Tips trik

Tips dan Trik Membersihkan Lantai Vinyl

Summary

Memilih menggunakan flooring pvc akan memberikan sejumlah keuntungan berupa kenyamanan dan tampilan elegan. Agar selalu awet, Anda dapat melakukan vinyl floor wax sehingga membuatnya terasa tetap bersih serta mengkilap. Tips dan Trik Membersihkan lantai Vinyl Membersihkan lantai vinyl secara rutin […]

Memilih menggunakan flooring pvc akan memberikan sejumlah keuntungan berupa kenyamanan dan tampilan elegan. Agar selalu awet, Anda dapat melakukan vinyl floor wax sehingga membuatnya terasa tetap bersih serta mengkilap.

Membersihkan Lantai Vinyl

Tips dan Trik Membersihkan lantai Vinyl

Membersihkan lantai vinyl secara rutin adalah kunci agar tetap awet dan mengkilap. Namun, masih banyak orang yang belum baik dalam melakukan pembersihan tersebut. Oleh karena itu, ketahui sejumlah tips dan trik untuk menjadikan flooring pvc bersih.

  1. Lakukan Teknik Pembersihan yang Ringan

Tanpa orang sadari bahwa jika terlalu kuat dan berlebihan dalam melakukan pembersihan lantai, maka dapat menyebabkan kerusakan jangka pendek atau panjang. Oleh karena itu, penting sekali menggunakan teknik ringan saja.

Apabila terdapat kotoran banyak dan cukup membandel, sebaiknya lakukan pembersihan menggunakan teknik ringan. Bersihkan dengan cara memakai sapu atau vacumm. Jika belum bersih, pakailah lap kering lembut serta bersihkan perlahan-lahan.

  1. Jangan Melakukan Penyiraman Air ke Lantai Vinyl

Ketika Anda membersihkan lantai vinyl yang sangat kotor, maka cenderung langsung teringat oleh air. Dengan begitu, langsung menyiramkan jumlah banyak. Flooring PVC berbeda dari jenis keramik. Sehingga apabila terlalu basah dapat membuatnya cepat mengelupas.

Pembersihan dengan tidak menyiram air banyak secara langsung, juga berlaku untuk vinyl lantai rumah sakit. Apabila Anda memaksakan cara tersebut, maka dapat menghancurkan rekatan dari lem pada bawah flooring sehingga membuatnya menjadi longgar hingga melengkung.

  1. Menggunakan Wax Khusus Vinyl

Salah satu alasan orang menggunakan lantai vinyl adalah karena mempunyai kelebihan berupa mengkilap. Dengan demikian, dapat membuat tampilan ruangan menjadi elegan. Supaya lantainya tetap bersinar, maka Anda bisa menggunakan wax khusus.

Penggunaan vinyl floor wax harus benar-benar memperhatikan cara pakai. Apabila terlalu berlebihan, maka justru dapat merusak lapisan lilin pada lantai pvs. Dengan demikian, membuatnya menjadi lebih cepat rusak.

Demikian informasi tentang sejumlah tips dan trik dalam membersihkan flooring pvc. Dalam penggunaan vinyl floor wax agar mengkilap juga harus memperhatikan cara pakai. Semoga bermanfaat.