Sudah menjadi budaya dan kebiasaan bahwa ketika pernikahan pengantin pria memberikan seserahan kepada pengantin wanita. Barang untuk seserahan apa saja? Isi seserahan pernikahan sangat beragam, seperti perlengkapan ibadah, pakaian, hingga alat mandi.

Isi Seserahan Alat Mandi Apa Saja? Simak Penjelasannya!

Apa isi seserahan alat mandi? Perlengkapan alat mandi apa saja yang harus ada dalam paket seserahan pernikahan? Simak informasi berikut ini untuk menemukan jawabannya ya!

Isi Seserahan Alat Mandi untuk Pernikahan

Seserahan merupakan simbol kesanggupan dan tanggung jawab seorang pria yang akan memenuhi seluruh kebutuhan istrinya setelah menikah. Oleh karena itu, biasanya seserahan berisi kebutuhan sehari-hari seorang wanita, mulai dari perlengkapan ibadah hingga alat mandi.

Apa saja isi seserahan alat mandi? Berikut ini isi seserahan yang harus dipersiapkan sebelum pernikahan, yaitu:

1. Handuk

Handuk untuk seserahan bisa berupa handuk berukuran besar untuk badan dan handuk kecil untuk muka. Bisa juga memilih handuk dengan model seperti baju agar lebih nyaman digunakan nantinya.

Pilih handuk yang terbuat dari bahan lembut dan mudah menyerap air ya. Pastikan juga untuk memilih handuk dengan warna lembut atau cerah.

Handuk sebagai bagian dari seserahan bisa dilipat dengan bentuk yang lebih menarik agar terlihat lebih indah ketika diserahkan.

2. Paket Lengkap Body Care

Body care atau produk perawatan tubuh adalah isi seserahan yang wajib ada. Ya, tentunya karena body care bisa membantu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh.

Anda bisa memilih produk body care dalam satu merek agar warnanya terlihat lebih cantik dan serasi. Namun, sesuaikan merk body care dengan merek produk yang sering digunakan calon pengantin perempuan ya.

Produk body care berupa sabun mandi, body scrub, body butter, lulur, dan lain sebagainya. Pilih body care dengan aroma yang disukai calon pengantin perempuan ya.

3. Paket Lengkap Hair Care

Isi hantaran alat mandi selanjutnya adalah hair care atau produk perawatan rambut. Produk hair care untuk seserahan berupa sampo, lulur rambut, tonic rambut, kondisioner, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa menambahkan peralatan perawatan rambut, seperti sisir, pengering rambut, dan lain sebagainya.

4. Perlengkapan Mandi Lainnya

Selain berbagai isi seserahan alat mandi yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa menambah perlengkapan mandi lainnya di dalam seserahan. Misalnya, sikat gigi, pasta gigi, obat kumur, spons atau busa mandi, pelindung rambut, dan lain sebagainya.

Ketika memilih isi seserahan pernikahan berupa alat mandi dan berbagai produk di dalamnya lebih baik diskusikan dulu dengan pasangan ya. Ya, tentunya agar semua alat mandi tersebut sesuai dengan keinginan pasangan dan nantinya akan digunakan.

Kemas seluruh isi seserahan dengan rapi dan pastikan untuk menghias seserahan agar terlihat lebih menarik ya!