Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik

Investasi saham semakin menarik perhatian publik. Selain itu, momentum pandemi Covid-19 pada tahun 2020 membuat pasar saham Tanah Air menjadi lesu sehingga investor ritel berbondong-bondong ke wahana investasi ini. Penurunan tajam harga saham memberikan peluang bagi investor pemula untuk mencoba peruntungan dalam investasi saham.

Namun terlepas dari “momen” yang jarang ini, investasi saham memang sangat menjanjikan. Dibandingkan dengan alat investasi lainnya, ada potensi pengembalian yang sangat besar di masa depan. Tapi jangan salah, pengembalian yang tinggi layak mengambil risiko yang cukup besar. Risiko tinggi, pengembalian tinggi.

Oleh karena itu, investor tetap perlu mempertimbangkan profil risiko dalam memilih alat investasi.

Salah satu cara termudah dan termudah untuk berinvestasi di saham adalah dengan menggunakan aplikasi saham.

Tentu saja masih perlu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bagi investor saham pemula, keberadaan aplikasi saham tentunya sangat membantu. Cukup gunakan aplikasi di ponsel Anda dan Anda dapat mendaftar untuk membeli dan menjual saham.

  1. IPOT

Kami lansir dari situs nomercallcenter.com, Aplikasi IPOT (Indo Premier Online Technology) merupakan salah satu aplikasi saham terpopuler di Indonesia. Aplikasi IPOT merupakan ekosistem trading online dari PT Indo Premier Sekuritas, digunakan untuk berinvestasi saham, reksa dana dan ETF, serta memiliki fungsi yang cukup lengkap.

Salah satu keunggulan yang diberikan oleh IPOT adalah mekanisme robot trading dan fund evaluator, yang secara otomatis dapat mengeksekusi semua order beli dan jual untuk saham dan harga yang Anda tetapkan. Dengan menggunakan fungsi ini, Anda tidak akan kehilangan kesempatan untuk memperdagangkan saham pada harga yang diharapkan.

Investor juga dapat menentukan pilihan investasi pertama Anda untuk reksa dana dengan bantuan penilai dana.

Beberapa kelebihan IPOT:

  • Mengintegrasikan investasi saham dan reksa dana dalam satu aplikasi
  • Berbagai fungsi memudahkan investor untuk berdagang saham
  • Grafik saham dan dana sangat lengkap
  • Tim Indo Premier menyediakan berita dan kemampuan penelitian yang mendalam
  • Antarmuka pengguna, nyaman untuk digunakan pengguna

Biaya penjualan saham adalah 0,29% dari setiap transaksi, dan biaya pembelian saham adalah 01,9% dari setiap transaksi.

  1. Stockbit

Aplikasi Stockbit pertama kali muncul sebagai komunitas forum perdagangan saham, yaitu perdagangan sosial.

Meskipun tidak 100% akurat, informasi dan analisis ini sangat berguna untuk pertimbangan sebelum melakukan trading.

Namun seiring berjalannya waktu, Stockbit juga bermitra dengan Sinarmas Sekuritas untuk menyediakan fasilitas perdagangan saham. Tapi ingat, Stockbit bukan pialang saham.

Mengutip penjelasan di aplikasi Stockbit, Stockbit adalah aplikasi investasi saham. Anda bisa berdiskusi, menganalisa, dan trading saham di aplikasi mobile.

Beberapa kelebihan Stockbit:

  • Kemampuan untuk memperdagangkan saham secara online
  • Memiliki fungsi belajar saham
  • Belajar saham melalui virtual trading atau simulasi perdagangan saham online, sehingga memudahkan Anda dalam mempelajari investasi saham.
  • Forum berbagi
  • Grafik saham dan indikator teknis yang tersedia.
  • Anda dapat menggunakan Chartbit (platform charting online) untuk menggambar grafik saham di cloud untuk mendukung aktivitas perdagangan Anda. Anda dapat menggunakan sinyal stok, seperti lalu lintas luar negeri dan data kota (ilmu pita). Ada juga indikator teknikal yang lengkap, antara lain Foreign Flow, Bandarmology, Darva Box, Ichimoku Cloud, MACD, RSI, dll.
  • Menyediakan data dasar
  • Data saham dasar yang dibutuhkan untuk menjadi investor yang cerdas. Seperti rasio harga terhadap pendapatan, nilai buku, utang terhadap ekuitas, ROE, hasil dividen
  • Cocok untuk investor atau trader
  1. MOST Mandiri

MOST Mandiri hadir dengan antarmuka pengguna atau interface yang ramah untuk pengguna baru atau investor saham pemula.

MOST Mandiri, biaya penjualan saham adalah 0,28% dari setiap transaksi, dan biaya pembelian saham adalah 0,18% dari setiap transaksi.

Banyak keuntungan dari MOST Mandiri :

  • Akses penuh ke riset harian analis handal dari Mandiri Sekuritas
  1. BNI Sekuritas Innovative Trading System

BIONS juga memiliki antarmuka tatap muka yang menarik, yang ramah bagi investor pemula. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi saham BIONS, Anda harus menyediakan setoran awal minimal Rp 1 juta.

Beberapa keunggulan BIONS antara lain:

  • Ramah terhadap investor pemula
  • Ada rekening percobaan bagi calon investor yang masih berusaha untuk tidak menggunakan dana. Dengan fasilitas ini, calon investor dapat mengenal aktivitas perdagangan saham secara online
  • Fungsi-fungsi yang disediakan oleh BIONS sangat lengkap, mulai dari automatic order list, watch list, sektor industri, riset, fundamental hingga perilaku perusahaan. BIONS juga menampilkan berita dan informasi terkini serta hasil riset BNI Sekuritas