Perawatan Wajah PriaMeskipun kita tidak dapat sepenuhnya menghindari kemunculannya, kita dapat mencegah penyebarannya sampai batas tertentu, dengan pembersihan yang serupa dengan yang dilakukan di pusat kecantikan.

Komedo adalah mimpi buruk sebagian wanita, yang setiap hari melawan godaan untuk mencubit wajah mereka untuk menghilangkannya. Pori-pori tersumbat itu, yang merupakan ciri khas kulit kombinasi dan berminyak, tidak lebih dari komedo atau pelebaran folikel rambut yang terbentuk dari akumulasi sebum atau keratin. Warna gelapnya yang mencolok adalah karena oksidasi karena kontak dengan udara.

 

Biasanya, komedo terletak di zona-T wajah (dagu, hidung dan kontur dan dahi) dan merespons komponen hormonal, terutama dalam hal ukuran dan perkembangan. Namun, meskipun kita tidak dapat sepenuhnya mencegah kemunculannya, kita dapat mencegah penyebaran dan kemunculannya sampai batas tertentu. Bagaimana? Ini adalah langkah-langkah yang harus diikuti di rumah untuk memerangi komedo.

 

Langkah pertama: mencegah

kulit komedo

Langkah pertama untuk menghilangkan komedo dari kulit kita adalah membersihkannya setiap hari. Ritual yang harus kita lakukan di pagi hari (sebelum menggunakan pelembab) dan di malam hari (sebelum tidur). Dan, meskipun kita tidak memakai riasan di siang hari, akumulasi sebum dan kotoran di pori-pori juga berkontribusi pada perkembangbiakan komedo ini. Tak perlu dikatakan bahwa jika kita juga tidak menghapus bekas riasan dengan benar, masalahnya pasti akan memburuk.

 

Memiliki komedo tidak boleh menjadi halangan untuk merias wajah Anda. Tentu saja, jika kita menggunakan alas rias yang tidak tepat, kita dapat memperburuk masalah. Itulah mengapa penting untuk memilih produk riasan non-komedogenik, yang tidak menyumbat pori-pori. Ini sangat relevan ketika datang ke pangkalan.

 

Pertama-tama, yang harus kita perjelas adalah bahwa komedo tidak boleh ditangani secara umum dengan tangan tanpa tindakan kebersihan apa pun. Jika kita melakukannya, kita tidak hanya tidak dapat menghilangkan atau menguranginya, tetapi juga berisiko menginfeksi area tersebut dan menyebabkan timbulnya jerawat. Hanya profesional, di pusat kecantikan yang berkualitas, yang dapat memanipulasi komedo ini tanpa menyebabkan masalah kulit. Meskipun, jika kita perlu melakukan salah satu dari pembersihan ini di rumah, ini adalah langkah-langkah yang harus diikuti.

By Deric