Dari beberapa tipe cincin yang disuguhi di pasar, cincin berlian terhitung salah satunya perhiasan yang paling direferensikan. Cincin berlian termahal di dunia bahkan juga jadi opsi khusus untuk mengatakan karena kesannya yang manis dan menawan. Ketahui keadaan itu, baca panduan tepat untuk memperoleh cincin berlian mode solitaire seperti berikut.

Langkah Pas Pilih Cincin Berlian Mode Solitaire yang Tepat

Panduan Pilih Cincin Berlian Mode Solitaire

Lihat Ukuran Ketebalan

Ukuran ketebalan sebagai detail khusus yang penting anda lihat. Masalahnya ukuran ketebalan ini benar-benar memengaruhi kesesuaian performa jemari pemakainya. Di sini anda benar-benar direferensikan untuk pilih cincin dengan tubuh yang semakin besar jika dipakai untuk jemari yang lentik. Anda dapat konsultasi langsung ke Adelle Jewellery untuk memperoleh yang terbaik.

Samakan Material Yang Dipakai Untuk Membuat Tubuh Cincin

Cincin berlian sebuah cincin yang dipadankan berbahan berlian. Tidak sangsi bila anda dapat pilih tipe material sama sesuai keperluan karena ada dalam beberapa opsi. Misalkan saja pemakaian material emas, perak, palladium, platina atau rhodium. Karena itu, lihat material cincin berlian termahal di dunia yang dipakai dengan cermat.

Bila diuraikan, bahan emas sebagai bahan umum yang kerap dipakai sebagai material dasar pembikin tubuh cincin. Anda bahkan juga dapat pilih tipe emas kuning, emas putih, emas rose gold atau berpaduan opsi warna tipe emas. Meskipun begitu, anda dapat pilih tubuh cincin berbahan emas putih untuk memperoleh penampilan yang paling spesial.

Pakai Konsep 4C Untuk Pilih Berlian

Seterusnya, anda bisa mengaplikasikan konsep 4C untuk pilih berlian yang dipakai, yakni cutting (potongan), carat (berat karat), colour (warna) dan clarity (tingkat kejernihan). Langkah ini jangan diremehkan karena berlian ialah berlian terhitung bahan khusus yang dipakai pada cincin. Konsep ini bisa menjadi referensi untuk memperoleh cincin berkualitas.

Penyeleksian cincin berdasar cutting mempunyai tujuan untuk memperoleh kilau berlian yang berkilau. Bahkan juga, kekeliruan saat lakukan potongan bisa membuat berlian terlihat kurang elok. Tetapi, anda bisanya perlu bayar harga cincin berlian termahal di dunia dengan bandrol yang lumayan tinggi bila pilih potongan yang prima.

Carat jadi pemikiran karena berperanan dalam tentukan nilai berlian yang ditetapkan berdasar tinggi, panjang dan lebar. Ditambah lagi bongkahan berlian sama ukuran karat yang semakin besar makin sangat jarang. Di sini, 1 carat berlian mempunyai nilai sama dengan 100 point atau 200 miligram.

Disamping itu, anda bisa menimbang colour dan clarity karena punya pengaruh pada keelokan sinaran yang diperlihatkan. Wajarnya, colour bisa disaksikan dari pemakaian tipe berlian. Misalkan saja berlian dengan warna kekuningan, merah muda, hijau atau putih. Dan clarity bisa dijumpai dengan memperhatikan batu mulia dengan cermat untuk mengecek adakah kecacatan.

Memang seharusnya anda perlu waspada saat menentukan cincin berlian. Ditambah lagi cincin mode solitaire terhitung opsi cincin berkualitas dengan penampilan yang keren. Karena itu, anda benar-benar dianjurkan langsung mengontak Adelle Jewellery karena sediakan beberapa pilihan yang telah bisa dibuktikan kwalitasnya.