Memahami cara membuat beton ready mix k300 tentu menjadi unsur penting yang perlu diketahui. Sebab, hal ini akan sangat berguna aoabila tidak memungkinkan menggunakan supplier beton. Alasannya tentu cukup beragam dan salah satunya adalah jarak tempuh.

Cara Membuat Beton Ready Mix K300 Skala Besar

Beberapa Cara Membuat Beton Ready Mix K300 Skala Besar

Harga ready mix yang tinggi atau lokasi proyek yang cukup jauh bisa jadi merupakan alasan mengapa Anda harus meracik beton secara mandiri. Untuk itu, pentingnya memahami bagaimana langkah serta proses pembuatannya. Berikut beberapa caranya.

  1. Menyiapkan Bahan Material

Tahap awal yang perlu dilakukan tentu menyiapkan semua bahan-material. Pastikan bahwa takarannya sesuai kebutuhan serta ketentuan pembuatan beton. Kemudian, pilihlah mutu yang akan diracik, baik FlyAsh atau Non FlyAsh sebab, takarannya berbeda.

Jika Anda memutuskan untuk membuat FlyAsh maka takarannya disesuaikan. Siapkan cement content 390 kg , pasir 369 kg dan semen 313 Kg. Lalu, menyiapkan abu batu 357 kg, air 180 liter hingga Density 2337 kg. Lalu campurkan semua bahan tersebut.

  1. Campurkan Bahan

Langkah berikutnya untuk membuat beton ready mix k300 adalah mencampurkan bahan material sesuai urutan. Mulai dari masukkan batu kerikil ke dalam mesin mixer atau molen. Kemudian pasir dan semen, dengan takaran yang telah ditentukan.

Dalam hal ini yang perlu Anda pahami adalah takaran dari setiap bahan material ketika dicampurkan. Sebab, hal tersebut sangat memengaruhi hasil akhirnya karena komposisinya berbeda. Kemudian aduklah sampai tercampur rata.

  1. Menambahkan Air

Proses berikutnya apabila telah teraduk rata, masukkan lah air. Lakukan tahap tersebut secara bertahap, jangan tuangkan sekaligus. Perlahan saja sampai air telah memenuhi campuran yang sudah disesuaikan. Lalu aduk hingga tercampur secara keseluruhan.

Jika proses pengadukan sudah selesai, maka matikan mesin molen. Dikarenakan pembuatan ini ditujukan untuk skala besar, maka Anda membutuhkan alat bantu guna memindahkannya. Lekukan dengan cepat guna menghemat waktu dan tak menjadi kering.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa cara membuat beton ready mix K300 skala besar. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ada banyak kemungkinan dimana Anda tidak bisa memanfaatkan penyedia beton. Info lengkapnya di indojayareadymix.com.

By doni