Smartphone adalah teman perjalanan yang luar biasa saat Anda bepergian ke tujuan yang jaraknya ribuan mil dari kantor dan rumah Anda. Dari mengikuti acara online hingga bernavigasi di negeri asing, ponsel cerdas dan perangkat seluler lainnya berguna untuk membantu Anda dalam banyak hal. Namun, banyak orang takut menggunakan internet di luar negeri karena biaya internet yang mahal; terkadang biaya roaming untuk internet bahkan melebihi biaya akomodasi.

Karena internet telah menjadi kebutuhan bagi kebanyakan orang saat ini, penyedia layanan telekomunikasi sekarang lebih fokus untuk menyediakan layanan internet yang terjangkau bagi para pelancong. Meskipun merupakan ide yang baik untuk menggunakan layanan data lokal saat berada di luar negeri, karena akan sangat menghemat, terkadang pengguna Efyei data menemukan diri mereka kehilangan banyak uang untuk penggunaan internet. Jadi, selalu lebih baik untuk mempertimbangkan beberapa faktor sebelum mendapatkan layanan data saat bepergian. Di bawah ini adalah beberapa tip yang mungkin membantu Anda menemukan penyedia layanan terbaik dari yang lain:

Mencari Penyedia Layanan Penyewaan Internet: Dengan menyewa layanan internet, Anda dapat menghemat banyak biaya konektivitas saat berada di luar negeri. Sebuah penelitian rinci melalui internet dapat membantu Anda menemukan penyedia layanan sewa internet yang baik dan terjangkau.

Bandingkan Tarif Paket: Tidak ada kelangkaan penyedia rental internet di pasaran saat ini, dan kebanyakan dari mereka menawarkan paket yang menguntungkan untuk mendapatkan lebih banyak bisnis. Namun, sebelum mengambil layanan, pertimbangkan untuk membandingkan tarif, kecepatan internet, dan jumlah data yang ditawarkan. Dalam kebanyakan kasus, terlihat bahwa perusahaan menawarkan layanan data dengan harga lebih murah, tetapi dengan konektivitas jaringan yang buruk. Oleh karena itu selalu disarankan untuk membandingkan kecepatan data dengan harga dan jumlah data yang ditawarkan.

Pilih Layanan Internet Pay-as-you-go: Itu selalu merupakan ide yang baik untuk memilih layanan pay-as-you-go karena ini menyelamatkan pengguna dari membayar jumlah massal di akhir perjalanan mereka. Karena ini adalah layanan prabayar, pengguna dapat mengontrol penggunaan mereka dan juga dapat mengisi ulang secara online kapan pun mereka mau.

Baca Syarat & Ketentuan: Banyak pengguna mengeluhkan biaya tersembunyi yang tidak mereka ketahui saat menggunakan layanan. Cara terbaik untuk tetap aman dari biaya tersembunyi tersebut adalah dengan membaca syarat dan ketentuan dengan cermat. Meskipun penyedia layanan mengiklankan paket tanpa kontrak, pengguna sering kali membayar bug tambahan untuk layanan yang sebenarnya belum mereka manfaatkan.

Hindari Dongle, Sewa Hotspot: Sekitar 95% pelancong bisnis saat ini membawa lebih dari satu perangkat seluler dengan fitur selancar internet yang luar biasa. Jika Anda juga membawa banyak perangkat dan menginginkan konektivitas internet untuk semuanya, pertimbangkan untuk menyewa hotspot. Dengan hotspot, pengguna dapat berbagi koneksi dengan 5 hingga 10 perangkat secara bersamaan, membawa perangkat berukuran saku ke mana pun mereka inginkan dan juga dapat menikmati kebebasan dari kerumitan kabel.

Periksa Area Cakupan: Sebagian besar perusahaan menawarkan penawaran yang menguntungkan untuk internet berkecepatan tinggi dan mempromosikan layanan internet 3G dan 4G. Kecepatan adalah faktor yang menguntungkan untuk menarik konsumen dan kebanyakan orang setuju untuk membayar lebih untuk layanan berkecepatan tinggi. Namun, sebelum mengambil layanan data, periksa area jangkauan. Sementara layanan 3G sebagian besar tersedia di seluruh Amerika Serikat, konektivitas 4G lebih baik di sebagian besar wilayah perkotaan. Jadi, selalu lebih baik untuk memeriksa standar jaringan apa yang akan Anda dapatkan di area tertentu di mana Anda bepergian sebelum membayar jumlah tambahan untuk mendapatkan kecepatan yang lebih baik.

Bepergian ke tujuan internasional paling umum akhir-akhir ini, terutama bagi para profesional bisnis dan korporat. Dengan perluasan pasar bisnis global, permintaan akan layanan internet nirkabel bergerak berkecepatan tinggi juga meningkat. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang disebutkan, pelancong internasional dapat menghemat banyak biaya konektivitas mereka dan pada saat yang sama menikmati layanan internet terbaik saat bepergian.

By Drajad