artikel ini!  Sekarang Anda akan belajar tentang beberapa permata Bali yang kurang dikenal seperti:

Pantai Selancar Nyang-Nyang: Pantai indah di dekat Uluwatu, dengan pasir lembut dan ombak yang bersahabat..

Pantai Gunung Payung: Naiki ratusan anak tangga dan dapatkan pemandangan laut yang tak terlupakan.

Pantai Atuh: Anda mungkin harus menghabiskan waktu di jalan, tetapi pemandangan pantai yang memukau pastilah sepadan dengan perjalanannya.

Pantai Geger: Pantai yang kurang turis dengan air yang jernih dan biru. Sempurna untuk pelancong yang ingin berenang di laut.

Pantai Soka: Untuk merasakan Bali sepenuhnya, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Soka, di mana mereka dapat menikmati pemandangan laut dan sawah yang indah.

Memang transportasi ke daerah ini masih sangat mahal, apalagi jika menggunakan taxi. Tapi, solusinya adalah dengan menggunakan layanan sewa mobil bali yang banyak ditawarkan oleh perusahaan transportasi bali seperti balibijacarrental.com

  1. Anda akan belajar bahwa bahkan tempat yang indah seperti Bali memiliki rahasia gelapnya sendiri

Merasa petualang?  Meskipun selalu panas, Anda juga bisa merasakan hawa dingin di Bali.

Percaya atau tidak, ada sebuah desa di Bali di mana orang yang meninggal tetap berada di antara orang-orang yang masih hidup.  Jenazah ini dibaringkan di atas tanah di Pemakaman Trunyan setelah mereka menjalani upacara pemakaman.  Sudah merasa merinding?  Saya juga.

Ada alasan mengapa penduduk setempat melakukannya.  Itu bagian dari budaya mereka, dan mereka percaya bahwa kehadiran pohon beringin (yang dianggap suci) di kuburan akan mengusir bau mayat dan masalah kesehatan lainnya.

Menantikan untuk mendapatkan lebih banyak merinding? Kemudian menuju ke Pantai Muaya. Tempat wisata terkenal ini dicintai karena pasir putihnya yang indah dan suara ombak yang menenangkan. Tapi apakah ada yang menyebutkan Jenglot ?

Anda pasti bertanya-tanya apa itu. Jenglot diyakini sebagai “vampir boneka” yang memakan darah. Menurut penduduk setempat, jenglot biasanya menyerang hewan, dan dikenal berbahaya dan telah membunuh makhluk hidup sebelumnya. Jangan heran jika Anda kebetulan melihat satu terdampar di pantai. Pastikan untuk tidak membawa satu rumah.

  1. Ini adalah salah satu tempat terbaik untuk bersantai dan meremajakan

Tempat terbaik untuk bersantai dan meremajakan adalah tempat yang damai dan tenang.  Sejujurnya saya pikir Bali hanyalah tujuan wisata lain yang dibanjiri turis, dan menemukan tempat yang tenang hampir tidak mungkin.  Syukurlah, saya salah.

Tentu saja, ada kemungkinan besar Anda menabrak orang hampir ke mana pun Anda pergi.  Mungkin seseorang yang pergi ke sekolah dengan Anda!  Siapa tahu?  Jelajahi pulau lebih banyak dan Anda akan menemukan tempat-tempat menakjubkan yang jauh dari populasi umum, dan dekat dengan kedamaian dan ketenangan.

Ingin tahu apa yang membuat Bali menjadi pilihan traveler untuk liburan santai?

Salah satunya, masyarakat Bali pada umumnya ramah dan bersahabat.  Anda akan menemukan penduduk setempat dengan kepribadian ceria di kota dan bahkan di pinggiran kota.

Ada juga banyak keajaiban alam dengan lautan biru murni yang mengapit pulau.  Selain itu, musik tradisional Bali tidak hanya menakjubkan tetapi juga sangat menenangkan.

Spa dan pusat pijat bukan satu-satunya tempat yang dikunjungi orang untuk menemukan ‘me time’ bagi diri mereka sendiri.  Air terjun Bali yang menakjubkan dan sungai yang tenang juga menenangkan.  Jika Anda cukup beruntung menemukan tempat yang tidak ada orang lain di sekitarnya, luangkan waktu Anda untuk duduk, merenungkan berbagai hal, berolahraga, atau bermeditasi.

  1. Ini adalah surga makanan bagi pecinta kuliner, blogger makanan, dan penikmat

Jika Anda salah satu di atas, Bali adalah tempat yang tepat untuk Anda.  Ada banyak makanan untuk dipilih;  dari makanan jalanan hingga santapan, Anda akan menyukai hidangan lokal Bali.

Makanan terbaik yang harus anda coba :

Bebek and Ayam Betutu

Cobalah Bebek dan Ayam Betutu untuk mencicipi masakan Bali yang otentik.  Ayam atau bebek utuh digunakan dengan bumbu tradisional yang dimasukkan ke dalamnya.  Kemudian dibungkus dengan daun pisang sebelum dibungkus dengan kulit pisang.  Setelah itu, dipanggang dalam api arang selama 7 jam berikutnya.  Hasilnya adalah daging yang empuk dan berair yang berbau surgawi.

Pepes

Hidangan Bali lainnya yang menggunakan daun pisang adalah Pepes.  Dikukus, dipanggang atau direbus, berbagai makanan dibungkus di dalam daun pisang dan dijahit menjadi satu paket kecil.  Anda dapat memilih bahan-bahan Anda, meskipun ikan dan daging adalah hal yang umum.  Sayuran juga digunakan untuk membuat hidangan ramah vegetarian.

Tahu and Tempe

Oke, saya harus mengakui bahwa saya tidak bisa mendapatkan cukup tahu (tahu)! Dan hal terbaik tentang itu adalah dapat disajikan dengan berbagai cara. Perlakukan itu sebagai pengiring waktu minum teh sore Anda, atau bahkan hidangan utama. Jangan lupa tentang tempe juga. Dadih kacang kedelai ini sama enaknya dengan tahu . Saya lebih suka digoreng, dicampur dengan sedikit cabai!

By jago