Kesehatan

Cara Merawat Rambut Sesuai dengan Jenisnya

Summary

Bahkan rambut yang tebal dan kuat secara alami membutuhkan perawatan harian yang berkualitas tinggi. Dan jika rambut anda rusak, tipis, kering atau, sebaliknya, berminyak, produk perawatan rambut harus dipilih dengan sangat hati-hati. Sangat penting untuk menggunakan sampo yang sesuai dengan […]

Cara Merawat Rambut Sesuai dengan Jenisnya

Bahkan rambut yang tebal dan kuat secara alami membutuhkan perawatan harian yang berkualitas tinggi. Dan jika rambut anda rusak, tipis, kering atau, sebaliknya, berminyak, produk perawatan rambut harus dipilih dengan sangat hati-hati.

Sangat penting untuk menggunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut anda. Tapi ada satu komplikasi di sini. Kondisi rambut berubah tergantung pada pola makan, kesehatan, usia, iklim dan banyak faktor lainnya.

Dan jika di usia 18 tahun kamu menggunakan sampo untuk rambut berminyak, bukan berarti di usia 35 tahun masih cocok untuk kamu. Terlebih lagi, ketika musim panas kulit kepala anda bisa jadi berminyak atau normal, sedangkan ruangan dingin, perubahan suhu dan pemanasan akan membuatnya kering.

 Itulah mengapa anda tidak harus berpegang pada satu-satunya pilihan sampo berdasarkan kondisi rambut anda saat ini. Perlu diingat bahwa ujung rambut hampir selalu kering, jadi saat memilih sampo, perhatikan kondisi kulit kepala dan akar rambut anda karena ini adalah kemungkinan dari penyebab kulit kepala gatal dan mengelupas karena kesalahan dalam memilih shampo.

Kemudian tujuan penggunaan kondisioner adalah untuk menghaluskan struktur, memudahkan untuk menyisir dan memberikan kilau pada rambut. Oleskan kondisoner ke rambut yang sudah dikeringkan dengan handuk. Jangan biarkan kondisioner menempel pada rambut anda untuk waktu yang lama.

Jika saat memilih sampo harus fokus pada kondisi akar rambut, maka kondisioner yang dipilih tergantung dari bagaimana panjang rambut anda. Jika rambut anda rusak, terlihat kering dan kusam, carilah kondisioner yang memperbaiki atau menutrisi dengan sempurna. Kondisioner yang tepat adalah sangar mampu dalam menjaga kondisi rambut dan membantu menjaga warnanya tetap cerah lebih lama.

Kemudian jangan sungkan dalam mengganti sampo ke yang lebih cocok, dimanan ini nantinya tentu saja bisa anda lihat langsung perbedaannya.

Cara termudah untuk memperbaiki kondisi rambut tipis dan rusak adalah dengan memijat kepala . Itu dapat dilakukan secara mandiri menggunakan alat bantu atau anda bisa langsung ke salon dimanan nanti dilakukan oleh para profesional. Pijat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan nutrisi aka rambut sehingga diharapkan kondisi rambut anda membaik secara alamiah.

Untuk meningkatkan aliran darah dan nutrisi ke kulit kepala, perawatan alamiah juga sangat baik anda lakukan, dimana nantinya racikan bahan alami ini bisa anda oleskan pada kulit kepala untuk mempercepat pertumbuhan rambut, misalkan menggunakan jel lidah buaya, kemudian kemiri, minyak kelapa dan lain sebagainya.

Tetapi untuk perawatan yang lebih efektif, kami sarankan anda juga jaga pola makan, kemudian asupan vitamin dan mineral untuk efek kesehatan rambut dari dalam. Kekurangan vitamin dalam makanan sangat sering menyebabkan masalah rambut.

Hal Ini dapat diatasi dengan mengonsumsi vitamin dan mineral kompleks khusus . Kandungnya akan sangat bisa dalam membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut.

Tidak kalah penting juga, sebelum memilih produk perawatan rambut, tentukan jenis rambut dan lakukan diagnosa kulit kepala. Ini bisa dilakukan di banyak salon kecantikan. .

Jika anda merasa rambut anda menjadi kotor dalam sehari setelah keramas, produk yang cocok untuk rambut berminyak seperti sampo yang mengandung bahan pengering, khususnya ekstrak mint, kayu putih, lemon tentu saja kami rekomendasikan sangat pas dan cocok untuk anda gunakan.

Hindari produk yang mengandung silikon – karena akan membuat rambut anda lebih cepat kotor. Jika anda keramas seminggu sekali dan tidak mengalami ketidaknyamanan karena rambut berminyak, kemungkinan besar rambut anda kering.

Dalam kondisi rambut seperti ini tentu saja membutuhkan nutrisi supaya tidak cepat kering. Carilah sampo dan kondisioner yang menutrisi dengan dominan mengandung bahan alami.