Fokus dalam mencetak generasi-generasi Qur’ani, Sebelum melanjutkan artikel Mengapa Memilih Pesantren? Ini 10 Alasan Untuk Pendidikan Anak, Sekedar kami info:

Apabila Anda Mendambakan putra/putri untuk menjadi Tahfidz kunjungi website Pondok Pesantren Tahfidz

Untuk anda yang tidak pernah rasakan kehidupan di lingkungan pesantren, kemungkinan tidak pernah berpikiran untuk masukkan anak anda ke pesantren. Satu kali lagi, pikirkanlah kembali dengan masak.

Janganlah sampai peluang yang tidak anda peroleh karena tidak alami kehidupan di pesantren terbaik pun tidak didapat oleh anak anda nantinya. Ingat-ingatlah jika kewajiban orangtua ialah mempersiapkan angkatan yang kuat.

Tidak cuma kuat fisiknya, tetapi kuat aqidah dan dasar ilmunya dan sudah pasti harus kuat kompetensi keuangannya. Karena Allah Azza Wa Jalla lebih menyenangi muslim kuat dibanding yang kurang kuat.

Maka jika anda belum percaya jika pesantren bisa menuntun anak anda jadi individu yang kuat nantinya, mungkin 10 argumen berikut ini dapat memberikan keyakinan anda untuk masukkan anak anda ke lingkungan pesantren.

1. Bertahan dan Berdikari.

Sudah pasti anda harus juga mengangsung pada usia berapakah anak akan lumayan mampu jalani kehidupan pesantren. Referensi persisnya ialah pada umur 12 atau 13 tahun sama dengan SMP atau 15 tahun sama dengan SMA.

Pada umur ini percayalah anak anda bisa bertahan dan berdikari hidup jauh di lingkungan pesantren.

2. Dewasa dan Penuh Pemikiran

Tidak boleh menduga jika anak-anak umur 13 sampai 15 tahun tidak bisa berpikiran dewasa. Dengan atmosfer pesantren yang serba berdikari, dengan beragam cuaca ciri khas pesantren, anak anda bisa jadi dewasa bahkan juga saat anak seumuran belum dewasa.

3. Pertemanan Budaya yang Luas

Di sejumlah pesantren besar yang telah populer bertaraf nasional bahkan juga berbahasa internasional, anak kamu akan alami pertemanan bertingkat tinggi. dengan beragam bahasa lokal dan karakter anak-anak yang berbeda.

4. Fisik dan Psikis yang Kuat

Sudah pasti di pesantren diberikan beragam olahraga, dimulai dari yang wajar seperti sepakbola dan beladiri, sampai naik kuda dan memanah. Beragam ketentuan yang tegas akan membuat psikis anak kamu jadi disiplin.

5. Kuasai Lebih dari Satu Bahasa

Banyak pesantren yang mengajari lebih satu bahasa. Salah satunya bahkan juga memakai bahasa Arab dan bahasa Inggris sebagai bahasa pertemanan, hingga minimum anak anda bisa kuasai tiga bahasa sesudah lulus dari pesantren.

6. Edukasi Agama yang Komplet

Nach, jika hal yang ini telah jadi hal yang jelas. Dimulai dari edukasi bahasa arab, pegajaran tafsiran ayat, edukasi kitab-kitab ulama, sampai riwayat perabadan islam.

Sudah pasti anak anda akan mempelajari hidup dengan dasar agama yang kuat. Dimulai dari aqidah yang tidak labil, sampai fiqih dan muamalah yang penuh pemahaman pada perubahan jaman.

7. Penuh Penghargaan Tehadap Musuh Tipe

Rasanya anak anda tidak jadi individu yang kurang ajar pada musuh tipe. Kehidupan santri putra dan putri yang terpisah selalu bisa memunculkan rasa ingin tahu pada musuh tipe, tetapi tumbuh rasa penghargaan yang tinggi.

8. Mempunyai Jaringan yang Luas

Banyak pesantren yang mempunyai jaringan pengajaran sampai ke luar negeri. Maknanya, sudah pasti anak anda benar-benar mempunyai potensi untuk meneruskan pengajaran tinggi ke beragam kampus di luar negeri.

9. Mempunyai potensi Jadi Orang Luar biasa

Anda pasti mengetahui benar jika banyak figur nasional negeri ini datang dari pesantren. Dimulai dari figur politik, penulis, pelaku bisnis, sampai ulama tentu saja. Dan ada banyak kembali orang luar biasa alumnus pesantren yang tak pernah disingkap pada media.

10. Jadi Penghafal Al Quran

Siapakah yang tidak mau anaknya jadi penghafal Al Quran, bahkan juga seorang maling juga ingin anaknya dapat mengaji Al Quran. Janganlah lupa jika Al Quran berikut yang hendak jadi syafaat, penolong pada hari kiamat.

By nasya