Cara Memodelkan Harga Perhiasan Emas – Untuk pembaca yang sibuk, artikel ini juga menyediakan di lampiran, bersama dengan disclaimer, buku catatan yang ringkas, dan daftar sumber. Dengan menggunakan model ini, kita dapat memprediksi harga emas dengan menerjemahkan pandangan kita tentang jumlah uang beredar ke PDB.

Cara Memodelkan Harga Perhiasan Emas

Kekuatan rupiah, dan tingkat inflasi ke dalam dampak isi seserahan pernikahan pada emas. Menurut pendapat saya, rasio jumlah uang beredar terhadap PDB akan meningkat dalam jangka pendek dan jangka panjang karena pemerintah akan terus mencetak uang untuk mengimbangi efek penguncian global dan kekhawatiran di pasar kredit masing-masing.

Faktor Apa Saja yang Dapat Mempengaruhi Harga Emas?

Secara teori, ada banyak faktor fundamental, makro, dan sentimental yang dapat mempengaruhi harga emas. Di sisi fundamental, ada permintaan dari bank sentral, pembeli perhiasan, dan ETF untuk emas fisik, sedangkan di ruang makro, ada inflasi, suku bunga, jumlah uang beredar, dan kekuatan rupiah. Juga, beberapa pedagang melacak data posisi bersih CFTC untuk mengukur sentimen spekulan.

Dampak Faktor Fundamental, Makro dan Sentimental

Dampak dari faktor fundamental adalah yang paling mudah dipahami. Semakin banyak pemerintah dan masyarakat membeli emas, semakin sedikit emas yang ada di pasar dan harganya akan naik. Dalam ruang makro, tingkat inflasi (deflasi) adalah ukuran kenaikan (penurunan) harga sekeranjang barang dan jasa.

Jika tingkat inflasi naik, harga makan siang dan emas kita akan naik juga. Sebaliknya, jika tingkat bunga naik, emas sebagai sarana investasi menjadi tidak menarik relatif terhadap obligasi treasury. Seperti yang dikatakan Buffett, emas adalah ayam yang tidak bertelur.

 

Cara Memodelkan Harga Emas

Untuk memodelkan isi seserahan pernikahan, pertama-tama kita mengumpulkan data input dan menerapkan transformasi data. Dengan data yang diubah, kami menggunakan model regresi linier untuk menjelaskan hubungan antara prediktor dan harga emas.

Pelatihan Model & Kinerja Backtest

Sekarang menggunakan prediktor dan variabel target, kami menyesuaikan harga emas menggunakan dua prediktor dengan persamaan regresi linier. Perhatikan bahwa menambahkan parameter regularisasi L1 dan L2 untuk mengurangi overfitting tidak mungkin menambah nilai dalam model ini karena jumlah prediktor yang kecil dan korelasi yang kecil antara prediktor. Terlepas dari itu, algoritme lain termasuk hutan acak dan XGBoost juga dapat dilatih.

Analisis Data Menunjukkan Bahwa Harga Emas Terutama Didorong Oleh:

  • Tingkat inflasi
  • Jumlah uang beredar relatif terhadap ukuran perekonomian
  • Kekuatan dan kelemahan mata uang yang didenominasi

Faktor Fundamental dan Sentimental Lainnya

  • Suku bunga
  • Permintaan bank sentral
  • Permintaan ETF emas
  • Permintaan perhiasan
  • Posisi CFTC

Penafian

Satu-satunya tujuan artikel ini adalah untuk mendidik pembaca dengan mengungkapkan pandangan pribadi penulis. Konten hanya mencerminkan pandangan penulis pada saat penulisan dan bukan merupakan nasihat keuangan apa pun, atau mencerminkan pandangan apa pun dari organisasi afiliasi penulis. Demikianlah Artikel yang dapat saya buat tentang Cara Memodelkan isi seserahan pernikahan Harga Perhiasan Emas semoga bermanfaat, terimakasih.