Karton Box biasanya memiliki beragam ukuran mulai dari ukuran kecil hingga besar, jenis box ini oleh masyarakat Indonesia biasa disebut kardus dan biasa digunakan untuk membungkus atau packing barang.

Rata-rata ukuran kardus ini cukup besar dengan karakter warna coklat atau disebut juga Karton Box Polos dan ada juga yang berwarna putih dan bermotif gambar seperti pada kemasan snack jajanan anak.

Karton Box dipilih karena kokoh dan juga murah. Ada banyak sekali pabrik atau grosir penjualan Karton Box Polos atau biasa disebut kardus ini dengan harga yang sangat murah dan berkualitas bagus. nah, cara agar packing barang menggunakan kardus dengan baik dan benar.

1. Perhatikan Tekanan

Agar tidak terjadi kerusakan pada paket kiriman sangat penting untuk memperhatikan penekanan. Supaya tiap sisi dalam paket tidak hancur, beri pengganjal yang empuk bila dibutuhkan. Khususnya untuk barang yang gampang pecah. Seharusnya kualitas kardus disamakan hingga menghindari tekanan yang lain.

2. Guncangan, Getaran, dan Benturan

Di saat bongkar muat bisa jadi paket jadi rusak. Apabila sudah begitu customer akan protes dan tidak lagi yakin pada nama produk. Karena itu, dalam mengepak paket kiriman harus jadi perhatian material didalamnya agar meminimalkan getaran.

3. Basah atau Lembab

Ada banyak karton box yang tidak gampang hancur sekalinya kena air dan keadaan lembab. Karenanya seumpama untuk pengangkutan paket memakai transportasi laut Anda harus cepat bagaimana agar paket tetap aman walaupun basah atau lembab. untuk itu pilih bahan box yang anti pada air.

4. Hindari Overload

Jangan paksa jika box kemasan sudah tidak muat, yang ada nantinya barang akan saling berbenturan dan bisa lecet atau rusak. bukannya hemat malah bisa rugi besar.

Begitu juga sebaliknya, hindari box terlalu kosong atau longgar, jika box untuk kecil tidak ada bisa diakali dengan mengganjalnya dengan plastik atau kertas agar barang tidak goyang didalam box.

Pastikan untuk memperhatikan empat poin diatasi saat mempacking barang agar nantinya barang bisa sampai dalam kondisi baik dan tidak rusak atau lecet agar pelanggan anda puas belanja di toko Anda.

By arief