Lifestyle

Syarat Kredit Hp di Erafone Supaya Cepat Disetujui

Summary

Erafone adalah salah satu perusahaan ritel perangkat telekomunikasi terbesar di Indonesia. Kamu bisa membeli berbagai perangkat elektronik termasuk berbagai jenis merek smartphone di Erafone baik secara langsung maupun secara online. Sejak tahun 2019, Erafone bekerja sama dengan Kredivo dalam pembiayaan. […]

Erafone adalah salah satu perusahaan ritel perangkat telekomunikasi terbesar di Indonesia. Kamu bisa membeli berbagai perangkat elektronik termasuk berbagai jenis merek smartphone di Erafone baik secara langsung maupun secara online.

Sejak tahun 2019, Erafone bekerja sama dengan Kredivo dalam pembiayaan. Masyarakat umum bisa membeli barang di Erafone dengan cara kredit lewat aplikasi kredit hp tanpa dp yaitu Kredivo. Cicilan kredit HP lewat Kredivo bunganya rendah hanya 2,6% saja per bulan dengan limit kredit yang diberikan sampai dengan Rp30 juta bagi member premium.

Nah, supaya lebih jelas simak saja beberapa syaratnya jika kamu ingin membeli smartphone di salah satu outlet Erafone dengan menggunakan Kredivo.

Penuhi persyaratan dengan mudah

Untuk menggunakan aplikasi kredit hp tanpa dp dari Kredivo, kamu harus terdaftar dulu sebagai anggotanya. Nah, persyaratan untuk menjadi anggota Kredivo pun cukup mudah, syaratnya adalah sebagai berikut ini:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Pastikan bahwa data-data dan dokumen sudah lengkap untuk melakukan pendaftaran secara online pada tahap berikutnya.

Lakukan pendaftaran secara online

Siapkan beberapa berkas yang bisa difoto terlebih dahulu seperti foto KTP, foto bukti tempat tinggal (STNK, tagihan kartu kredit/telepon/listrik/air, atau Kartu Keluarga), foto dua bukti penghasilan (slip gaji, mutasi rekening 2 bulan terakhir, bukti potong pajak). Kemudian ikuti langkah pendaftaran berikut ini dengan mudah. Pastikan Aplikasi Kredivo sudah terinstal yang bisa kamu unduh terlebih dahulu dari Google Play Store maupun App Store.

  1. Buka aplikasi Kredivo
  2. Pilih akun Premium Reguler
  3. Foto KTP (Data harus terlihat jelas)
  4. Foto selfie diri dengan wajah terlihat jelas
  5. Upload dua dokumen bukti tempat tinggal (STNK, tagihan kartu kredit/telepon/listrik/air, atau Kartu Keluarga)
  6. Upload dua dokumen bukti penghasilan (slip gaji, mutasi rekening 2 bulan terakhir, bukti potong pajak)
  7. Lengkapi data dengan benar
  8. Tunggu konfirmasi dalam waktu 1×24 jam

Ketahui plafon yang dapat digunakan

Jika sudah mendapatkan informasi bahwa pendaftaran diterima, kamu akan segera mendapatkan keterangan plafon yang bisa digunakan untuk mencicil handphone di Erafone. Jika kondisi finansial kamu baik, kamu bisa mendapatkan kredit limit dari Kredivo sampai dengan Rp30 juta per member.

Limit tersebut penggunaannya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan di Kredivo. Mulai dari cicil barang dengan bunga rendah, pembelian tiket pesawat dengan metode cicilan, hingga pembayaran berbagai tagihan bulanan maupun pembelian token atau pulsa listrik dan handphone sekalipun.

Contoh jika kamu punya plafon sebesar total Rp5 juta, sehingga sebagai simulasinya Rp5 juta bisa digunakan untuk cicilan handphone, sisanya masih bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan seperti BPJS, Iuran Air atau PAM, pembayaran tagihan telepon atau handphone bulanan dan sebagainya.

Keuntungannya semua dibayarkan dalam satu akun Kredivo saja. Sehingga tidak perlu repot transfer sana transfer sini dengan nomor yang berbeda-beda.

Datangi outlet Erafone terdekat

Jika sudah mengetahui plafon yang bisa digunakan. Kamu bisa langsung mendatangi gerai Erafone terdekat. Cicilan kredit HP pakai Kredivo bisa sampai 12 bulan dengan bunga rendah 2,6% saja per bulan. Cicilan mulai dari 3,6 sampai dengan 12 bulan sehingga sangat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Pilih handphone, lalu scan menggunakan QR Code

Pilih handphone idaman kamu, lalu lakukan scan QR code menggunakan aplikasi Kredivo di kasir. Setelah itu pilih metode pembayaran dan tenor yang diinginkan. Transaksi bisa dilakukan dalam hitungan menit saja. Setelah itu kamu bisa langsung membawa pulang handphone impian kamu.

Untuk sistem keamanan, semua transaksi menggunakan QR Code akan tetap dikirimkan one time password (OTP) lewat pesan singkat atau SMS yang masuk ke handphone kamu. Pastikan OTP yang dimasukkan sudah benar agar transaksi bisa terverifikasi dengan baik.