Bisnis Online

Alasan Kenapa Tidak Bisa Posting di Marketplace Facebook Saat Ini

Summary

Alasan Kenapa Tidak Bisa Posting di Marketplace Facebook Saat Ini. Jejaring sosial saat ini merajalela di kalangan masyarakat terutama kaum pemuda Indonesia. Banyaknya media sosial yang diakses oleh masyarakat tentunya memiliki banyak sekali dampak positif maupun negatif. Dari sekian banyak […]

Alasan Kenapa Tidak Bisa Posting di Marketplace Facebook Saat Ini

Alasan Kenapa Tidak Bisa Posting di Marketplace Facebook Saat Ini. Jejaring sosial saat ini merajalela di kalangan masyarakat terutama kaum pemuda Indonesia. Banyaknya media sosial yang diakses oleh masyarakat tentunya memiliki banyak sekali dampak positif maupun negatif. Dari sekian banyak dampak adanya media sosial, ada salah satu dampak positif yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan.

Adanya marketplace pada media sosial seperti Facebook dapat dimanfaatkan untuk menjual barang. Marketplace merupakan salah satu wadah yang bisa menampung para penjual untuk menawarkan dagangan mereka. Sehingga dengan adanya marketplace tersebut dapat membantu para pedagang rumahan yang ingin menjajakan dagangan mereka via online. Namun terkadang kita dihadapkan pada sebuah kendala ketika tidak dapat mem-posting pada marketplace tersebut.

Kenapa tidak bisa posting di marketplace Facebook memang menjadi kendala bagi setiap pedagang yang ingin menjajakan barang mereka melalui sosial media yang sangat populer tersebut. Adanya beberapa kendala memang menghambat proses posting sehingga dapat mengganggu kinerja para penjual.

Untuk itu, kita harus mempelajari beberapa faktor yang mempengaruhi masalah tersebut untuk menemukan solusi. Ulasan di bawah ini diharapkan mampu memberikan solusi bagi kalian yang tidak bisa mem-posting barang di marketplace Facebook. Berikut beberapa kendala yang harus kalian ketahui.

Proses Pengembangan

Kenapa tidak bisa posting di marketplace Facebook tidak hanya dialami oleh satu orang saja. Banyak sekali orang yang menghadapi kendala semacam itu sehingga tidak produktif dalam menawarkan barang. Kendala tersebut sungguh mengganggu orang-orang atau pedagang kecil yang ingin menawarkan barang mereka via Facebook.

Facebook memang dikenal sebagai sosial media yang digunakan oleh banyak orang sejak lama. Banyaknya pengguna Facebook menjadi keuntungan bagi kita yang memiliki barang-barang untuk dijual. Apalagi saat ini banyak yang menggunakan Facebook sebagai sarana untuk mendapatkan barang atau menawarkannya.

Kenapa tidak bisa posting di marketplace Facebook memang menjadi pertanyaan bagi banyak orang yang menghadapi kendala semacam itu. Namun nyatanya fitur marketplace memang sering mengalami perbaikan sehingga menjadi sesuatu hal yang wajar.

Fitur marketplace sering mengalami proses perbaikan tersebut untuk meningkatkan kinerja dari fitur itu sendiri. Sehingga kalian tidak perlu khawatir akan kendala yang satu ini sebab masa perbaikan tidak akan memakan waktu yang lama. Jika ini sering kalian hadapi maka hal yang harus kalian lakukan yaitu mencoba posting di waktu yang lain.

Masalah Internal

Kenapa tidak bisa posting di marketplace Facebook sering dihadapi oleh para pedagang yang ingin menjual barang mereka via media sosial. Jika kalian dihadapkan pada masalah tersebut Kalian tidak perlu merasa khawatir sebab hal itu menjadi sesuatu yang wajar atau biasa terjadi.

Masalah tersebut kerap terjadi karena faktor masalah internal dari akun kalian atau para pengguna. Faktor internal tersebut berupa umur pembuatan akun, namun bukan berarti usia penggunanya. Ada batasan jangka waktu akun Facebook yang harus kalian ketahui sehingga mempengaruhi kinerja Akun tersebut terutama dalam penjualan di marketplace.

Kenapa tidak bisa posting di marketplace Facebook juga kerap terjadi karena adanya batasan umur pengguna. Salah satu kendala itu sering terjadi karena banyak orang yang menggunakan akun Facebook dengan usia yang berbeda dengan aslinya. Dalam artian banyak orang dewasa yang membuat akun Facebook namun menggunakan tanggal lahir anak kecil atau belum berumur 18 tahun.

Sehingga jika pengguna menggunakan umur yang salah atau tidak mencapai usia 18 tahun tentunya tidak akan memenuhi persyaratan dan ketentuan. Karena pada ketentuan dan syarat dari marketplace yaitu pengguna harus berada diatas 18 tahun untuk bisa melakukan posting barang. Atau bisa jadi karena lokasi Facebook memang belum membuka marketplace untuk semua daerah. Sehingga lokasi yang kalian tempati tidak bisa mengakses fitur marketplace tersebut.

Kenapa tidak bisa posting di marketplace Facebook sering terjadi karena kedua faktor di atas. Jika kalian sering mengalaminya maka perlu membaca artikel kali ini untuk mendapatkan banyak sekali informasi penting.