Tempat Liburan Air Terjun di Bandung

Bandung merupakan kota yang kaya tempat tamasya alam serta perihal ini dipastikan oleh terdapatnya beberapa spot air terjun yang dapat disinggahi sewaktu berliburan alam. Anda tak usah mesti hingga ke arah tempat terkucil agar dapat nikmati ke curug-curug elok di Bandung. Air terjun umumnya bertempat tidak jauh dari pusat perkotaan, akan tetapi ada yang ada dalam luar kabupaten ataupun kota Bandung serta adalah air terjun di Indonesia.

Ini adalah tempat tamasya air terjun di bandung sebagai tempat tamasya di bandung yang mesti anda singgahi:

Curug Dago

Main di mall sewaktu berlibur datang terlihat udah sangat mainstream. Buat turis yang jenuh dengan ajang permainan kekinian, tempat tamasya air terjun di Bandung satu ini bisa dilirik. Tempat tamasya di Dago Ahli ini masih tergolong dalam Taman Rimba Raya Ir. H Djuanda atau yang dapat juga di kenal dengan Dago Ahli. Meski sedikit terselip terletak serta cukup pun jarak yang wajib dicapai di muka universitas UNPAD Dago, Curug Dago dengan ketinggiannya yang sampai seputar 800 mtr. di atas laut menjajakan kecantikan alam yang tak habis-habisnya.

Asyiknya ada di dalam sini sebab ada sejumlah pohon rimbun yang membikin kondisi rimba tuju curug cukup gelap. Dari jalan inti, sesungguhnya curug ini termasuk sangat dekat, ditambah lagi dari terminal Dago. Akan tetapi, situasinya tidak sama dengan Dago Tea House atau Taman Budaya Propinsi Jawa Barat yang terus dibanjiri pengunjung.

Curug Dago membuka sehari-hari serta dapat disinggahi di antara pagi hingga sore hari.
Pengunjung dipakai cost masuk Rp 8 ribu /kepala, sementara banyak turis asing bakal dipakai sebesar Rp 30 ribu masih termasuk bisa dijangkau.

Curug Cimahi atau Air Terjun Pelangi

Buat nikmati pemandangan elok Curug Cimahi, Anda penting tuju Jalan Kol. Masturi. Ada dalam Kecamatan Cisarua, curug yang termasyhur berikut nama Air Terjun Pelangi ini dapat dihadapi sehabis melalui Jalan Sersan Bajuri dengan memutuskan arak ke terminal Parongpong. Dengan ketinggian 1.050 mtr. kira-kira di atas laut, air terjun ini jadi satu diantara tempat tamasya alam yang paling disukai di Bandung. Seandainya kebingungan bagaimana bisa sampai posisi ini, coba buat lewat Jalan Lembang-Parongpong yang dilanjut dengan ambil arah kiri sewaktu bersua dengan pertigaan besar cocok sebelumnya menjejakkan kaki di kota Lembang.

Dengan hawanya yang dingin, banyak turis ditanggung mencintainya sebab iklimnya yang ada di antara 18-22 derajat Celsius, pengunjung bisa dapat terasa fresh. Apabila Anda ajukan pertanyaan posisi dari air terjun satu ini di sisi mana sebelumnya Dukuh Bambu Bandung, jadi jaraknya yaitu seputar 2 km.

Curug Cimahi membuka sehari-hari dari pagi seputar jam 8 pagi s/d malam hari saat jam 9.
Pengunjung dipakai cost masuk Rp 12 ribu apabila masuk sebelumnya jam 5 sore, sementara buat yang hadir di atas jam 5 sore ajan dipakai Rp 15 ribu.

baca : 7 Panduan Berlibur Aman Saat Musim Hujan Agar Tidak Gampang Sakit

Curug Jompong

Air terjun ini barangkali belum sangat diketahui serta oleh sebab tersebut posisi ini belum sangat tersentuh. Agar dapat nikmati Curug Jompong serta semua kecantikan di lokasi ini, hadirlah langsung ke Soreang Kabupaten Bandung.

Air terjun ini sesungguhnya bisa jadi satu diantara tempat tamasya mengagumkan, akan tetapi sebab situasinya yang tidak terpelihara dengan bagus, jadi curug ini tak terdapat pada barisan paling atas tempat tamasya air terjun sangat menarik di Bandung. Selaku pemecahan banjir Cileuncang, ada ide buat pengurangan air terjun ini, jadi bertambah telantarlah tempat ini.

Curug Tilu Leuwi Opat

Tempat tamasya yang lain yang sesuai buat habiskan waktu berlibur sama keluarga sewaktu di Bandung yaitu Curug Tilu Leuwi Opat yang bertempat di ruang wana liburan CIC atau Ciwangun Elok Camp. Memang tidaklah ada cocok di Bandung, akan tetapi tempat ini tidak jauh dari Bandung sebab masih tergolong di wilayah Lembang, pasnya di lokasi Parongpong yang termasuk dekat sama Villa Istana Bunga. Asyiknya, diperjalanan ketujuan air terjun ini, Anda bisa menyimpan banyak air terjun kecil dengan tinggi tidaklah sampai 3 mtr..

