Sebuah toko akan terlihat menarik jika memiliki bentuk unik. Oleh karena itu, desain toko minimalis akan membantu menceritakan sebuah produk. Sehingga mampu menampilkan nilai jual sesuai keinginan konsumen.

3 Tren Desain Toko Minimalis

Ada banyak desain toko minimalis yang sedang tren, simak beberapa berikut ini:

Desain dengan Papan Nama

Nama yang unik akan membuat calon konsumen selalu ingat. Oleh karena itu, setiap toko bisa melengkapi dengan papan nama agar terlihat oleh banyak orang. Ada 2 hal yang bisa Anda perhatikan saat memilih papan nama untuk desain toko minimalis Anda, yaitu:

Ukuran Sepadan

Pilih papan nama dengan ukuran yang sepadan, sehingga bisa memberikan kesan estetis. Ukuran juga membuat nyaman orang yang melihatnya.

Nama Mudah Diingat

Pilihlah nama yang mudah diingat dengan memperhatikan filosofi bahkan nama Anda sendiri.

Menggunakan Kanopi

Penggunaan kanopi merupakan perpanjangan dari bangunan. Cara ini baik untuk menghias toko agar memiliki tampilan yang lebih menarik. Gunakan kanopi yang unik, mulai dari bentuk sampai dengan warna yang sangat beragam.

Kaca Terbuka

Jika Anda memiliki bisnis penjualan kopi bisa menggunakan kaca terbuka. Namun, perhatikan 2 hal lainnya sebagai pendukung tampilan desain unik, yaitu:

Kursi Area Depan

Keberadaan kursi di depan akan menyatu dengan konsep desain yang akan Anda angkat. Menempatkan kursi di area depan akan lebih menarik, sehingga calon konsumen juga tertarik.

Lampu Penerangan

Anda bisa menambahkan lampu penerangan agar konsumen merasa nyaman saat memilih barang. Dengan penerangan yang cukup, maka keadaan toko menjadi terang dan semua barang yang dijual menjadi terlihat.

 

Lampu penerangan ini juga bisa dijadikan dekorasi ruangan loh. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan agar bisa menghasilkan kesan yang estetik. Penambahan ornamen lampu yang pas bisa menambah daya tarik tersendiri. Namun tetap utamakan kenyamanan dan keselamatan pengunjung ya.

 

Penataan dan penambahan beberapa detail pada desain toko minimalis akan menambah daya tarik toko Anda. Sehingga Anda bisa menambahkan beberapa ornamen pendukung.

By arief