Jika Anda mencari beberapa tips pemasaran digital, Anda berada di halaman yang tepat. Pada artikel ini, kita akan membahas 6 tips dan trik pemasaran online paling efektif. Dengan kiat-kiat ini, kemungkinan besar Anda akan menikmati hasil yang luar biasa.

1. Optimalkan situs Anda untuk Pencarian Suara

Menurut prediksi, setengah dari pencarian akan didasarkan pada fitur pencarian suara pada tahun 2020. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk fokus pada aspek strategi pemasaran online Anda. Dengan kata lain, bisnis Anda harus mendukung pencarian suara. Misalnya, Anda dapat memiliki fitur “dekat saya”, yang akan membacakan hasil lokal terbaik jika pengguna menggunakan istilah tersebut untuk melakukan pencarian suara.

2. Manfaat dari Pemasaran Influencer

Saat ini, pemasaran digital yang paling cepat berkembang adalah pemasaran influencer. Masalahnya adalah orang cenderung membeli produk yang direkomendasikan oleh selebriti favorit mereka. Ini dikenal sebagai influencer media sosial.

Saat ini, influencer media sosial juga CPNS Sultra cukup dapat dipercaya di mata pengikutnya. Oleh karena itu, Anda dapat mempekerjakan mereka untuk kampanye pemasaran influencer Anda. Hal baiknya adalah Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk kampanye ini.

3. Evaluasi Kembali Kampanye Iklan Berbayar Anda

Seiring berjalannya waktu, iklan mengalami banyak perubahan. Dan ini telah mengubah kebutuhan bisnis juga. Saat ini, tren periklanan adalah fokus pada apa yang dapat dilakukan produk atau layanan untuk pengguna.

Yang perlu Anda lakukan adalah mempersonalisasi iklan dengan menyertakan fitur produk yang mungkin diminati pengguna. Selain itu, iklan harus lugas dan ringkas.

4. Pertimbangkan Personalisasi

Menurut statistik, setidaknya 70% pelanggan yang membeli secara online menyukai personalisasi di blog dan situs. Misalnya, jika pembeli membeli sesuatu dari Anda, Anda dapat mengirimi mereka email dengan nama mereka di email tersebut. Hal baiknya adalah bahwa personalisasi bukanlah proses yang mahal atau rumit. Seluruh tujuan personalisasi adalah untuk membuat pembeli menyadari bahwa Anda menghargai mereka.

5. Pertimbangkan Fitur Pencarian Visual

Menurut statistik, pencarian visual juga cukup efektif akhir-akhir ini. Dengan kata sederhana, jika pengguna mengklik foto produk pilihan mereka, situs web, seperti Pinterest dan Google menampilkan opsi pembelian tepat di bawah gambar produk tersebut. Jadi, pembeli memiliki kebebasan untuk membeli produk dengan mengklik foto.

6. Posting Konten Video

Konten video cukup populer di platform media sosial, seperti Facebook. Jika Anda melihat statistik, Anda akan tahu bahwa 52% pembeli merasa lebih percaya diri saat membeli produk setelah menonton video. Sejauh mencari tahu lebih banyak tentang suatu produk, setidaknya 68% pembeli suka menonton video pendek daripada membaca artikel panjang, manual, atau infografis.

By nur