Judul Lagu

Judul sangat penting saat menulis lagu. Judul seperti sampul buku yang bagus, judul yang bagus dapat menangkap pendengar bahkan sebelum dia mendengar lagu Anda dan yang lebih penting akan membantu pendengar untuk mengingatnya. Ini adalah promosi penjualan untuk keseluruhan lagu.

Tujuan Judul Lagu

Judul lagu harus menyampaikan sejumlah faktor penting. Misalnya adalah baik jika mereka dapat memiliki beberapa kualitas ini:

Membangkitkan Emosi

Membangkitkan Citra

Tertarik

jadilah kenangan

Buat Pembaca / Pendengar Penasaran

Sampaikan Sesuatu yang Asli

Sampaikan Sesuatu yang Universal yang Dapat Dihubungi Semua Orang

Menggoda Pembaca / Pendengar – Tidak Mengungkapkan Semuanya

Jadilah Imajinatif

Gunakan Sedikit Kata – 5 atau kurang

Berisi Atau Mencerminkan Kait Liris Utama (Pentingnya Tergantung Pada Genre Musik Dan Perspektif)

1. Daftar Kata Benda dan Kata Sifat

Tuliskan daftar panjang kata benda dan kata sifat. Padukan kata dari daftar ini untuk membuat pasangan kata. Selain itu, gabungkan juga kata-kata dalam daftar yang sama untuk mendapatkan pasangan kata verb-verb dan noun-noun. Pilih yang Anda suka dan kembangkan pasangan kata tersebut atau gunakan pasangan kata tersebut untuk membuat pasangan kata baru berdasarkan daftar pemberian yang mengarah ke arah baru.

2. Riset Media Lain

Lakukan beberapa penelitian. Baca beberapa artikel online, artikel surat kabar dan artikel majalah dll. dan gunakan untuk menghasilkan ide benih untuk judul dan lirik lagu baru.

Frasa umum yang dikatakan orang tidak semuanya digunakan dalam lagu. Bahkan frasa yang dikatakan salah dapat diubah menjadi Judul Lagu yang hebat ‘A Hard Days Night’ adalah komentar/komentar Ringo yang diucapkan kepada John Lennon dan kita tahu bagaimana hasilnya.

Permainan kata-kata atau lawan kata juga bekerja dengan baik, salah satu lagu saya sendiri ‘I Mean To Be Nice’ adalah contoh yang bagus.

3. Prosa Pada Sebuah Topik

Pilih topik yang Anda minati untuk menulis lagu.

Lanjutkan untuk menulis beberapa teks mengalir bebas yang terinspirasi oleh topik itu.

Jelajahi setiap emosi dan perspektif emosional, skenario dan kesimpulan yang tersirat dalam cerita.

Gunakan teks itu untuk kemudian membuat frasa dan pasangan kata untuk digunakan sebagai ide awal untuk membuat judul.

Judul lagu yang bagus akan selalu memiliki satu atau dua bahan ini;

Pikiran Memprovokasi

Kombinasi Kata

Citra Visual

humor

Kreativitas Umum

Koneksi ke Acara dan/atau Orang

Alat Umum Untuk Penulis Lagu

Ada beberapa alat dasar yang dapat membantu saat membuat judul dan aspek lain dalam menulis lagu:

Notepad Berukuran Saku

Pena, Pensil, dan Penghapus

Posting Ini Notepad

A Rhyming Dictionary (buku online dan offline)

Tesaurus (buku online dan offline)

Perangkat Perekaman Yang Dapat Anda Bicara / Nyanyikan

Untuk sebagian download lagu mp3 besar, jika Anda mencari (sebagaimana seharusnya) cara untuk mengatakan sesuatu dengan cara yang segar dan tidak biasa, kemungkinan besar Anda akan sampai pada judul imajinatif dalam prosesnya. Konsep dan judul begitu menyatu sehingga, khususnya dalam musik Country, banyak penulis bahkan tidak mulai menulis sebuah lagu sampai mereka memiliki judul/konsep yang bagus. Ini adalah cara yang sangat umum dan praktis untuk memulai. Terkadang, jika Anda memiliki judul yang tepat, lagu itu bisa dibilang menulis sendiri.

Jadi untuk rekap – mulailah dengan konsep dasar yang Anda inginkan untuk membentuk lagu di sekitar, suasana hati, suara, adegan, emosi, dll. Kemudian temukan Judul yang sangat menonjol yang akan menarik perhatian pendengar sebelumnya telinga! Judul yang bagus sebenarnya akan membantu Anda menulis lagu yang lebih baik, dari pengalaman saya jika saya memiliki judul yang bagus mulai dari saya ingin musik dan liriknya juga bagus.

Anda mencari perasaan geli ketika mencari judul, perasaan bahwa tidak ada judul lain yang akan mengalahkan judul yang Anda bintangi tepat di depan Anda di atas kertas.

By nur