Model Cincin Emas Putih Untuk Pasangan Tunangan

Bagaimana cara menilai kualitas berlian? Kalian semua para wanita harus menilai kualitas berlian sebelum kalian membelinya. Hal ini harus kalian lakukan, agar berlian yang kalian pilih sesuaikan dengan keinginan kalian pribadi. Namun bagi kalian yang bingung bagaimana caranya menilai kualitas dari berlian yang akan beli. Tepat sekali, artikel kali ini akan membahas beberapa cara untuk menilai kualitas dari berlian yang kalian pilih atau beli.

Inilah Cara Menilai Kualitas Berlian

Model Cincin Emas Putih Untuk Pasangan Tunangan

Saat menilai kualitas berlian tentu banyak hal yang harus kalian cermati, bukan hanya dari keindahannya saja. Keindahan berlian setara dengan harganya yang mewah. Hal inilah yang membuat berlian menjadi perhiasan yang mempunyai nilai tinggi dibandingkan jenis perhiasan lainnya.

Keindahan, kualitas, dan karat berlian tentu tergantung dari harganya sendiri. Harga berlian bisa mencapai jutaan hingga milyaran rupiah. Mungkin bagi kalian yang sedang membeli berlian, harus perlu menilai kualitas berlian yang ingin dibeli. Inilah beberapa cara menilai kualitas dari berlian.

  1. Asahan (Cut)

Cara menilai kualitas berlian yang pertama yaitu kalian harus melihat dari asahan. Maksud dari asahan ini, bisa kalian lihat dari pantulan sinar yang berkilau dari berlian tersebut. Asahan sebuah berlian sangat penting saat ajakan menentukan keindahan dan kualitas suatu berlian.

Sedangkan untuk menilai kualitas asahan suatu berlian dengan maksimal kalian harus memenuhi proporsi yang dapat dilihat dari kecerahan atau cahaya berlian. Selain itu juga dari terangnya cahaya putih berlian, serta kilat yang dihasilkan oleh berlian dari pola area terang dan gelap pantulan berlian.

  1. Warna (Color)

Cara atau langkah menilai kualitas dari berlian yaitu dari warna berlian. Kualitas warna di dalam berlian didasarkan dari tidak adanya warna yang tampak. Semakin jernih dan sedikit warna yang terlihat, maka semakin tinggi kualitas berlian. Penilaian warna paling standar pada berlian dinilai dari huruf D-Z, yang dimana berlian yang mempunyai kualitas warna yang jernih yaitu di nilai D.

  1. Kejernihan (Clarity)

Kejernihan sebuah berlian dilihat dari tidak adanya noda ataupun kecacatan pada berlian. Pada berlian, terdapat enam kategori kejernihan yang kemudian dilanjutkan kembali menjadi 11 kategori spesifik. Kategori tersebut seperti Flawless, Internal Flawless, Very Slightly Included VVS1 and VVS2, Slightly Include S11 and S12, serta yang terakhir Included I1, I2, dan I3.

  1. Carat atau Berat Karat

Cara menilai kualitas berlian yang berikutnya yaitu carat atau berat karat. Kalian dapat menilai berat karat berlian pada bobot carat berlian atau kuatan berat karat berlian. Sedangkan untuk penghitungan karat didefinisikan sebagai 200 miligram per karat. Selanjutnya apabila berlian mempunyai keasaman pada semua kualitas lainnya, maka berat karat berlian yang akan menentukan nilai dan harga berlian tergantung pada faktor Cut, Color, dan Clarity.

Beberapa cara menilai kualitas berlian tersebut diatas wajib kalian ketahui dan lakukan sebelum membelinya. Nah, bagi kalian semua yang ingin membeli atau yang sedang mencari perhiasan berlian langsung saja kunjungi website adellejewellery.com sebagai salah satu toko perhiasaan yang lengkap dengan kualitas terbaik.