Bisnis

5 Ide Bisnis Unik Yang Bisa Kamu Coba

Summary

Saat ini semakin bertambah jumlah wirausahawan, dari pekerja kantoran, ibu rumah tangga dan memang profesi utama mereka adalah seorang wirausaha. Banyak sekali produk jasa atau barang yang bisa kamu jadikan produk utama seperti pengharum kamar tidur, perabotan rumah tangga, jasa […]

Ide Bisnis Unik Yang Bisa Kamu Coba

Saat ini semakin bertambah jumlah wirausahawan, dari pekerja kantoran, ibu rumah tangga dan memang profesi utama mereka adalah seorang wirausaha. Banyak sekali produk jasa atau barang yang bisa kamu jadikan produk utama seperti pengharum kamar tidur, perabotan rumah tangga, jasa periklanan dan masih banyak lagi. Namun saat ini ada beberapa ide bisnis yang unik yang mungkin memiliki sedikit pemain di Indonesia, dengan begitu kesempatan kamu untuk memenangkan persaingan tersebut cenderung lebih besar. Kira-kira apa saja bisnis tersebut? simak ulasan di bawah ini.

  1. Bisnis Daur Ulang

Saat ini isu plastik cukup mengambil perhatian masyarakat mengingat dampak negatif yang ditimbulkan oleh sampah plastik tersebut. Bisnis daur ulang yang menjadikan plastik sebagai produk utama pasti akan mendapatkan respon yang positif terlebih dari masyarakat yang sadar akan bahaya sampah plastik tersebut. Plastik bisa kamu daur ulang dan digunakan kembali menjadi berbagai macam kebutuhan seperti mainan, hiasan, bahan baku benda plastik dan lain sebagainya. Tentu plastik tidak hanya satu-satunya produk, kamu bisa menggunakan barang lain yang bisa digunakan kembali. Untuk pengiriman barang yang membutuhkan kapasitas yang cukup besar kamu mungkin membutuhkan jasa cargo untuk mengangkut barang tersebut.

  1. Florist

Menjual bunga juga memiliki prospek yang cukup bagus. Walaupun kamu sering melihat penjual buang di berbagai macam daerah, peluang menjadi florist masih cukup besar mengingat banyak sekali acara yang memerlukan bunga sebagai penghias acara mereka. Beberapa acara yang membutuhkan bunga antara lain adalah pernikahan, hajatan, wisuda dan lain sebagainya. Bisnis ini juga bisa kamu kembangkan seperti event organizer, tanaman hias dan lain sebagainya.

  1. Bisnis Jasa

Bisnis jasa memiliki beberapa kelebihan apabila dibandingkan dengan bisnis yang menggunakan produk barang. Bisnis yang berbasis jasa akan mengeluarkan lebih sedikit modal untuk biaya operasional mengingat yang di jual adalah tenaga. Akan tetapi modal utama apabila kamu ingin berbisnis menggunakan jasa adalah keahlian di bidang tertentu. Dengan memiliki keahlian tertentu kamu bisa membantu orang yang tidak memiliki keahlian tersebut untuk melakukan berbagai macam hal. Banyak sekali bisnis jasa yang bisa kamu jadikan referensi seperti jasa konsultasi, jasa les privat dan lain sebagainya.

  1. Bisnis Tanaman Hias

Ada banyak sekali orang yang hobi dalam mengumpulkan tanaman hias karena merawat tanaman tersebut memiliki kepuasan sendiri dan dapat memperindah ruangan. Beberapa alasan kenapa bisnis tanaman hias merupakan salah satu bisnis unik yang memiliki prospek yang bagus adalah kebutuhan pasar akan tanaman hias yang cukup banyak. Tanaman hias ini bisa digunakan di rumah, di kamar, sebagai atribut atau properti café, hiasan ruangan kantor dan masih banyak lagi. Melihat dari potensi tersebut bisa kita bayangkan berapa rumah, café dan kantor yang ada di lingkungan sekitar kita? Maka dari itu bisnis tanaman hias sangat layak untuk kamu coba.

4 bisnis tersebut tergolong unik dan memiliki potensi yang cukup besar. Potensi yang di maksud disini adalah peluang untuk memperluas atau mengembangkan bisnis tersebut masih sangat luas. Kamu bisa memikirkan pengembangan bisnis yang datang dari produk utama seperti gantungan kunci custom yang berasal dari bisnis gantungan kunci saja dan seterusnya.