Kesehatan

Gejala Ambeien Pada Wanita

Summary

Wasir merupakan salah satu penyakit yang tidak berbahaya. Penyebabnya bisa sangat beragam dan dapat menjangkit kepada siapa saja, salah satunya wanita. Ada sejumlah tanda-tanda atau gejala ambeien pada wanita sehingga Anda bisa mengenalinya serta segera memberikan obat. Beberapa Gejala Ambeien […]

Wasir merupakan salah satu penyakit yang tidak berbahaya. Penyebabnya bisa sangat beragam dan dapat menjangkit kepada siapa saja, salah satunya wanita. Ada sejumlah tanda-tanda atau gejala ambeien pada wanita sehingga Anda bisa mengenalinya serta segera memberikan obat.

Gejala Ambeien Pada Wanita

Beberapa Gejala Ambeien pada Wanita

Penyakit yang satu ini sangat memberikan rasa tidak nyaman ketika sedang duduk atau melakukan hal lainnya. Oleh sebab itu, Anda harus segera mendeteksi keberadaannya semenjak dini. Berikut sejumlah gejala wasir pada wanita.

  1. Merasakan Ada Gumpalan Daging di Sekitar Anus

Wasir mempunyai ciri khas berupa adanya benjolan di area sekitar anus. Hal tersebut bisa terjadi karena Anda sering mengejan terlalu kuat ketika buang air besar. Dengan demikian, cobalah merasakan keberadaan gumpalan tersebut.

Gejala adanya gumpalan seperti daging di daerah anus bisa menjadi tanda munculnya wasir. Hal ini bisa Anda lakukan pemeriksaan. Jika benar terdapat benjolan, maka biasanya akan muncul sejumlah rasa gejala lainnya.

  1. Terjadi Pendarahan dari Lubang Anus

Pada gejala berikutnya yang bisa muncul ketika wasir datang pada wanita adalah terjadinya pendarahan pada lubang anus. Hal ini dapat terjadi saat Anda buang air besar maupun tidak. Kemudian, juga dapat muncul rasa sakit.

Pada sejumlah kasus ketika muncul pendarahan pada lubang anus ini, mereka tidak merasakan sakit. Sehingga sering terkejut mengapa bisa ada darah. Jika sudah begini, maka Anda harus segera memberikan obat wasir berdarah di apotik atau menggunakan cara-cara alami.

  1. Terdapat Sensasi Sakit Pada Bagian Dubur

Gejala berikutnya yang sering sekali wanita rasakan ketika terkena wasir adalah rasa sakit pada daerah dubur. Hal tersebut semakin lama lebih parah. Terlebih saat Anda sedang duduk. Perasaan tidak nyaman membuat segala aktivitas terganggu.

Rasa sakit ketika duduk ini bisa terjadi karena adanya benjolan serta pembengkakan area anus. Dengan demikian, saat mendapat tekanan menjadi menimbulkan kesakitan. Oleh sebab itu, Anda bisa meminimalisir melalui penggunaan alas duduk empuk, seperti bantal.

Demikian informasi tentang gejala wasir pada wanita. Anda dapat segera mengetahuinya sehingga bisa langsung memberikan pengobatan supaya cepat sembuh. Semoga bermanfaat.