Siapa Saja yang Sebaiknya Ambil Haji Plus?

Haji plus menjadi impian hampir setiap umat muslim saat ini, karena menawarkan kesempatan untuk berhaji dengan waktu tunggu dan proses berhaji yang lebih cepat.

Namun untuk merasakan kelebihan program haji ini, jamaah diharuskan mengeluarkan biaya lebih dibandingkan dengan program haji reguler. Inilah beberapa golongan yang sebaiknya mengambil program haji khusus.

Para Pengusaha yang Menanggung Hidup banyak Orang

Golongan pertama yang sebaiknya mengambil program haji plus adalah pengusaha yang menanggung hidup banyak orang.

Faktor utama tentunya ketika pengusaha telah menjadi tumpuan rezeki banyak orang, artinya rezekinya sendiri telah berkecukupan.

Sehingga menunaikan haji dengan program khusus, yang biayanya lebih besar daripada program haji reguler merupakan hal yang tidak sulit dilakukan.

Ibadah haji apabila semakin didahulukan maka akan semakin bagus, karena kondisi fisik pasti lebih prima dibandingkan melakukan ibadah haji di usia senja. Terlebih, waktu pelaksanaan program haji khusus lebih singkat.

Dengan demikian, ini akan memungkinkan pengusaha untuk segera kembali mengelola aktivitas bisnis, supaya kelancaran rezeki para karyawan tetap terjaga.

Selain itu, ibadah haji di tanah suci juga sebagai sarana meminta kepada sang Pencipta, untuk terus dilancarkan rezeki agar dapat terus berguna bagi umat.

Orang yang Memiliki Riwayat Gangguan Kesehatan

Mengingat cepatnya proses tunggu dan juga pelaksanaan yang lebih singkat, maka orang dengan gangguan kesehatan sebaiknya mengambil program haji khusus ini.

Sebab, proses pelaksanaan ibadah haji pasti memerlukan kesiapan fisik yang prima, untuk menghadapi cuaca Arab Saudi yang sangat berbeda dengan Indonesia.

Orang dengan gangguan kesehatan akan lebih baik tidak terlalu lama di cuaca ekstrim, mengingat kondisi kesehatan yang memerlukan perhatian khusus. jadi berhaji dengan program khusus yang lebih cepat sangat direkomendasikan.

Umat Muslim yang Tergolong Lansia

Golongan selanjutnya adalah para lansia. Program haji plusmemiliki masa tunggu antrian yang lebih singkat dibanding program reguler.

Hal ini sesuai untuk para lansia yang telah memasuki usia senja, agar dapat segera melaksanakan ibadah haji. Ditambah lagi pelaksanaan ibadah haji yang lebih cepat, maka kondisi lansia yang kemampuan fisiknya telah melemah dapat tertolong.

Para Pensiunan Pegawai

Para pensiunan sebaiknya memanfaatkan program haji khusus ini, karena pastinya telah memiliki tabungan hari tua yang dikumpulkan selama puluhan tahun.

Sebab pensiunan termasuk kaum lanjut usia, maka program ini juga sangat sesuai untuk segera melaksanakan ibadah haji. Karena pensiunan sudah memiliki waktu luang, namun fisiknya juga telah tidak prima seperti masa muda.

Kaum Muda dengan Karir Bagus

Golongan muslim muda yang mempunyai karir cemerlang juga selayaknya memakai program haji khusus ini. Umumnya seseorang yang memiliki karir bagus juga memiliki pendanaan yang bagus, namun memiliki waktu yang terbatas.

Sehingga pilihan untuk melaksanakan ibadah haji dengan program khusus akan sangat tepat, karena waktu pelaksanaan yang lebih singkat daripada program haji reguler.

Seseorang yang Sedang Dilimpahkan Rezekinya

Rezeki tidak pernah diketahui kapan datangnya dan seberapa banyaknya. Terkadang seseorang mendapatkan rezeki berlimpah dalam satu waktu karena suatu sebab.

Momentum ini sebaiknya dimanfaatkan untuk mendaftar program haji khusus, sebab adanya kelimpahan dana yang memudahkan untuk mengikuti program ini.

Kedua Orang Tua

Golongan terakhir ini sudah semestinya melaksanakan ibadah haji dengan program haji plus. Siapa lagi kalau bukan kedua orang tua, sudah sepantasnya kedua orang tua mendapatkan pemberian terbaik melalui program haji khusus, agar segera dapat menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Akan menjadi sebuah kebahagiaan dan ridho sang Pencipta jika berhasil memberangkatkan haji dengan program khusus.

Golongan yang sebaiknya menunaikan ibadah haji dengan program haji plusdiatas adalah yang paling utama, siapapun sejatinya memiliki keutamaan yang sama apabila berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi Anda.

By chandra