Berita

7 Panduan Berlibur Aman Saat Musim Hujan Agar Tidak Gampang Sakit

Summary

Ingin jalanan saat musim penghujan? Masih tetap dapat nyaman dan aman kok karena hujan membuka masalah untuk pergi liburan. Walau demikian, banyak penyiapan extra yang perlu kamu lihat. Berikut tujuh panduan berlibur saat musim penghujan supaya berlibur berjalan mulus! 1. Lihat Keadaan dan Cuaca di Tujuan Berlibur […]

Ingin jalanan saat musim penghujan? Masih tetap dapat nyaman dan aman kok karena hujan membuka masalah untuk pergi liburan. Walau demikian, banyak penyiapan extra yang perlu kamu lihat. Berikut tujuh panduan berlibur saat musim penghujan supaya berlibur berjalan mulus!

1. Lihat Keadaan dan Cuaca di Tujuan Berlibur

Saat sebelum pergi traveling, kamu harus mengawasi prediksi cuaca di tujuan yang ingin didatangi. Tidak cuma masalah hujan saja ya yang perlu jadi perhatian. Lihat kekuatan ombak bila kamu punya niat ke pantai, atau status gunung bila kamu ingin lakukan pendakian.

Apa lagi belakangan ini, banyak pantai yang terjadi ombak pasang karena angin yang kuat. Belum juga kasus longsor dan meledaknya gunung api di sejumlah wilayah. Tidak boleh malas searching untuk cari info! Keselamatan ialah hal yang khusus.

2. Lokasi Terbaik untuk Berlibur di Musim Hujan

Arah berlibur di musim penghujan yang paling aman sudah pasti ialah rekreasi indoor. Ditanggung berlibur kamu tidak terusik.

Rekreasi indoor yang dapat kamu datangi saat musim penghujan misalkan museum, taman bermain indoor, galeri, tempat berbelanja, atau rekreasi kulineran. Kamu bisa juga sekedar keliling kota untuk berkunjung beragam tempat rekreasi yang hebat.

Walau demikian, tidak berarti kamu tidak dapat berlibur di lokasi outdoor, ya. Kamu masih tetap dapat berkunjung perkebunan atau rekreasi alam yang lain karena saat musim penghujan panoramanya akan elok. Hijau fresh!

Sangat sayang bila dilewati, kan? Tetapi, harus extra berhati-hati karena medannya dapat semakin licin!

3. Peralatan Harus saat Pergi Berlibur di Musim Hujan

Pergi berlibur di musim penghujan, apa lagi di periode wabah, kamu harus bawa perlengkapan extra. Benda penting yang harus dibawa ketika traveling di musim penghujan misalkan payung, jas hujan, plastik, sandal capit, dan buntel handphone anti air.

baca juga : Rumah Sakit di Rekreasi Pulau Cipir Jadi Spot Photografi Terbaik

Beberapa benda itu penting untuk melindungimu dari hujan. Janganlah sampai sait atau membuat imun badanmu turun, ya.

Panduan berlibur agar tidak kedinginan saat musim penghujan ialah menggunakan pakaian yang nyaman dan hangat. Pakailah sepatu yang tahan terhadap air dan tidak repot saat dipakai. Bawa serta jaket dan baju tukar untuk mengantisipasi.

4. Panduan Berlibur di Musim Hujan: Menjaga Keadaan Badan

Saat musim penghujan, umumnya ketahanan badan akan turun karena peralihan temperatur yang tidak pasti. Karena itu, kita harus mempertahankan kesehatan badan kita, khususnya saat sebelum traveling.

Upayakan untuk makan on time, tidak olahraga terlalu berlebih, minum vitamin C, konsumsi makanan yang bergizi, dan tidak boleh jajan asal-asalan. Tidak ingin kan sakit sepanjang traveling?

Jauhi beraktivitas yang dapat membuat keadaan badan turun, seperti kehujanan atau kelamaan melakukan aktivitas di sarana air. Memperbanyak minum air putih supaya selalu bugar.

5. Makan Kulineran yang Hangat

Saat berlibur di musim penghujan, seharusnya tidak boleh pilih tempat makan yang menyuguhkan cemilan dingin seperti es dan ice krim. Cari kulineran sehat yang menghangatkan tubuh.

Coba tentukan minuman hangat seperti wedang ronde atau minuman jahe. Mencari kulineran berkuah yang menjadi makanan sedap saat traveling, seperti soto dan sop. baca juga pulau bidadari resort

6. Bawa Beberapa obat Penting Ini

Panduan berlibur di musim penghujan setelah itu bawa beberapa obat untuk mengantisipasi. Kamu dapat bawa obat flu, jamu masuk angin, minyak kayu putih, atau obat P3K yang lain.

Bawa serta vitamin untuk jaga ketahanan badan. Pikirkan asuransi perjalanan untuk menghindar resiko dan ongkos tidak tersangka. Apa lagi bila kamu pergi berlibur bersama orang-tua.

7. Persiapkan Dana Extra dan Uang Kontan

Panduan berlibur di musim penghujan ini penting ingat cuaca yang tidak pasti. Tentu ada-ada saja dana extra yang perlu dikeluarkan.

Misalkan, tujuan yang umumnya dapat dilakukan memakai kendaraan beroda 2 jadi harus diganti jadi kendaraan beroda 4. Mau tidak mau harus sewa mobil kan?

Karena itu, janganlah sampai bawa uang ngepas! Tidak ingin kan kewalahan cari ATM saat hujan turun?

Itu tujuh panduan berlibur saat musim penghujan yang perlu kamu kenali. Tidak boleh takut berlibur di musim penghujan, yang perlu kamu siap mempersiapkan banya hal. Yok, saksikan paket tur untuk jalanan dengan keluarga di Daftartour!