Nama Tilu sendiri diambil dari bahasa Sunda yang mempunyai makna tiga yang membikin orang menganggap kalau curug ini punya 3 kelas terjunan air maka disebut Curug Tilu. Ditemui punya lebar kira-kira 2 mtr. serta tinggi 10 mtr., Anda bakal merasa suatu kolam di sisi bawah curug yang kedalamannya sampai 3 mtr.. Seandainya Anda dari pusat perkotaan Bandung, jadi jarak yang wajib dicapai yaitu seputar 20 km sama waktu perjalanan 2 jam. Akses jalan yang sangat sempit jadi kurang untung dikarenakan cuma bakal dapat menampung kendaraan beroda 4 1 arah. Serta bila hingga 2 mobil berpapasan, sangat sukar melintasinya.

Pengunjung dipakai cost masuk senilai Rp 7 ribu.
Kemudahan serta layanan begitu layak sebab posisi air terjun ini ada pada dalam lokasi yang kerapkali dipakai buat outbond keluarga.

baca : Rumah Sakit di Rekreasi Pulau Cipir Jadi Spot Photografi Terbaik

Curug Panganten

Berliburan alam di Curug Panganten akan tidak kalah dahsyat dari posisi liburan air terjun yang lain. Ada dalam Kabupaten Bandung Barat, pasnya ada pada Parongpong, object liburan satu ini ada dalam ketinggian 1.050 mtr. di atas laut dengan tinggi yang sampai seputar 50 mtr.. Daya magnet dari air terjun ini yaitu airnya sewaktu jatuh terserang effect cahaya matahari maka kelihatan seperti kristal yang penuh kilau. Harus disadari, dahulunya curug ini bukanlah yang memiliki nama Curug Panganten, namun Curug Manglayang.

Ada narasi dibalik nama Curug Panganten ini di mana kabarnya ada pengantin yang bunuh diri di air terjun ini dengan menerjunkan diri. Tersebut argumen kenapa setelah itu namanya diganti jadi Curug Panganten, sampai disebut kalau pengantin itu ikut arus air terjun serta terbenam. Walaupun begitu termasyhur serta kerap dibanjiri turis, Anda selalu mendapatkan kecantikan liburan air terjun seperti belum tersentuh sama sekalipun. Dari kota Cimahi, Anda mesti meniti seputar 7 km buat hingga ke curug satu ini serta seandainya pengin nikmati dari segi bawah air terjun, bersiap-siaplah buat menuruni tebing kira-kira 30 mtr. lebih serta lewat licinnya jalan setapak.

Pengunjung dipakai cost masuk senilai Rp 6 ribu /kepala sewaktu ingin masuk ke lokasi Liburan Alam Katumiri.
Pengunjung penting bayar kembali sewaktu bakal masuk ke Curug Panganten tersebut senilai Rp 5 ribu.

Curug Malela

Santai di Curug Malela yaitu putusan cocok apabila Anda begitu mencintai liburan alam air terjun di Bandung sebagai tempat tamasya dengan panorama elok di bandung. Ada dalam Daerah Manglid yang pasnya ada pada Kecamatan Rongga Bandung Barat, Curug Malela dengan ketinggiannya 1000 mdpl ini bisa dijumpai waktu Anda datang ke Kampung Cicada. Waktu perjalanan ketujuan air terjun ini, Anda bakal dihidangkan pemandangan alam yang sungguh-sungguh elok di sana-sini. Buat bisa menyentuh posisi ini, masuk lewat Gerbang Tol Baros seandainya menaiki kendaraan beroda 4.

Beberapa tempat mesti dilintasi, ialah Batu Jajar kemudian menuju ke Kecamatan Cihampelas, anyar sesudah itu dilanjut dengan memutuskan arah ke Cililin dan Sindang Kerta. Memutuskan buat tuju Gunung Halu dari Sindang Kerta serta Anda bakal lekas hingga ke maksud. Pada saat sudah tiba lantas, Anda bakal ditawarkan oleh kebanyakan penduduk di tempat yang ikhlas mengirimkan Anda buat sungguh-sungguh bisa memijakkan kaki di Curug Malela. Dengan layanan yang ditawari sama masyarakat di tempat, bakal menghabiskan waktu 1/2 jam ke Curug Malela.

