Minimnya area outdoor di kawasan perkotaan yang sempit membuat banyak orang bermimpi memiliki rumah indah yang bisa terwujud suatu saat nanti. Namun, bukan berarti Anda harus langsung menyerah karena ada solusinya, taman dalam ruangan atau di dalam rumah. Konsep yang populer saat ini adalah taman di dalam rumah dekat dapur.

Memiliki taman di rumah yang dekat dengan dapur tidak hanya indah dan hemat tempat, tetapi juga berguna untuk membuat hunian, terutama area dapur, agar terhindar dari bau dan pengap akibat asap kompor saat memasak. Ini juga akan sangat menyenangkan untuk digunakan sebagai area untuk pertemuan keluarga. Yuk, simak dulu inspirasi taman di rumah dekat dapur dari Kania berikut ini!

Taman dalam ruangan dekat dapur Jepang

Inspirasi taman di rumah dekat dapur pertama kali datang dari karya tim desain interior Dekoruma. Berbekal pengalaman mengelola rumah untuk menghemat ruang, tantangan kali ini juga untuk menampilkan dapur Jepang yang multifungsi.

Agar menyatu secara alami, namun tetap modern dan nyaman, taman di rumah dekat dapur ditata dengan benar. Di taman berumput juga terdapat tanaman gantung sebagai penghias agar lebih asri. Asyiknya, sarapan pagi dan ngobrol bareng keluarga di pagi hari.

Baca Juga : Tukang Taman Semarang

Untuk merasa nyaman duduk dalam waktu yang lama, baik saat sarapan di pagi hari atau nongkrong di sore dan malam hari, pastikan Anda memiliki furnitur yang serasi terlebih dahulu. Jangan lewatkan kursi makan multifungsi dari Olymplast di atas, dengan gaya yang sangat modern. Bentuk dan warna kursi yang khas milenial juga ditunjang dengan kaki kayu dan rangka besi, sehingga semakin kokoh dan seru untuk bersantai di taman dalam rumah dekat dapur.

Taman dalam ruangan dekat dapur samping

Untuk konsep taman di rumah dekat dapur memadukan lorong samping dengan dapur kotor modern. Eksekusi dapur ini sederhana dan fungsional, dengan akses mudah ke pintu kaca.

Integrasi antara taman dan dapur juga sangat fleksibel, dengan material kaca transparan dan pencahayaan yang strategis. Bawa saja kursi lipat agar ada area ekstra untuk menikmati waktu makan bersama keluarga.

Taman Vertikal dan Dapur Impian Rumah

Taman di rumah dekat dapur sering muncul di belakang rumah yang diperkuat dengan tembok tinggi. Jangan ragu untuk segera mengolah sisa lahan dengan konsep taman vertikal di dalam rumah. Menggunakan dinding sebagai ruang terbuka hijau seringkali menjadi solusi hemat ruang yang mudah dirawat dan terlihat modern.

Nongkrong di taman rumah dekat dapur

Sederhananya, taman di rumah dekat dapur dan ruang makan tidak memiliki sekat dan terasa menyatu dengan kehidupan sehari-hari. Dari sebidang tanah kecil, berbagai tanaman di taman rumah dekat dapur dapat tumbuh subur karena cahaya alami khusus di atap. Tentunya suasana makan bersama keluarga akan lebih menyenangkan, seperti menikmati secangkir kopi di tempat modern di tengah kota!

Gaya taman pada rumah yang dekat dengan dapur, lengkap dengan ruang makan, juga cocok untuk rumah Jepang. Pastikan Anda memilih furnitur utama yang mendukungnya. Salah satunya, Anda bisa menggunakan set kursi makan kayu di atas, yang pasti akan terasa lebih cocok untuk nuansa alam.

Mungil tidak masalah, begini caranya!

Taman di rumah yang dekat dengan dapur bukan hanya untuk rumah berukuran sedang atau besar saja. Padahal, untuk rumah mungil, termasuk studio, selalu ada celah untuk menghadirkan area yang asri.

Taman di rumah dekat dapur ini terinspirasi dari proyek interior Dekoruma, yang mengamati penataan ruang dengan berbagai cara. Ya, taman yang dihadirkan adalah konsep taman vertikal. Selain menggunakan dinding dengan panel mesh vertikal besar sebagai tempat untuk menggantung berbagai tanaman, memilih meja makan yang dipasang di dinding dengan kursi bar yang bagus juga menghemat ruang dan tentu saja serbaguna untuk berbagai acara.

Untuk melengkapi rumah kecil, cukup pilih kursi bar yang serupa dan lebih minimalis, seperti Meja Meja Abel Putih oleh Yuri di atas. Selain minimalis, model kursi bar ini modern dan tetap hemat tempat. Kursi kokoh ini juga lebih bergaya natural dan membuat taman di rumah dekat dapur terlihat semakin asri.

Desain Cerdas Taman Dalam Ruangan Dekat Dapur

Desain taman di rumah dekat dapur terlihat sedikit berbeda karena ada ruang ekstra di salah satu ujung hunian. Namun, keberadaan taman dalam ruangan yang hemat ruang sangat penting agar area terbuka tidak tampak “bertumpu beban” atau terlalu sepi. Hiasan hijau di taman rumah dekat dapur juga multifungsi karena berfungsi ganda sebagai partisi. Kamu bisa coba melamar, nih!

Sudahkah Anda menemukan inspirasi taman di rumah dekat dapur tempat Anda tinggal? Jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan furniture Dekoruma yang serba guna dan hemat tempat serta peralatan lainnya, ya! Dekoruma menjual lemari dapur, rak dan rak dinding, meja makan, kursi makan, troli dapur untuk berbagai macam dapur dan peralatan makan dengan harga terjangkau.