Kesehatan Tips trik

Pentingnya Memantau Kualitas Tidur untuk Kesehatan

Summary

Tidur cukup dan berkualitas sebagai salah satunya kunci penting dalam mempertahankan kesehatan badan. Sayang, tidak seluruhnya orang dapat memperoleh tidur yang berkualitas. Asuransi Kesehatan Prudential adalah badan yang menangani asuransi kesehatan keluarga terbaik saat ini. Kualitas tidur yang bagus memungkinkannya […]

Tidur cukup dan berkualitas sebagai salah satunya kunci penting dalam mempertahankan kesehatan badan. Sayang, tidak seluruhnya orang dapat memperoleh tidur yang berkualitas.

Asuransi Kesehatan Prudential adalah badan yang menangani asuransi kesehatan keluarga terbaik saat ini.

Kualitas tidur yang bagus memungkinkannya Anda untuk terjaga dengan fresh, situasi hati yang bagus, dan tenaga untuk jalankan beragam aktivitas.

Untuk mengetahui kualitas tidur, Anda bisa secara mudah mengawasinya, satu diantaranya memakai piranti seperti smartwatch yang mempunyai feature pengawasan tidur (sleep pantauan) atau sleep treking widget yang berperan untuk memberikan matriks tidur Anda.

Berikut ialah beberapa keterangan berkenaan keutamaan mengawasi kualitas tidur menurut launching sah Garmin diambil pada Rabu.

Memonitoring siklus tidur

Saat tertidur, kita akan jalani beberapa babak tidur: Non-rapid eye movement (non-REM) dan REM. Non-REM terdiri jadi tiga tahapan, light sleep, light ke arah deep sleep, dan deep sleep atau tertidur pulas.

Diawali dengan light sleep, Anda akan masuk babak deep sleep saat detak jantung melamban dan semua otot badan jadi santai. Disamping itu, ada babak REM, keadaan di mana saraf otak bekerja hampir serupa beratnya sama waktu terjaga yang memungkinkannya Anda bisa ingat mimpi. Saat tidur, kita akan alami babak non-REM dan REM berkali-kali.

Tiap tahapan itu sebagai elemen yang perlu dalam mendapat tidur yang bagus untuk kembali fresh pada pagi hari. Saat tidur, piranti sleep treking ini bisa mengetahui babak apa dan berapakah lama Anda lewat babak itu berdasar detak jantung, pergerakan badan, dan variabilitas detak jantung.

Pahami keadaan badan berdasar data

Dengan data dari sleep treking, Anda bisa menyaksikan penilaian atas kualitas tidur yang ditempuh. Misalkan saja, Anda dapat ketahui berapakah lama kamu tidur pada tiap babak tidur dan ketahui berapa baik kualitas tidur hasil dari sleep skor.

Bahkan juga feature sleep analysis didalamnya dapat memberitahukan apa Anda akan berasa kecapekan atau fresh pada hari sesudah tidur, dampaknya pada stress tingkat, dan energi dalam tubuh atau bodi baterai. Dengan ketahui ini, Anda dapat atur energi dan badan supaya bisa melakukan aktivitas secara efisien.

Memperhatikan gerakan saat tidur

Sudah pernahkah Anda menanyakan bagaimana dapat sikap tidur berbeda? Kenapa kasur yang di saat tidur rapi jadi amburadul pada pagi hari? Itu ialah dari hasil gerakan Anda sendiri karena manusia dapat bergerak saat tidur tanpa diakui.

Perlu di garisbawahi jika makin banyak Anda bergerak saat tidur, pertanda Anda makin tidak mempunyai tidur yang berkualitas. Garmin mencari pergerakan badanmu pada malam hari dan memakai data itu untuk tentukan apa kamu telah mempunyai tidur berkualitas.

Memonitor pernafasan saat tidur

Pernafasan yang bagus akan bawa kualitas tidur yang bagus juga. Saat tertidur, mekanisme pernafasan bisa dicari lebih bagus karena kita tidak banyak menggerakan badan. Dengan mengawasi pernafasan saat tidur, Anda dapat menyaksikan rerata tingkat pernafasan tiap menitnya.

Pengawasan pernafasan saat terjaga juga sangat penting, ditambah saat memberinya tanda-tanda pada keadaan kesehatanmu. Walau bukan alat klinis yang dianggap sebagai alat ukur kesehatan atau referensi data saat lakukan pengecekan ke rumah sakit, Garmin ialah piranti yang bisa menolong ketahui keadaan kesehatan hingga, saat Anda mengetahui ada tanda-tanda yang muncul dapat bertindak penangkalan lebih awal.

Menghitung saturasi oksigen dalam darah

Pengawasan saturasi oksigen dalam darah atau SpO2 sering diperlukan oleh pendaki gunung atau penyelam. Tetapi, mengawasi SpO2 penting juga untuk warga di beberapa kelompok.

SpO2 membantu untuk ketahui berapa baik performa jantung dalam memantau dan membenahi kesehatan secara detail. Bahkan juga di tengah-tengah wabah sekarang ini, pengurangan SpO2 menjadi satu diantara tanda-tanda pasien COVID-19 yang tidak dapat dirasa langsung.