Beberapa pengguna komputer berpikir bahwa komputer mereka tidak memerlukan Antivirus. Pengguna yg teliti serta jeli bisa lolos asal jebakan scammers. akan tetapi bagaimana menggunakan pengguna pemula atau pemula? Mereka sempurna akan jatuh ke pada perangkap ini, menggunakan secara tidak sengaja mengunduh arsip yang tidak diinginkan (contohnya, virus) serta menginstalnya pada sistem.

Bila malware sudah menginfeksi sistem, terkadang Windows tak dapat memperbarui, bahkan pemulihan sistem pun tidak dapat memperbaiki problem. Ini sebab kamu akan sulit temukan malware yg sembunyi. Mereka pula tidak ingin dihapus dan  disimpan pada komputer Anda. di bawah ini, kami akan memberikan beberapa indikasi Jika personal komputer  Anda terinfeksi malware.

malware bergantung di jenis malware, sehingga sulit untuk mengidentifikasi malware hanya menggunakan tanda.

tetapi berikut ialah umum  bahwa komputer Anda terinfeksi malware:

1.komputer Anda berjalan lambat.

Malware mengakibatkan komputer anda lebih lambat asal umumnya. Apalagi Bila Anda belum pernah menginstal aplikasi serta personal komputer  Anda datang-datang menjadi lambat, Anda harus menyangsikan hal ini.

seperti disebutkan pada atas, malware tidak ingin dihapus asal komputer Anda, ia melindungi dirinya sendiri menggunakan menonaktifkan aplikasi yang dapat mendeteksi eksistensi malware dan  ketik abaikan saja. misalnya Pembaruan Windows, Pengelola Tugas, Antivirus, Regedit, Pemulihan Sistem, atau Msconfig tidak bisa berfungsi atau terbuka. Windows defender sudah cantik buat melindungi perangkat anda.

2.ada toolbar aneh pada browser.

software apa pun yg Anda instal dapat memiliki bilah alat yang terinstal di browser Anda, serta Anda umumnya bisa menghapusnya. namun Jika Anda tidak dapat menghapus toolbar, atau Bila Anda mencoba buat menghapus toolbar dan  muncul pulang, mungkin terdapat malware di komputer Anda.

3.page beranda dan  browser pencarian datang-tiba berubah.

halaman beranda serta browser pencarian tiba-datang berubah. Indikator ini seperti menggunakan perkara toolbar. Jika ini terjadi pada Anda dan  Anda mencoba mengembalikannya ke pengaturan default namun tidak berhasil maka Anda wajib  berhati-hati. Jangan asal-asalan masuk ke akun krusial Anda, mirip rekening bank, email, jejaring sosial atau web lainnya.

Jadi apa yg harus Anda lakukan saat Anda mendeteksi pada atas? karena perangkat lunak anti-virus Anda tidak bisa menemukan serta menghapus malware, Anda wajib  mencoba aplikasi anti-virus lain yang tidak diinstal pada personal komputer  Anda.

Coba pula memindai pada Safe Mode with Network Connection. menggunakan cara ini, Anda dapat menjalankan Windows menggunakan sistem minimal, namun Anda permanen dapat memakai koneksi internet Anda buat memindai virus.

komputer Anda telah terinfeksi malware