Pengunjung dewasa dipakai cost masuk dengan besar Rp 5 ribu /kepala, sementara anak-anak dipakai senilai Rp 3.500.
Apabila bawa kendaraan sendiri, mesti mengambil dompet senilai Rp 5 ribu selaku cost parkir di pekarangan rumah masyarakat di tempat.
Apabila jalan kaki dari pintu masuk, jadi ada seputar 3 km yang wajib dicapai. Lumayan jauh serta semestinya tak bawa anak kecil dikarenakan cukup beresiko serta terdapat resiko dengan medan yang cukuplah membikin letih.

baca juga : tour pulau pelangi jakarta resort

Curug Maribaya

Berada di Lembang, Anda jangan membiarkan air terjun satu ini. Tidak hanya daya pikat alam air terjunnya yang dapat membikin hati Anda meluluh, namun kolam air panas alami yang ada dalam ruang yang serupa serta asal dari Curug Maribaya sendiri akan juga membikin Anda makin takjub. Penyiapan kolam air panas memperbanyak kekhasan di object liburan ini serta banyak turis bakal tambah suka liburan serta habiskan waktu di dalam tempat ini serta sesuai buat tempat tamasya honeymoon di bandung.

Ada dua macam kolam air panas yang disajikan, ialah kolam air panas umum serta personal. Kandungan mineral dengan persentase yang tinggi dipercayai bisa membuat sembuh sejumlah penyakit, jadi begitu patut dicoba buat rendam di kolam ini. Liburan alam ini sedikit lain, akan tetapi bakal berikan kesegaran maksimum buat badan serta ingatan banyak pengunjungnya.

Curug Maribaya membuka dari pagi jam 8 s/d jam 4 sore.
Pengunjung dipakai cost senilai Rp 8 ribu /kepala agar dapat nikmati kecantikan alam di Curug Maribaya.
Pengunjung dewasa mesti mengambil dompet senilai Rp 5.500 serta anak-anak Rp 2.500 agar dapat nikmati peregangan rendam di kolam air panasnya.

Curug Siliwangi

Air terjun satu ini pasnya bertempat di taman liburan serta bumi perkemahan Gunung Puntang yang ada pada wilayah Bandung Selatan. Buat hingga di curug ini, Anda mesti keluarkan tenaga tambahan buat melintasi jalan setapak dan melalui rimba. Banyak penggemar alam pasti mencintai pengembaraan sesuai ini, ditambah lagi sesampai di posisi air terjun, mata serta hati Anda bakal terpenuhi lihat sendiri kecantikan Curug Siliwangi dengan tinggi seputar 1200 mtr. di atas laut.

Punya dasar yang termasuk dangkal, ketinggian dari curug ini lantas peluang dapat sampai beberapa puluh mtr. serta berada di lereng bertebing yang disanggupi bebatuan andesit. Sebab tidak dalam, pengunjung dapat bebas main air di sisi bawah air terjun. Sampai anak-anak lantas dapat main dengan aman seandainya masih di bawah pemantauan orang tuanya. Tak boleh terkejut sebab sewaktu sentuh airnya bakal begitu terasa dingin.

Di ruang air terjun disajikan shelter yang dapat dipakai oleh banyak pengunjung buat menyaksikani air terjun dari area yang termasuk bertambah aman. Perihal ini disebabkan situasi dekat air terjun yang cukuplah ekstrim maka turis jangan hingga sangat dekat sama curug. Dinginnya air terjun masih dapat dirasa oleh pengunjung meski dari shelter sebab jaraknya cuman sejumlah mtr..

Curug Cinulang

Liburan curug yang lain di Bandung yang dapat membikin berlibur tambah prima yaitu Curug Cinulang yang berada di Bandung Timur. Dari kota Bandung benar-benar cukup jauh sebab pasnya ada pada Cicalengka. Nama asli dari curug ini yaitu Sindulang, akan tetapi setelah itu bertambah lebih tenar dengan istilah Curug Cinulang. Punya dua terjunan tinggi air yang hampir mirip, ialah 50 mtr., udara dingin bisa dapat dirasa sewaktu ada dalam ruang curug ini serta adalah tempat tamasya yang sesuai buat anak muda.

Berhati-hati sebab anginnya cukup cepat di dalam tempat ini, serta juga banyak pengunjung yang memperlengkapi diri dengan memakai jas hujan biar tak kebasahan. Akan tetapi, buat banyak penggemar alam sejati pastinya kesan berbasahan itu yang sangat ditunggu-tunggu ditambah lagi sembari duduk di bebatuan besar dekat air terjun. Teknik krusial di sini yakni kalau Anda penting bawa busana tukar sebab tidak bisa Anda bakal membiarkan perbuatan berbasahan di air terjun ini.

baca lagi yuk : wisata pulau macan resort jakarta

Pengunjung cuma bakal dipakai cost masuk senilai Rp 5 ribu saja.
Apabila bawa kendaraan personal, Anda bakal dipakai sebesar Rp 3 ribu buat parkir.
Tersebut bervariasi tempat tamasya air terjun di Bandung yang dapat lengkapi pengalaman berlibur Anda maka lebih dahsyat serta tak terabaikan. Dari daftar rujukan air terjun ini, Anda lantas jelas tambah menyenangi kota Bandung selaku surganya liburan alam.