Properti

Cara Memilih Tenda Berkemah

Summary

Sewa Tenda Pekanbaru – Memilih tenda kemah memerlukan pertimbangan dan perencanaan yang cermat terlepas dari apakah niat Anda adalah menghabiskan malam di halaman belakang atau akhir pekan yang terisolasi di cagar alam terpencil. Berbagai Jenis Tenda Orang yang baru pertama […]

Sewa Tenda Pekanbaru – Memilih tenda kemah memerlukan pertimbangan dan perencanaan yang cermat terlepas dari apakah niat Anda adalah menghabiskan malam di halaman belakang atau akhir pekan yang terisolasi di cagar alam terpencil.

Berbagai Jenis Tenda

Orang yang baru pertama kali berkemah untuk mencari tenda sering kali kewalahan dengan banyaknya variasi desain yang tersedia. Toko olahraga dan rekreasi lokal Anda memiliki sejumlah pilihan termasuk:

* A-frame: A-frame adalah salah satu desain tenda yang paling umum dan paling dikenal. Ini terdiri dari segitiga di setiap ujung, tiang pendukung di tengah dan kadang-kadang tiang struktur untuk alasnya.

* The Hoop or tunnel tent: hoop tents adalah padanan modern dari tenda anak anjing sebelumnya dan memiliki bentuk yang mirip dengan terowongan dangkal. Desainnya menggunakan dua atau lebih lingkaran melengkung paralel untuk menopang atap. Tenda kemah ini biasanya memiliki satu tiang fleksibel dan sering dijual sebagai tenda ringan dengan satu atau dua tempat duduk. Gaya yang berbeda mungkin memiliki tiang di sepanjang atau melintasi tenda. Kerugian dari desain simpai adalah ruang kepala yang agak terbatas tersedia di sebagian besar model tipe ini.

* Tenda kubah dan baji: Tenda kubah dan tenda mirip dengan tenda lingkaran karena mereka juga menggunakan penyangga melengkung. Alih-alih lengkungan paralel seperti yang terjadi di tenda lingkaran, lingkaran di kubah atau tenda baji biasanya melintang di tengah.

Tenda kubah dan wedge dengan cepat menggantikan tenda berkemah A-frame dalam popularitas karena desain melengkung biasanya memungkinkan perlindungan hujan yang lebih baik daripada A-frame. Model tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari tenda ringan untuk 2 orang hingga tenda untuk 6 atau 9 orang yang tingginya dapat mencapai hingga 6 kaki.

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Tenda

Pertimbangkan kondisi cuaca yang diharapkan dengan hati-hati saat memutuskan desain tenda. Misalnya, tenda dengan jendela berlapis yang memungkinkan udara masuk akan membantu tetap sejuk selama perjalanan berkemah musim panas sementara tempat berlindung yang nyaman dan tahan air sangat penting untuk cuaca lembab.

Setelah Anda memutuskan desainnya, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih kain tenda dan bahan tiang yang sesuai. Nilon dan poliester adalah pilihan populer untuk kain tenda. Ini adalah kain ringan dan bernapas yang cukup tahan air.

Tiang fiberglass adalah pilihan yang populer dan relatif murah untuk tenda berkemah meskipun ini bisa menjadi rapuh saat terkena panas atau dingin yang ekstrim. Untuk kondisi ekstrim, disarankan agar Anda menggunakan tiang aluminium yang lebih berat tetapi lebih tahan lama. Serat karbon adalah alternatif yang ringan tetapi lebih mahal untuk tiang aluminium.

Tenda kemah hadir dalam berbagai bahan dan desain termasuk struktur yang sangat terspesialisasi seperti tenda kamar kecil dengan pancuran air yang berfungsi seperti toilet portabel yang lengkap dengan fasilitas kamar mandi dan pancuran yang canggih. Ada juga tempat penampungan hewan peliharaan yang dirancang khusus untuk anjing kesayangan Anda. Juga tersedia desain khusus lanskap dan iklim. Apakah Anda seorang kemping pemula, bagian dari grup keluarga lengkap dengan anak-anak kecil atau backpacker tingkat lanjut yang mencari tantangan ekstrim, Anda pasti akan menemukan tenda yang sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda.