Lifestyle

4 Referensi Tempat Pernikahan Outdoor di Jakarta

Summary

Pernikahan menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi para pasangan Pemuda dan Pemudi Yang sudah saling jatuh cinta. Banyak sekali gedung serbaguna yang dibuat oleh para arsitek Jakarta yang cocok untuk pernikahan. Akan tetapi saat ini pernikahan outdoor mulai dilirik oleh […]

Referensi Tempat Pernikahan Outdoor di Jakarta

Pernikahan menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi para pasangan Pemuda dan Pemudi Yang sudah saling jatuh cinta. Banyak sekali gedung serbaguna yang dibuat oleh para arsitek Jakarta yang cocok untuk pernikahan. Akan tetapi saat ini pernikahan outdoor mulai dilirik oleh para pasangan muda-mudi Indonesia. Hal ini dikarenakan adanya konsep baru dalam menyelenggarakan pesta resepsi pernikahan. Maka dari itu untuk kamu yang tinggal atau ingin mengadakan resepsi di Jakarta Dan ingin menggunakan konsep outdoor beberapa tempat di bawah ini mungkin bisa menjadi alternatif kamu.

  1. Rumah Ranadi

Tempat ini  berlokasi di jalan Jeruk Purut Buntu, Kemang, Jakarta Selatan. Rumah Ranadi cocok untuk kamu yang ingin melaksanakan pernikahan sederhana dengan konsep etnik yang memiliki batas tamu maksimal 500 undangan. Bangunan yang menghiasi tempat ini memiliki arsitektur modern yang didominasi dengan elemen kayu, sehingga menimbulkan kesan Modern dan Klasik. Rumah ranadi memiliki beberapa pendopo yang bisa kamu gunakan diantaranya adalah  pendopo utama, pendopo kecil, dan joglo modern, juga memiliki konsep taman hijau yang asri dan sejuk.

  1. Plataran

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin melangsungkan resepsi pernikahan dengan konsep tradisional. Walaupun memiliki bangunan tradisional tempat ini juga dilengkapi berbagai fasilitas modern sehingga dapat memberikan kesan klasik namun modern. Tempat ini memiliki dua lokasi yaitu di  Cilandak dan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Dengan konsep outdoor Kedua tempat tersebut memiliki taman luas yang bisa menampung sekitar 1.200 tamu undangan. Untuk di plataran Cilandak terdapat kolam renang bisa menghiasi momen pernikahan kamu.

  1. Segarra

Walaupun Jakarta merupakan kota metro yang tidak memiliki banyak wisata alam akan tetapi kamu tetap bisa mengadakan pesta resepsi pernikahan di pinggir pantai loh. Untuk kamu uang ingin mengadakan konsep pernikahan outdoor di pinggir pantai, kamu bisa menyelenggarakannya di tempat ini yang masih berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Segarra memiliki kapasitas dalam menampung tamu undangan lebih dari 1200 undangan. Dengan juga memesan paket rental wedding untuk kamu warga Jakarta hal ini pasti merupakan hal yang sangat spesial di hari pernikahan kamu.

  1. Chakra

Berpindah sedikit dari Jakarta  Chakra yang berlokasi di The Breeze, BSD City, Tangerang selatan dapat memenuhi keinginan  kamu untuk bisa menggelar resepsi pernikahan semi-outdoor. Suasana yang dimiliki di kawasan ini benar-benar sejuk manis dan romantis. Yang membuat tempat ini beda dengan yang lainnya adalah kamu bisa berdiri di atas lounge yang dikelilingi danau yang indah yang juga bisa dipakai tamu undangan untuk berbincang-bincang. Tempat ini juga memiliki kapasitas tamu undangan 1500 orang untuk kamu yang ingin mengundang cukup banyak tamu.

Konsep pernikahan outdoor memang memiliki pesan unik dan istimewa Apabila dibandingkan pesta yang diadakan di gedung atau halaman rumah.  akan tetapi hal ini bersamaan dengan Resiko yang akan kamu ambil yaitu cuaca.  Pastikan kamu mengadakan pesta di musim panas yang memiliki cuaca cerah. Pernikahan yang diadakan di gedung kamu juga harus memastikan bahwa AC di sana berfungsi dengan baik Mengingat udara di Jakarta cukup panas apabila AC tersebut memiliki kendala segera Panggil jasa service AC untuk membenarkannya.