Pernah merasakan cincin tunangan kecintaan putus hingga tidak dapat digunakan dan ditampilkan saat ke kondangan? Supaya hal jelek itu tidak ada kembali, yok baca info berikut ini dari sejak awalnya sampai usai ya!

Apa Saja Alasan dan Cara Mencegah Kalung Putus?

Argumen dan Langkah Menahan Kalung Putus

Kalung adalah perhiasan yang memiliki banyak fans. Bukan hanya wanita saja tapi pria bisa juga memakainya. Adapun beberapa merek perhiasan populer misalkan seperti Frank & co. yang sediakan beragam tipe kalung dimulai dari rantai kecil sampai yang besar begitu juga dengan liontinnya. Tetapi ada banyak argumen kenapa kalung dapat putus dan bagaimanakah cara menghindarinya. Berikut ialah penuturannya, diantaranya:

  • Kotoran yang melekat

Argumen pertama ialah banyaknya kotoran yang melekat pada cincin tunangan Anda. Misalkan seperti Anda memakainya saat berenang di laut dan nanti bakal ada pasir atau kotoran abrasif yang dapat menggores kalung. Seiring waktu berjalan, hal itu dapat menyebabkan kerusakan yang lebih serius bahkan juga sampai putus.

Oleh karena itu, seharusnya tidak boleh pakai kalung saat berenang di pantai atau tempat berpasir.

  • Rantai kurang kuat

Ada banyak produk yang nyaris tiap hari dipakai, tapi dapat menghancurkan kualitas kalung seperti sabun, shampoo, lotion, dan sebagainya. Endapan cair atau gel bisa jadi menimbun pada bagian kalung yang susah dibikin bersih. Hal itu dapat bertindak selaku abrasif dan mengakibatkan keausan. Ditambah dengan bahan kimia korosif yang perlahan-lahan tetapi tentu dapat menghancurkan logam. Pada akhirannya rantai ada di titik kurang kuat dan pada akhirnya putus secara tidak tersangka.

Oleh karenanya lepaskanlah kalung saat mandi atau memakai lotion untuk menahan ada kerusakan.

  • Rantai tertarik

Rantai kalung dapat putus karena beberapa hal misalkan seperti terbelit di sofa, terbelit di sprei saat tidur, dan sebagainya. Oleh karenanya, seharusnya tidak boleh pakai kalung saat tidur dan tidak boleh juga menempatkan atau simpan kalung pada keadaan kusut karena saat mereka terbelit keduanya karena itu saat ingin memakainya Anda akan menariknya dan rantai juga pada akhirnya tegang.

  • Rantai tidak dapat meredam berat liontin

Seterusnya, rantai kalung juga dapat putus bila mereka tidak kuat meredam berat liontin. Oleh karenanya, bila Anda telah menyenangi liontin sama ukuran besar atau berat karena itu pakailah rantai yang besar juga. Disamping itu Anda pun perlu memerhatikan pengukuran kawat yang dipakai untuk membikin link rantai. Tidak boleh cuman memerhatikan diameter linknya saja tapi juga tebalnya.

Perhiasan ialah barang yang penting untuk dijaga dan dirawat supaya masih tetap kelihatan berkilau dan tahan lama . Maka, sesudah ketahui apa argumen dan bagaimanakah cara menahan supaya cincin tunangan tidak putus, diharap Anda semua dapat mengaplikasikannya langsung. Selamat mempraktikkan ya!