Lovebird masih menjadi satu diantara tipe burung yang banyak dipiara oleh kicau mania. Walau populeritasnya sempat turun, tetapi sekarang beberapa orang kembali memiara burung yang mempunyai bermacam warna elok ini. Selainnya kicauannya yang merdu, harga burung ini juga relatif dapat dijangkau. Hal itu yang membuat beberapa pencinta burung pilih lovebird sebagai burung piaraannya.

Sebelum kita lanjutkan artikel tentang 5 Sayuran yang Cocok Dijadikan Pakan Lovebird , Sekedar kami informasikan:

Jika anda berminat mendapatkan vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

Menjaga burung lovebird termasuk tidak susah, asal pemiliknya mempunyai kesabaran dan mengenali karakter burung itu secara baik. Pakan lovebird juga benar-benar gampang didapat karena banyak dipasarkan di pasar. Disamping itu, beberapa pemilik dapat memberi tipe pakan lain untuk menambahkan gizinya, terhitung sayur fresh.

1. Daun pepaya

Daun pepaya memiliki kandungan beragam gizi yang berguna untuk lovebird, seperti vitamin A, vitamin B, protein, kalori, kalsium, dan karbohidrat yang membuat burung lebih sehat. Disamping itu, pepaya memiliki kandungan karosida yang bisa menyembuhkan penyakit cacingan pemicu loverbird lemas dan malas berkicau.

2. Taoge

Masuk musim penghujan, lovebird rawan terkena penyakit. Oleh karenanya, pemilik lovebird disarankan untuk memberi taoge untuk jaga ketahanan tubuh burung. Taoge memiliki kandungan mineral, vitamin, dan kalsium yang bisa tingkatkan kesuburan indukan lovebird. Namun, taoge berkadar air yang lumayan tinggi. Oleh karenanya, beri taoge ke lovebird kadang-kadang saja.

3. Jagung

Pemilik lovebird umumnya memberi jagung manis sebagai cemilan pendamping pakan khusus. Jagung manis dipercaya dapat menolong lovebird ngekek panjang. Disamping itu, jagung memiliki kandungan karbohidrat yang dapat penuhi keperluan gizi burung. Tentukan dan pipil jagung yang fresh, selanjutnya beri ke burung lovebird piaraan.

4. Kangkung

Sayur yang pas jadi pakan lovebird setelah itu kangkung. Sayur ini memiliki kandungan gizi yang bisa tingkatkan berahi burung lovebird. Disamping itu, kangkung dipercayai bisa hentikan pendarahan pada lovebird yang mempunyai cedera terbuka. Sayur ini bisa juga dipakai untuk menyembuhkan penyakit tetelo pada burung asal Afrika ini.

Manfaat kangkung untuk lovebird dapat maksimal bila diberi pada keadaan fresh dan dicuci sama air bersih lebih dulu.

5. Wortel

Wortel sebagai salah satunya sayur yang pas jadi pakan lovebird. Sayur ini sanggup jaga warna bulu-bulu burung yang ceria. Beri wortel sebagai pakan ektra untuk burung lovebird, karena sayur ini baik sekali untuk mata dan organ badan burung yang lain.

Info lainnya kunjungi agen vitamin burung

By nasya