Sopir Bali – Bisakah Anda Mempercayai Mereka?

Bali adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi. Ada begitu banyak yang bisa dilihat dan dilakukan di sini, dan orang-orangnya sangat ramah. Sayangnya pengunjung ke Bali terkadang menjadi target oleh penipu dan scammers. Sudah kita ketahui bersama bahwa ada beberapa penukar uang yang menawarkan harga tinggi dan kemudian bemain nakal terutamam kepada turis asing. Adalah umum di banyak situasi dan tujuan wisata di Dunia ini di mana ada saja oknum yang akan mengambil keuntungan dari turis yang tidak menaruh curiga. Tidak ada bedanya dengan sopir Bali dan pemandu wisata. Ada beberapa orang yang tampak sangat ramah saat pertama kali bertemu, tetapi sebenarnya tidak jujur.

Bagaimana cara Anda menghindari penipu? Seorang pelancong Bali yang berpengalaman menyarankan, “di Bali ‘pembeli berhati-hatilah’, jadi ide terbaik saat menyewa sopir Bali adalah dengan menyewanya selama 1 hari dan membayarnya. Kemudian jika Anda suka orang itu sewa dia lebih lama.”

Jika Anda menyewa sopir yang bekerja dari hotel tempat Anda menginap, kemungkinan hotel telah melakukan semua pemeriksaan latar belakang sopir yang diperlukan. Anda biasanya dapat mempercayai orang-orang ini. Reputasi hotel dipertaruhkan jika mereka berprilaku kurang baik. Soalnya biasanya Anda membayar harga lebih mahal jika menggunakan driver hotel.

Cara terbaik untuk menemukan pengemudi yang baik adalah dengan menggunakan Internet sebelum Anda meninggalkan rumah, dan periksa testimoni mereka. Orang-orang yang siap untuk memposting bisnis mereka di internet tidak akan melakukan hal yang tidak diinginkan bagi para pelanggan mereka karena kelangsungan bisnis mereka dipertaruhkan. Memutuskan untuk memilih seseorang dari jalanan begitu Anda tiba di Bali penuh dengan resiko.

Menemukan Yang Sopir Bali Yang Tepat

Apa yang harus Anda cari saat mencari sopir atau penyedia layanan sewa mobil Bali (Bali car rental) yang baik?
Ada banyak pengemudi yang baik di Bali. Tapi ada juga yang mahal. Ketika Anda merencanakan perjalanan Anda ke Bali, Anda tentu ingin mendapatkan timbal balik terbaik untuk uang Anda, dan menginginkan seseorang yang dapat membantu untuk memaksimalkan wisata Anda.

Menggunakan driver yang baik selama Anda berkunjung ke Bali dapat memberikan kesan yang luar biasa pada liburan Anda. Pengemudi yang buruk bisa jadi sebaliknya, dan membuat Anda bertanya-tanya apa yang mungkin sudah Anda lewatkan.

Beberapa pengemudi akan memiliki mobil yang sudah berumur, sementara yang lain memiliki mobil model baru. Perbedaan antara duduk di dalam kendaraan ber-AC yang nyaman selama 8 jam dengan yang tanpa AC dan kursi yang rusak terlihat jelas. Pilihlah sopir dengan mobil yang bagus.

Penting agar pengemudi / pemandu wisata yang Anda pilih mengetahui seluk-beluk jalan di Pulau ini. Cukup adil untuk berasumsi bahwa seseorang yang mencari nafkah di pulau ini akan mengenal Bali dengan baik, tetapi jangan menerima begitu saja. Banyak pengemudi akan mengantar Anda ke tempat yang sama, di sepanjang jalan yang sama setiap perjalanan tour Anda, tanpa pernah bertanya dan menyuguhkan pilihan lain yang mungkin tersedia. Ada banyak harta karun Bali yang tersembunyi dan biasanya terbaik. Hanya sopir berpengalaman yang akan menemukan tempat-tempat khusus itu.

Pengemudi Anda harus memiliki pemahaman yang baik tentang keinginan Anda. Komunikasi adalah kunci untuk perjalanan tour yang sukses, atau liburan yang lengkap. Anda mungkin tidak ingin seseorang yang menerima “komisi” dari produsen atau pengecer. Kebanyakan orang Bali adalah pekerja keras yang jujur, tetapi ada beberapa yang tidak etis. Anda tidak ingin pergi ke pabrik perak paling mahal di Celuk, dan diberitahu bahwa mereka adalah yang termurah. Sementara pemandu Anda mengantongi 20% dari penjualan. Atau juga dibawa ke “restoran besar” di mana makanannya sangat biasa, tetapi pengemudi menerima komisi dari total belanja Anda.

Kualitas dari seorang sopir Bali yang baik adalah karakternya. Hal terakhir yang Anda perlukan dalam perjalanan tour seharian yang panjang adalah pengemudi yang cakap berbicara sepanjang hari, dan mungkin mengira dia adalah seorang pelawak. Pengemudi yang ideal adalah pengemudi yang dapat berbicara dengan Anda kapan pun Anda mau, dan kemudian tetap diam saat Anda menikmati pemandangan Bali yang menakjubkan.

Mungkin ada banyak sopir Bali yang tidak jujur tetapi sepertinya lebih banyak yang bagus. Hanya saja, jangan biarkan salah satu dari mereka yang kurang baik merusak liburan Anda.

Lakukan riset dan kemudian duduk santai dan nikmati perjalanan wisata Anda.