Luis Milla Prediksi Timnas Indonesia U-19 Mampu Bersaing di Piala Dunia U-20  2021 - Indonesia Bola.com

 

Adanya pembatalan penyelanggaraan Piala Dunia tahun 2021 untuk pemain U-20 tentu saja menjadikan mimpi para anggota timnas U-19 menjadi kandas. Pasalnya turnamen tersebut akan kembali digelardi tahun 2023, dan mereka pun telah berusia melebihi batas.

Dari hasil regulasi untuk piala dunia U-20 pada tahun 2019 yang diselenggarakan di polandia, maksimal usia pemain harus 20 tahun di tahun terakhir turnamen di laksanakan. Jadi saat ini yang lebih berpotensi untuk bermain adalah Timnas U-16.

Para generasi yang ada di timas U-16 ini nantinya mungkin akan di promosikan ke Timnas U-19 untuk acara Piala Dunia U-20 2021. Para anggota Timnas U-16 ini saat ini sedang giat berlatih untuk Piala AFC U-16 2020 yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan maret hingga april tahun depan.

Pada berita sepak bola indonesia mari kita bahas mengenai pemain timnas Indonesia yang memiliki peluang untuk bermain di Piala Dunia U-20 di tahun 2023:

  • Marselino Ferdinan

Pertama ada Marselino Ferdinan, saat ini dia menjadi pemain yang palinng subur di Timnas Indonesia U-16, hal ini di lihat dari dua turnamen terakhir yang dia lakukan. Pemain yang satu ini berasal dari Persebaya Surabaya, dia telahh berhasil mencetak 5 buah gol pada Piala AFF U-15 dan juga 7 buah gol pada Kualifikasi Piala AFC U-16 di tahun 2021. Marselino Ferdinan memiliki posisi sebagai gelandang, walaupun berperan sebagai gelandang tapi dia tetap produktif.   Kemampuan dia saat menyerang sangatlah baik.

  • Alexandro Felix Kamuru

Menurut beberapa orang Alexandro Felix Kamuru ini adalah the next dari Boaz Salossa. Hal ini sebenarnya tidak terlalu tepat, karena walaupun mereka sama-sama dari papua tapi posisi mereka saat bermain bola berbeda. Alexandro Felix Kamuru sudah menjadi pemain sayap di Timnas Indonesia sejak tahun 2019. Alexandro Felix Kamuru terlihat tidak pernah absen saat berlatih. Walaupun posisinya sebagai bek sayap, tapi Alexandro Felix Kamuru juga tetap agresif untuk membantu serangan, karena memang posisi dia adalah penyerang sayap.

  • Marcell Januar Putra

Pemain selanjutnya ada Marcell Januar Putra, dia ini merupakan pemain bek yang berasal dari Bali United. Marcell Januar Putra selalu memberikan penampilan yang prima distiap kesempatan. Perannya sebagai pemain belakang mengharuskan Marcell Januar Putra aktif untuk mengomandoi lini pertahanan.

  • I Made Putra Kaicen

Pemain selanjunya ada I Made Putra Kaicen, dia juga termasuk pemain yang tidak pernah absen ketika berlatih. I Made Putra Kaicen sudah bergabung dengan Timnas Indonesia dari tahun 2019 dan menjadi pemain kesayangan dari Bima Sakti. I Made Putra Kaicen ini adalah seorang penjaga gawang yang asalnya dari Bali United. Dalam situs resmi PSSI menyebutkan bahwa I Made Putra Kaicen ini memiliki tinggi 173 cm.

  • Sandy Kusuma Triandy dan Ferre Murarri

Pemain yang terakhir ada Sandy Kusuma Triandy dan Ferre Murarri, kedua pemain ini juga termasuk pemain yang terbaik karena pernah mendapatkan pujian dari Bima Sakti. Sandy Kusuma Triandy bermain sebagai gelandang tengah sedangkan Ferre Murarri bermain sebagai bek tengah. Kedua pemain ini dikenal cukup lincah saat bermain, dan juga cukup teliti.

Itu dia Berita sepak bola Indonesia tentang pemain Indonesia yang punya peluang bermain di piala dunia. Jika para pemain yang ada diatas berhasil mempertahankan perfoma mereka saat ini hingga nanti piala U-20 di selenggarakan di tahun 2023 buka tidak mungkin merekalah yang akan menjadi para permainnya.

 

 

By sartika