Susu almond sebagai salah satunya tipe susu yang terkenal karena mempunyai rasa yang sedap dan memberi banyak faedah untuk kesehatan. Tetapi, apa susu almond bisa dikasih ke bayi dan berguna juga untuk bayi? Yok, Bun, cari info jawabnya di artikel ini.

 

Susu almond didapat dari perasan kacang almond yang sudah dihaluskan dengan air. Susu tipe ini benar-benar pas dimakan oleh orang yang mengaplikasikan diet vegan. Disamping itu, susu almond dapat menjadi alternative untuk orang yang mempunyai alergi susu sapi dan intoleransi laktosa.

 

Keamanan Konsumsi Susu Almond pada Bayi

Terkenalnya susu almond bukan tanpa argumen. Susu ini lebih rendah kalori dibanding susu sapi dan memiliki kandungan banyak gizi penting yang dibutuhkan oleh badan, terhitung vitamin D, vitamin E, dan kalsium.

 

Bila Bunda menyenangi susu almond dan tertarik sama faedahnya, kemungkinan muncul pertanyaan, bolehkah Sang Kecil diberi susu ini? Jawabnya, bisa, kok, Bun. Sama seperti ke orang dewasa, susu almond dapat menjadi alternative alternatif susu pada bayi yang tidak dapat konsumsi susu sapi.

 

Susu almond sebagai sumber vitamin E yang baik sekali. Vitamin ini berperanan dalam mempertahankan kesehatan mata dan kulit, sehatkan jantung, dan membuat perlindungan beberapa sel badan dari kerusakan karena radikal bebas.

 

Vitamin E dapat perkuat mekanisme kekebalan, hingga badan Sang Kecil sanggup menantang virus serta bakteri pemicu penyakit dengan lebih bagus. Disamping itu, kandungan vitamin D dan kalsium pada susu almond dapat memberikan dukungan perkembangan tulang dan giginya.

 

Saat sebelum Memberi Susu Almond ke Bayi, Lihat Hal Ini

Bila Bunda ingin memberi susu almond ke Sang Kecil, tunggu hingga umurnya telah satu tahun, ya, Bun. Beberapa pakar tidak merekomendasikan bayi dikasih konsumsi susu apa saja selainnya ASI atau susu formulasi saat sebelum umur satu tahun.

 

Walau susu almond berguna untuk kesehatan, susu ini jangan gantikan peranan ASI. Hal itu karena gizi yang ada pada susu almond tidak sedetail gizi pada ASI. Konsumsi susu almond saja kurang cukup untuk memberikan dukungan tumbuh berkembang anak.

 

Susu almond berkadar protein yang relatif rendah. Disamping itu, beberapa susu almond dalam paket umumnya telah dipertambah pemanis bikinan dan bahan pengawet untuk perpanjang periode taruh.

 

Tambahan beberapa bahan itu dapat berpengaruh jelek untuk kesehatan bayi bila dimakan terlalu berlebih. Maka dari itu, tidak boleh sering memberi Sang Kecil susu almond dalam paket, ya.

 

Itu bukti keamanan konsumsi susu almond pada bayi. Bunda dapat membuat sendiri di dalam rumah atau beli susu almond dalam paket. Tetapi, yakinkan untuk pilih produk susu almond paket yang telah diperkaya oleh vitamin D dan kalsium, dan tidak memiliki kandungan pemanis bikinan dan bahan pengawet.

 

Bila Bunda masih mempunyai pertanyaan berkaitan pemberian susu almond ke bayi atau tipe susu yang lain yang aman dimakan Sang Kecil, tidak boleh sangsi untuk konsultasi sama dokter, ya, Bun.,

Baca Juga: Solusi Sehat

bubuk untuk diet

By dzail