liburan palembang

Liburan Palembang Indonesia benar-benar menjajakan bermacam-macam lokasi liburan yang bagus untuk ditelusuri. Gak kecuali di Palembang, Sumatera Utara. Satu diantara kota tuan-rumah Asian Permainan 2018 ini punya daya pikat pariwisata yang sukar buat ditinggalkan demikian saja. Turis bisa mendapatkan tempat liburan alam, histori, budaya, sampai para urban. Bila kamu ingin tahu bab liburan Palembang, berikut klub tripcetera udah meringkas 10 tempat yang mesti disinggahi.

1. Jembatan Ampera

London bisa berbangga dengan Thames Bridge atau San Fransisco dengan Golden Gate, namun Palembang pun punya landmark baiknya. Ya, Jembatan Ampera yang mempertautkan wilayah Seberang Ulu serta Seberang Ilir yang dipisah Sungai Musi. Ruang jembatan ini mesti masuk di daftar perjalanan di Palembang sebab keagungan serta manfaatnya yang paling bertindak penting.

Ditambah lagi waktu menyongsong Asian Permainan, jembatan ini bertambah diperindah dengan bermacam hiasan. Kamu dapat juga lebih nikmati panorama Sungai Musi di beberapa kafe yang ada dalam seputar Jembatan Ampera. Gak jauh dari jembatan, ada Pasar Sekanak yang tidak boleh kamu terlewat. Dari sana, kamu bisa mendapatkan oleh-olehan serta souvenir menarik unik Palembang buat dihadiahkan pada keluarga maupun kawan-kawan, ya!

2. Benteng Kuto Besak

Benteng yang masih tangguh ini dibikin sejak mulai tahun 1780 maka udah berumur beberapa ratus, lho. Menariknya, bangunan ini dibuat dengan memanfaatkan putih telur selaku bahan perekat. Bertempat tepat dipinggir Sungai Musi, benteng ini kerapkali ramai oleh turis. Ditambah lagi, sewaktu malam datang, banyak penjual menjual kulineran nikmat maka tak usah takut kelaparan. Diluar itu, refleksi sinar dari beberapa lampu bakal memperbanyak nuansa romantis di dalam tempat ini. Bila kesini dengan orang terkasih, jelas bakalan jadi malam yang terus diingat, dech!

3. Pulau Kemaro

Masih di seputar Jembatan Ampera, Pulau Kemaro bisa kamu menelusur dengan meniti jarak sepanjang 6 km. Kamu dapat kesini dengan naiki perahu sewaan. Sesungguhnya, Pulau Kemaro adalah delta dengan luas 30 hektar . Sehingga tak boleh asumsikan pantai pasir putih sebagai surga tropis, ya.

Namun, lokasi ini bakal memberinya pengembaraan gak kalah dahsyat sebab seakan membawamu ke wilayah Pecinan. Pulau Kemaro benar-benar demikian tenar sebab punya pagoda iconic dengan 9 lantai. Gak cuma ibadah, kamu dapat juga bergaya dengan latar pagoda yang tentulah bakal tampak demikian menawan.

baca : 9 Tempat Liburan Air Terjun di Bandung yang Menakjubkan

4. Bukit Siguntang

Bukit ini adalah bukit kecil dengan nilai kerohanian yang tinggi. Walaupun bukitnya cuma seputar 30 mtr. di atas air laut, Bukit Siguntang tenar selaku tempat bermeditasi buat menentramkan ingatan. Sampai pada waktu Kerajaan Sriwajaya, tempat ini jadi posisi peribadatan buat para Buddha. Sampai waktu ini, bukit itu lantas masih disakralkan oleh orang di tempat. Maka, turis selalu banyak yang datang buat berziarah kesini.

5. Punti Kayu

Kecantikan Taman Rimba Liburan Punti Kayu jadi daya magnet inti turis ke tempat ini. Kamu bisa nikmati ketenangan rimba sama keluarga di lahan selebar 50 hektar. Ada kebun binatang serta penangkaran buaya selaku liburan pendidikan berkaitan satwa. Diluar itu, kamu pun bixsa nikmati layanan yang lain, seperti berenang, tamasya, santai di taman, serta menunggang kuda.

6. Museum Songket

Bila mau tahu makin banyak terkait kain unik Palembang, Museum Songket yaitu alternatif baik. Benar-benar kerajinan kain songket udah jadi peninggalan temurun di wilayah ini. Maka, kamu penting menyisihkan bertandang kesini waktu berlibur buat saksikan histori kemajuan kain unik ini.

Ada bervariasi macam songket lawat yang ditenun dengan manual dengan memanfaatkan tangan. Berita baiknya, kamu tak usah bayar cost masuk sah buat menjajahi museum punya entrepreneur songket termasyhur yang memiliki nama Zainal Songket ini . Sehingga, nanti manalagi?

baca : 7 Panduan Berlibur Aman Saat Musim Hujan Agar Tidak Gampang Sakit

7. Daerah Arab Al-Munawar

Perkampungan populasi Arab ini adalah satu diantara tempat yang sayang buat ditinggalkan bila bertandang ke Palembang. Kamu bakal menemui bermacam bangunan berarsitektur ketinggalan jaman serta unik versi Timur tengah. Gak cuma sentuhan Arab, perkampungan pun ini turut dikontrol nuansa Eropa di wujud limas tempat tinggalnya.

Masyarakat Daerah Arab 13 Ulu ini benar-benar dimonopoli oleh trah Arab-Eropa yang berhidung mancung dengan badan tinggi serta besar. Tak boleh terlewat buat bergaya di seputar rumah yang udah berdiri sejak mulai 250 tahun lampau, ya. Walaupun sudah tua, namun rumah itu kelihatan muda dengan penampakan cat bermacam warna. Instagrammable, kan?

8. The Amanzi Waterpark

Waterpark ini adalah satu diantara tempat teranyar buat liburan Palembang. Kamu bisa seru-seruan main di fasilitas air yang demikian bervariasi. Dimulai dengan Zimba serta Cora Pool, The Falls dengan seluncuran sejauh 90 mtr. serta ketinggian 14 mtr.. Juga ada The Raft dengan panjang 120 mtr. serta ketinggian 12 mtr., Kilimanjaro Tower, serta kolam arus River Nile sejauh 500 mtr.. Akan tidak sedih dech bila liburan di tempat liburan urban ini.

9. Palembang Bird Park

Tempat liburan Palembang ini jadi rumah buat bermacam spesies burung. Kamu bisa nikmati kicauan burung serta berhubungan dengan satwa-satwa menggemaskan itu.

Selaku media pendidikan buat anak-anak, Palembang Bird Park pun adalah area yang sesuai buat perkenalkan berkaitan dunia burung. Diluar itu, session berikan makan di burung yaitu pertunjukan yang tidak boleh kamu terlewat bila bertandang kesini, ya!

baca : wisata pulau kelapa jakarta

10. Pempek Pak Raden

Siapakah yang gak senang dengan pempek? Kulineran unik ini begitu digemari lidah turis yang bertandang ke Palembang. Maka dari itu kamu mesti berliburan kulineran di Pempek Pak Raden yang udah menjajakan pempek sejak mulai 1984.

Bab rasa, tidak perlu ragu-ragu sebab udah dapat dibuktikan berpuluh-puluh tahun, ya. Kamu lantas tak usah mengambil dompet sangat dalam, sebab harga pempek di sini begitu bisa dijangkau, dimulai dengan Rp5.000 . Sehingga, jangan pernah rugi bertandang ke Palembang tanpa ada coba langsung pempek uniknya.