5 Curug Eksotis di Bandung, Wajib  Masuk Bucket List!

Tempat wisata Bandung memang selalu mempunyai daya tarik tersendiri untuk dijelajahi. Keindahan alam yang dimiliki kota ini sangatlah memukau lengkap dengan udara yang sangat segar. Kawasa ini memang mempunyai lokasi yang sangat mempesona akan sumber daya alam berupa air terjun. Berikut ini merupakan beberapa wisata air terjun yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga tercinta.

  • Wisata Bandung Curug Malela

Curug yang satu ini berada di Sindangjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. Oleh masyarakat sekitar, curug ini diberikan julukan sebagai Niagara Mini. Hal ini dikarenakan pemandangan yang disajikan layaknya air terjun Niagara.

Untuk bisa sampai di curug ini Anda harus melakukan perjalanan yang cukup panjang, pasalnya curug ini berada di ketinggian 1000 mdpl. Namun, semua lelah yang dilalui akan terbayarkan dengan keindahan yang diberikan oleh curug Malela ini. Selain pemandangannya yang indah, tempat ini juga mempunyai udara yang masih asri serta terjaga akan kebersihannya.

  • Curug Penganten

Wisata Bandung air terjun yang lainnya yaitu Curug Penganten. Curug ini berada di Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung. Curug ini mempunyai pesona yang indah dengan dilengkapi hutan tropis yang sangat rimbun dan disertai udara khas pegunungan.

  • Curug Maribaya

Salah satu curug hits yang ada di Kota Bandung yaitu Curug Maribaya. Air terjun yang ada di kawasan ini terbagi menjadi tiga curug yaitu Cikoleang, Cigulung dan Curug Cikawari.

Anda bisa menikmati keindahan alam yang berasal dari ketiga curug ini dengan sangat menyenangkan. Curug Maribaya berada di Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk bisa sampai di curug ini diperlukan jarak tempuh sepanjang 21 km dari pusat Kota Bandung.

  • Curug Batu Templek

Wisata curug lainnya yaitu Curug Batu Templek. Curug yang satu ini tidak kalah cantik dibandingkan dengan curug-curug yang lainnya. Di tempat ini terdapat jembatan gantung yang bisa digunakan para wisatawan untuk berfoto serta menikmati keindahan alam Curug Batu Templek.

Selain itu, air yang mengalir pada curug ini melewati tebing cadas, keindahan alam tersebut semakin memberikan curug ini terlihat menawan. Untuk bisa menikmati keindahan alam pada curug ini, Anda tidak membutuhkan biaya yang cukup tinggi.

Hal ini dikarenakan, tiket masuk Curug Batu Templek seharga Rp5000 per orang. Lokasinya berada di Jl. Cisanggarung, Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

  • Curug Dago

Salah satu curug yang sangat bersejarah di Kota Bandung yaitu Curug Dago. Di Kawasan curug ini terdapat batu prasasti yang merupakan peninggalan dari Kerajaan Thailand pada tahun 1818. Curug Dago ini mempunyai ketinggian sekitar 12 meter dengan air yang dimiliki sangatlah jernih.

Untuk keberadaanya, curug ini berada pada ketinggian 800 mdpl. Dengan ketinggian lokasi curug ini memberikan kesejukan yang khas dari pegunungan. Akses menuju Curug Dago sangatlah mudah untuk ditempuh kendaraan pribadi atau bahkan menggunakan kendaraan umum. Lokasi dari Curug dago ini berada di Jl. Dago Pojok, Dago, Kecamatan Coblong Kabupaten Bandung.

Keindahan air terjun yang berada di kawasan wisata Bandung ini memang tidak dapat dilewatkan begitu saja. Setiap curug yang ada di Kawasan ini tentunya mempunyai keunikan tersendiri. Dengan mengunjungi berbagai curug yang ada di Kota Bandung ini akan menjadikan kegiatan liburan Anda menjadi sangat menyenangkan.

By sartika