Uncategorized

Fakta Menarik Banyak Orang Seputar Upin&Ipin yang Jarang Diketahui

Summary

Kalian semua tentunya sudah mengetahui dua anak kembar ini bukan? Ya, Upin&Ipin merupakan animasi asal Malaysia yang snagat terkenal di Indonesia. Animasi ini sudah menjadi tontonan favorit anak-anak Indonesia sejak dahulu dan masih bertahan hingga saat ini, animasi ini juga […]

Ini Nama Asli Upin dan Ipin Beserta Warga Kampung Durian Runtuh - Ngobrolin.id

Kalian semua tentunya sudah mengetahui dua anak kembar ini bukan? Ya, Upin&Ipin merupakan animasi asal Malaysia yang snagat terkenal di Indonesia. Animasi ini sudah menjadi tontonan favorit anak-anak Indonesia sejak dahulu dan masih bertahan hingga saat ini, animasi ini juga memiliki alur cerita yang menarik. Upin&Ipin banyak mengagkat kehidupan tradisional anak-anak Malaysia, banyak sekali hal positif yang bisa diambil dari animasi ini, karena itulah banyak sekali anak-anak dan para orang tua yang menyukainya. Nah kali ini kami akan memberikan beberapa info menarik seputar Upin Ipin terbaru yang jarang diketahui banyak orang. Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Sejarah Singkat Upin&Ipin

Bagi kalian yang sudah menonton Upin&Ipin sejak pertama kali, tentu kalian masih ingat pertama kali animasi ini ditayangkan bukan? Ya, animasi ini pertama kali tayang pada September 2007 lalu. Pada awalnya Upin&Ipin di buat hanya untuk tayangan rutin di bula Ramadhan agar anak-anak mendapat hiburan. Namun karena banyak sekali yang menyukainya animasi inipun menjadi tayangan rutin setiap hari dan mendapatkan respon yang baik kepada animasi tersebut.

2. Mengapa Upin&Ipin Tidak Punya Rambut?

Sebagian fans Upin&Ipin banyak yang bertanya-tanya mengapa dua anak kembar ini tidak memiliki rambut? Alasan yang cukup teknis sudah diberitahu yaitu, kepala Upin&Ipin dibuat botak karena untuk meminimalisisr biaya produksi. Jika kedua anak kembar tersebut memiliki rambut, maka proses render animasinya lebih memakan waktu yang lama ketimbang tidak memiliki rambut. Nah, jadi pada intinya Upin&Ipin tidak memiliki rambut karena lebih simple dan lebih cepat dari segi pengerjaannya, selain itu lebih mengirit biaya produksi juga tentunya.

3. Alasan Ayah Dan Ibu Upin&Ipin meninggal dunia

Pada serial Upin&Ipin pernah ditayangkan pada satu episode saat Upin&Ipin melihat foto keluarga. Disitu terlihat ayah dan ibu nya sedang berfoto dan ternyata ayah mereka adalah seorang tentara yang bernama Abdul Salam. Namun sayangnya, ayah mereka berdua telah menjadi prajurit tentara yang telah gugur. Nah disisi lain sang ibu juga sedikit diceritakan dalam episode tersebut dalam rangka Hari Ibu. Mereka berdua diajak oleh Opa untuk mengunjungi makan ibunya, namun diepisode tersebut tidak diceritaka mengapa ibu Upin&Ipin meninggal dunia.

4. Nama Panjang Upin&Ipin

Upin&Ipin menjalin peran sebagai pemeran utama, tak heran banyak sekali penggemarnya yang banyak bertanya seputar mereka berdua, tidak terkecuali bertanya tentan nama lengkapnya. Usut punya usut mereka berdua memang memiliki nama panjang, hal ini tak banyak yang mengetahuinya. Nama lengkap dari kedua anak kembar tersebut adalah Aruffin Abdul Salam dan Ariffin Abdul Salam. Nama mereka berdua ternyata juga memiliki kesamaan, hanya terdapat satu huruf yang membedakannya. Nah, bagaimana kalian sudah tidak penasaran lagi bukan?

5. kampung Durian Runtuh

Di animasi ini diceritakan bahwa mereka tinggal di sebuah desa yang memiliki nama Kampung Durian Runtuh. Nama tersebut diambil dari sebuah kebun durian yang hanya memiliki kesempatan satu kali berbuah dalam setiap musimnya. Hal itu membuat warga harus berebut untuk mendapatkannya, hal itu membuat Tok Dalang memiliki inisiatif untuk meruntuhkan pohon durian tersebut. Nah itulah asal muasal mengapa kampong tersebut dinamakan Kampung Durian Runtuh.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar fakta menaruik seputar Upin&Ipin yang jarang diketahui. Semoga informasi di atas dapat menghibur.