Dokter kemungkinan menganalisis masalah ini pada anak ibu saat ada dalam kandungan atau sesudah bayi telah lahir. Berikut sejumlah langkahnya:

 

Analisis saat Hamil

Beberapa karakter dari achondroplasia bisa terdeteksi saat pengecekan USG dilaksanakan. Keraguan pada masalah ini bisa dijumpai saat anak alami hidrosefalus atau ukuran kepalanya semakin besar. Bila dokter curigai janin menderita achondroplasia, test genetik akan dilaksanakan. Sistem ini untuk cari gen FGFR3 yang hancur dengan contoh cairan ketuban.

 

Analisis Sesudah Anak Lahir

Dokter dapat menganalisis anak dengan menyaksikan beberapa gejala yang diakibatkan. Untuk menentukannya, dokter akan lakukan pengecekan dengan sinar-X untuk menghitung panjang dari tulang bayi. Langkah ini bisa menolong untuk memverifikasi analisis berkaitan masalah achondroplasia. Test darah dapat dilaksanakan untuk cari gen FGFR3 yang hancur.

 

Saat masalah ini didiagnosa secara awal, penyiapan agar semakin berhati-hati pada kompleksitas yang bisa terjadi bisa dilaksanakan. Hal itu dilaksanakan karena tidak ada obat atau perawatan khusus untuk abnormalitas ini. Walau demikian, dokter kemungkinan memberi hormon perkembangan supaya tulang bisa tumbuh seperti orang normal.

Baca juga: jurusan smk yang paling diminati

visit pare

By dzail