KPR SyariahApakah Anda ingin membeli rumah tetapi masih mempertimbangkan apakah akan bertaruh pada pinjaman hipotek untuk memenuhi impian Anda? Dalam panduan ini kami menjawab kekhawatiran utama Anda sehingga Anda dapat membuat keputusan terbaik.

Apa itu pinjaman hipotek?

Pinjaman hipotek adalah kontrak yang diberikan oleh lembaga keuangan di mana Anda akan menerima sejumlah uang yang setara dengan nilai jaminan nyata (real estat atau properti pribadi), yang harus Anda bayar kembali, dengan menambahkan biaya bunga selama waktu yang ditentukan dalam maju.

Jika suatu saat Anda berhenti melakukan cicilan yang diperlukan untuk memenuhi pinjaman hipotek Anda, default akan terjadi dan bank dapat mengambil alih aset Anda yang Anda tinggalkan sebagai hipotek.

Dengan kata lain, menurut Financiera Cedrinka, “ini adalah produk keuangan yang memungkinkan Anda untuk memperoleh, melalui pinjaman jangka panjang, properti yang Anda inginkan, meninggalkannya sebagai jaminan hipotek demi entitas keuangan yang memberi Anda pinjaman. , sampai pembatalannya.”

Perbedaan antara pinjaman dan pinjaman hipotek

Kredit atau pinjaman pribadi adalah ketika bank menyediakan sejumlah uang (dengan batas) kepada Anda di rekening bank. Anda dapat memutuskan apakah Anda akan memanfaatkannya sepenuhnya atau persentase tertentu sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan kata lain, ini seperti bantalan tempat Anda dapat bersandar saat Anda membutuhkan likuiditas.

Ketika mencari rumah, yang ditawarkan bank adalah pinjaman hipotek, karena pengeluaran uang lebih besar. Untuk itu kami akan menjelaskan perbedaannya.

Perbedaan utama antara pinjaman pribadi dan pinjaman kredit atau hipotek terletak pada:

ketersediaan modal

  1. Ketersediaan modal: dengan pinjaman hipotek, bank memberi Anda jumlah uang yang Anda minta (dengan mempertimbangkan bahwa itu akan sama dengan atau kurang dari nilai aset yang Anda tinggalkan sebagai jaminan) sementara dengan kredit modal tersedia pada saat dibutuhkan.

Pembayaran bunga

  1. Pembayaran bunga: dalam pinjaman hipotek, Anda akan membayar bunga untuk seluruh hutang, sedangkan dengan kredit pribadi Anda akan membayar berdasarkan uang yang Anda gunakan.

Pembaruan

  1. Perpanjangan: setelah kredit pribadi Anda berakhir, Anda dapat meminta perpanjangan atau perpanjangan sementara dengan pinjaman Anda tidak akan memiliki fasilitas yang sama.

Cuaca

  1. Waktu: Pinjaman hipotek adalah perjanjian besar dan membutuhkan beberapa tahun untuk melunasinya, di sisi lain, pinjaman pribadi pendek (mungkin satu tahun) dan memiliki kemudahan perpanjangan.

By Deric