Banyak pasangan yang menjatuhkan pilihan terbaiknya pada cincin Solitaire untuk acara lamaran atau tunangan. Apakah Anda juga demikian? Ternyata model cincin berlian solitaire terbaru punya makna dibaliknya.

Makna Cincin Solitaire yang Mengagumkan

Bagi Anda yang penasaran, bisa menyimak info tentang makna cincin solitaire hanya di halaman ini.

Sejarah Penggunaan Cincin Solitaire Jadi Cincin Tunangan

Istilah solitaire awalnya khusus disematkan pada cincin yang menggunakan satu permata berharga seperti berlian. Seiring berjalannya waktu, cincin yang menggunakan lebih dari satu permata juga disebut cincin solitaire

Jadi, solitaire lebih merujuk pada berlian atau batu permata yang tersemat pada cincin tanpa melihat jumlahnya. Cincin berhiaskan berlian ini di zaman dahulu hanya boleh dipakai oleh bangsawan atau orang dengan kelas sosial yang tinggi. 

Berangkat dari situ cincin solitaire semakin populer hingga saat ini. Perjalanan cincin solitaire hingga identik untuk cincin pertunangan bermula di tahun 1477. 

Dimana Archduke Maximilian yang berkewarganegaraan Austria melamar pasangannya Mary of Burgundy dengan menghadiahkan sebuah cincin berlian. Tren ini kemudian mulai diikuti oleh banyak pria di dunia dan masih bertahan hingga saat ini.

Makna Cincin Solitaire yang Perlu Anda Ketahui

Sebenarnya solitaire diamond ring merupakan istilah dalam Bahasa Inggris yang berarti ‘sendiri’. Cincin Solitaire adalah cincin dengan batu permata yang berdiri sendiri. Mengapa cincin solitaire dijadikan cincin pertunangan maupun pernikahan? 

Hal ini dikarenakan cincin super elegan ini melambangkan komitmen dan kesetiaan antara pasangan. Berlian yang merupakan salah satu logam terkuat dan terkokoh di dunia menyiratkan kekuatan dan kemurnian cinta pasangan yang mengikat janji.

Jadi tidak salah lagi jika Anda memilih cincin solitaire untuk disematkan di jari pasangan saat perhelatan acara pertunangan atau pernikahan. Sesuai maknanya, cincin solitaire dapat mewakilkan perasaan cinta dari Anda dan pasangan. 

Bentuk Berlian Cincin Solitaire 

Di toko perhiasan Anda akan ditawari berbagai model cincin solitaire termasuk bentuk atau cutting berlian yang tersemat pada cincin yang tentunya akan membuat bingung. Berikut beberapa rekomendasi dari kami:

  1. Bulat

Bentuk berlian yang paling banyak diminati para pasangan yaitu bentuk bulat. Cincin Solitaire ini akan menonjol dengan berlian berukuran besar yang tepat berada di bagian tengah cincin. Kesan mewah dan elegan sangat terpancar dari kilau berlian ini.

  1. Kotak

Anda mungkin ingin cutting berlian yang sedikit berbeda, Anda bisa memilih bentuk kotak yang tidak mengurangi kesan mewah dan elegan dari berliannya. Dengan bahan dasar cincin yang dibuat dari emas putih polos akan memusatkan perhatian hanya pada kilau berlian di jari Anda.

  1. Emerald

Bentuk emerald atau bentuk persegi panjang dari berlian ini juga banyak dicari. Sudut-sudutnya dibuat bulat dengan potongan bertingkat pada bagian permukaannya akan menambah kesan mewah cincin ini. 

Selain bentuknya yang unik, kilau yang terpancar dari berlian ini lebih jernih. Mengenakan cincin berlian bentuk emerald ini akan cocok dengan outfit apapun. 

Anda sudah tahu banyak tentang sejarah, makna dan juga beberapa bentuk berlian yang bisa jadi referensi dalam menentukan model cincin berlian solitaire terbaru pilihan Anda. Tunggu apalagi segera lakukan pemesanan untuk mendapatkan cincin solitaire impian.