Bukan hanya text saja, kita bisa juga mengirim photo, audio dan video melalui WhatsApp. Kadang, saat kita mengirim photo, kita akan mencoretnya untuk memberi info supaya lebih gampang dimengerti. Lantas, bagaimanakah cara hapus coretan di WA, khususnya dipotret?

Langkah Hapus Coretan di WhatsApp (WA)

Sebetulnya, bukan hanya coretan saja, kadang pemakai WhatsApp membubuhkan emoji, stiker, text dan lain-lain ke photo yang mereka bagi. Nach, ini kali kita akan mengulas bagaimanakah cara hilangkan beberapa hal itu dipotret WhatsApp.

Mengapa Ada Coretan di Photo WA?

Awalnya kita akan mengulas argumen mengapa orang kerap mencoret photo yang mereka kirimkan melalui WA. Coretannya dapat bermacam, selainnya panduan manual, stiker, emoticon, text dan lain-lain.

Sebetulnya maksudnya cuman satu, yakni untuk membikin sang yang menerima langsung memahami dengan tujuan dari photo itu . Maka tak perlu memberi info sendiri di fotonya.

WhatsApp memang menyengaja sediakan feature koreksi di aplikasinya . Maka pemakai dapat ubah photo saat sebelum mengirimkan pada orang lain.

Tetapi, kadang kita memerlukan photo asli tanpa coretan untuk kepentingan yang lain. Nach, dibanding menyusahkan seseorang dengan memerintah mereka kirim ulangi, kita dapat melakukan sendiri.

Tak perlu cemas, langkah hapus coretan di WA benar-benar gampang, karena telah ada aplikasinya. Dengan program itu, coretan di WA dapat dihapus dengan prima.

Hasilnya sudah pasti bersih, pokoknya bebas dari coretan-coretan yang ada awalnya. Kamu dapat pelajari bagaimanakah cara hapus coretan itu dengan membaca panduan berikut ini.

Langkah Hapus Coretan di WA

1. Retouch Photos: Remove Unwanted Objects From Foto

Kamu dapat hilangkan coretan yang tidak diharapkan di WA dengan program Retouch Photos: Remove Unwanted Objects From Foto.

Sama sesuai namanya, program ini akan mempermudahmu dalam hapus object yang tidak kamu harapkan dipotret. Hasilnya akan prima, photo akan balik seperti aslinya, seolah belum diconteng sama sekalipun.

Program ini dapat kamu unduh gratis dari Google Play. Bila belum mengetahui langkah memakainya, kamu dapat pelajari beberapa langkahnya berikut ini :

– Unduh Retouch Photos: Remove Unwanted Objects From Foto.
– Sesudah usai dipasang, membuka dan lakukan aplikasinya.
– Sesudah program terbuka, click Start untuk mengawali.
– Lalu tentukan Objek Remove untuk masuk pada menu hapus object dari photo.
– Selanjutnya tentukan photo WA yang ingin kamu hapus coretannya.
– Sesudah photo sukses dimasukkan pada program, tentukan Tool Brush lalu tentukan/penyeleksian tempat photo yang ingin kamu menghilangkan.
– Kamu bisa juga memakai Tools Lasso untuk menyortir beberapa bagian photo yang tidak diharapkan.
– Bila semua sisi yang tidak kamu harapkan telah terseleksi, karena itu hanya click GO untuk mengimplementasikannya.
– Secara automatis beberapa objek yang tidak kamu harapkan akan terhapus dari photo.
– Bila masih tetap ada object yang belum terhapus dengan prima, ulang kembali langkah tepat seperti pada atas.
– Paling akhir, kamu click Save untuk simpan hasilnya ke galeri HP.

2. Foto Editor

Program yang lain bisa juga kamu pakai untuk hapus coretan di WA ialah Foto Editor. Berikut langkah memakainya :

– Unduh Foto Editor dari Google Play/App Toko.
– Sesudah Foto Editor dipasang di HP, membuka dan lakukan aplikasinya.
– Lalu click Photos untuk mengupload photo yang ingin di-edit.
– Apabila sudah, click Clone dan tujukan ke sisi photo yang ingin disalin (tempatkan pada bagian photo yang bersih bebas coretan).
– Seterusnya pencet object dipotret yang ingin ditiadakan, mengatur lingkarannya supaya tepat.
– Apabila sudah prima, click Save untuk menyimpan di galeri HP.
Langkah hapus coretan di WA gampang, dapat memakai Retouch Photos, Foto Editor dan program semacam. Langkah memakainya hampir serupa, lebih kurang seperti panduan di atas.

 

kunjungi juga jakartakeras.com

By dzail