Generator cadangan semuanya sama, atau apakah itu? Apakah generator darurat komersial jauh berbeda dari generator rumah? Dengan cara apa generator cadangan untuk aplikasi industri memiliki karakteristik yang sama dengan sistem rumah? Bagaimana mereka berbeda?

Pertanyaan tentang generator apa untuk aplikasi apa yang penting untuk pemahaman tentang bagaimana mendekati pemilihan generator komersial dan industri. Pertanyaan ini hanya bisa disinggung di artikel manapun. Jawaban yang benar-benar komprehensif adalah gelar teknik.

Setiap generator dirancang untuk mengubah bentuk energi dari sesuatu yang lain menjadi energi listrik. Sumber energi asli dapat berupa bensin, solar, gas alam, propana, atau yang lainnya. Kategori keseluruhan kemudian dibagi berdasarkan sumber bahan bakar, keabadian pemasangan, dan ukuran. Beberapa jenis generator berguna dalam aplikasi komersial.

Generator cadangan untuk aplikasi komersial memberikan daya listrik ketika sumber utamanya terganggu.

Generator yang dipasang secara permanen, dipasang sebagai komponen terintegrasi dari sistem pengkabelan fasilitas, menghasilkan daya cadangan sesuai kebutuhan, memberikan kontinuitas tanpa batas.

Saat digunakan sebagai sistem cadangan, sebagian besar generator portabel harus dicolokkan ke sistem saat penggunaannya diperlukan.

Unit portabel memiliki banyak aplikasi dalam pengaturan komersial. Situs pekerjaan pinggir jalan akan menjadi contoh yang baik. Untuk bangunan permanen, dan semua aplikasi yang tidak memerlukan generator bergerak, sistem siaga biasanya merupakan pilihan yang lebih baik dalam generator cadangan untuk penggunaan komersial.

Unit seluler menghasilkan daya yang jauh lebih sedikit, tetapi cukup untuk menjalankan alat komersial ringan, perkakas tangan, kumpulan lampu besar, dan mesin yang diperlukan di sebagian besar situs seluler. Seringkali lebih dari pada generator seluler diperlukan untuk melakukan pekerjaan itu, tetapi generator siaga tidak akan menjadi unit pilihan.

Dalam aplikasi industri, unit Genset Silent Inverter 5 KVA  bergerak terbesar tidak menghasilkan keluaran listrik yang cukup untuk berguna di sebagian besar tempat di mana unit siaga merupakan pilihan yang lebih baik, karena kapasitas pembangkit listriknya.

Generator siaga terkadang berukuran sangat besar sehingga membutuhkan bangunan untuk menampungnya. Untuk beberapa kegunaan, lebih dari satu unit besar diperlukan.

Generator cadangan dalam layanan komersial dipasok dengan sumber energi cair dan gas yang tersedia.

Di semua industri harus ada pertimbangan manfaat yang diberikan oleh mesin, termasuk generator, dan label harga untuk mesin ini. Hal ini hanya dimungkinkan dengan terlebih dahulu menentukan jumlah daya yang mungkin diperlukan pada waktu tertentu, dengan asumsi bahwa situasi darurat kadang-kadang akan terjadi selama periode konsumsi daya listrik puncak. Bagaimanapun, generator cadangan ada untuk menjaga perdagangan tetap mengalir, yang berarti aliran penuh dari apa pun yang dihasilkan perusahaan bisnis.

Unit diproduksi untuk memasok semua permintaan yang dapat dibayangkan oleh perdagangan. Tegangan yang dibutuhkan, dan watt yang dibutuhkan, dan sumber bahan bakar – semua variasi yang mungkin dibuat.

Sejumlah besar daya adalah norma dalam generator cadangan yang digunakan secara komersial. Unit siaga dapat menghasilkan tegangan hingga 480, dan melebihi 200 KW. Beberapa unit dapat memasok sebanyak yang dibutuhkan aplikasi. Ini hanya masalah skala.

Instalasi cadangan dari jenis komersial tidak seperti generator rumah dalam penampilan, tetapi mereka jauh lebih besar, dan mereka dirancang, dan dipasang untuk memasok daya secara otomatis saat daya dibutuhkan. Lebih lanjut, mereka mematikan sendiri ketika daya tidak lagi diperlukan, memungkinkan kembalinya daya yang dihasilkan secara komersial yang tersedia.

Aplikasi komersial dari generator terbaik dan paling kuat membutuhkan yang terbaik, dan yang terbaik tersedia untuk mereka.

Ini adalah mesin yang sangat bagus.

By nur