teknologi

Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit Tanpa Kebun

Summary

Pembangunan pabrik kelapa sawit tanpa kebun adalah hal yang paling sering dilakukan oleh pengusaha kelapa sawit. Sebab, keberadaan kebun kelapa sawit memiliki lokasi yang berbeda dengan pabrik pengolahan kelapa sawit tersebut. Alasan Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit tanpa Kebun Sering kali […]

Pembangunan pabrik kelapa sawit tanpa kebun adalah hal yang paling sering dilakukan oleh pengusaha kelapa sawit. Sebab, keberadaan kebun kelapa sawit memiliki lokasi yang berbeda dengan pabrik pengolahan kelapa sawit tersebut.

Alasan Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit tanpa Kebun

Sering kali anda bertanya, bagaimana jika pabrik kelapa sawit dibangun tanpa kebun? Hal tersebut tentu saja tidak mustahil dilakukan mengingat pabrik kelapa sawit tidak selamanya bergandengan dengan kebun. Berikut ini adalah alasan detailnya:

  • Lahan yang digunakan untuk kebun terlalu luas sehingga tidak mampu menampung pembangunan pabrik
  • Modal yang dimiliki cenderung lebih sedikit sehingga tidak mampu melebarkan area lahan
  • Ingin memiliki lokasi baru dan tidak mengganggu proses penanaman kelapa sawit.

Perhitungan Pembangunan pabrik kelapa sawit tanpa kebun

Pembangunan pabrik kelapa sawit tanpa kebun menjadi hal yang cukup krusial dilakukan. Berikut ini adalah perhitungan pembangunan pabrik kelapa sawit tanpa kebun tersebut:

1. Biaya Gedung atau Lahan Baru

Pembangunan pabrik berbeda dengan kebun kelapa sawit mewajibkan pemilik untuk memperhitungkan biaya Gedung atau lahan baru. Tentu saja, biaya ini dapat disesuaikan dengan budgetnya.

2. Biaya Pemindahan Barang Produksi

Apabila pabrik ingin dipindahkan maka perlu diperhitungkan biaya pemindahan barang produksi dari lahan utama. Namun, apabila sama sekali belum memiliki pabrik seseorang wajib memperhitungkan biaya transportasi buah kelapa sawit dari lahan ke pabrik.

3. Biaya Mesin Pengolahan Kelapa Sawit

Selain biaya – biaya di atas, biaya lainnya yang diperhitungkan aalah biaya mesin pengolahan kelapa sawit. Mengingat, mesin – mesin tersebut wajib ada pada sebuah pabrik kelapa sawit.

Pembangunan pabrik kelapa sawit tidak bergandengan dengan kebunnya tentu saja memiliki informasi lengkap yang dapat dilihat dan dipelajari di situs http://www.alwepo.com/

Pembangunan pabrik kelapa sawit tanpa kebun dapat anda lakukan mengingat alasan – alasan yang dimiliki tersebut. Tentu saja, pembangunan ini memuat biaya – biaya yang harus anda persiapkan dengan matang dan terencana agar tidak mengganggu proses produksi kelapa sawit tersebut.