Uncategorized

Palang Parkir Otomatis, Solusi Keamanan Di Lingkungan Anda

Summary

Palang Parkir Otomatis, Solusi Keamanan Di Lingkungan Anda Palang parkir otomatis adalah sebuah palang penghalang yang umumnya digunakan pada pintu masuk dan keluar kendaraan di area tertentu. Palang parkir otomatis ini umumnya dipasang di gedung perkantoran, rumah sakit, bandara, hotel, […]

Palang Parkir Otomatis, Solusi Keamanan Di Lingkungan Anda

Palang parkir otomatis adalah sebuah palang penghalang yang umumnya digunakan pada pintu masuk dan keluar kendaraan di area tertentu.

Palang parkir otomatis ini umumnya dipasang di gedung perkantoran, rumah sakit, bandara, hotel, mall, gedung perkantoran atau komplek perumahan. Fungsinya adalah untuk menjaga keamanan tempat parkir di area tersebut.

Peralatan Pada Palang Parkir Otomatis

Palang parkir otomatis terdiri dari peralatan parkir seperti:

  • Barrier Gate

Yaitu palang yang bisa berbentuk garis, palang atau tiang panjang yang membantu mengontrol mengontrol arus lalu lintas. Dapat memblokir akses kendaraan maupun pejalan kaki lewat titik yang dikontrol.

Palang otomatis ini dapat dikendalikan dengan cara :

  • Tekan tombol
  • Pengendali jarak jauh
  • Tag RFID / pembaca RFID
  • Detektor lingkaran
  • Sensor opto-elektronik
  • Semua perangkat kontrol akses pihak ketiga
  • Loop Detector

Yaitu sebuah perangkat tambahan pada sistem parkir otomatis agar kendaraan yang melewati palang  otomatis menutup dan tidak tertimpa oleh palangnya.

Loop Detector berada di bagian bawah tempat palang otomatis terpasang. Loop Detector bekerja dengan cara membaca  kendaraan/metal  yang melintasinya sehingga palang tidak menutup sebelum kendaraan melewatinya.

Jika kendaraan telah melewati Loop Detector maka palang parkir otomatis akan menutup dengan sendirinya.

  • Long Range Reader

Long Range Reader atau pembaca jarak jauh yaitu sebuah sistem dalam parkir yang memungkinkan pengemudi dapat langsung memasuki area parkir dengan mudah. Tanpa perlu membuka kaca mobil, cukup memperlambat laju kendaraannya saja.

  • PARCS Manajemen System

PARCS Manajemen System atau Parking & Revenue Control System yaitu Alat Manajemen System Perparkiran yang merupakan solusi dari manajemen ruang parkir. Dimana perangkat lunaknya adalah PARCS salah satu perangkat lunak yang dapat sangat diandalkan saat ini melalui proses pengembangan dan implementasi di puluhan lokasi.

Perangkat lunak serta adanya  koneksi hardware yang inovatif akan memberikan nilai tambah dalam pengelolaan keamanan dan kenyamanan pada lingkungan Anda.

  • Ticket Dispenser

Tiket Dispenser adalah suatu alat yang memudahkan pengemudi mobil maupun motor dalam mengambil tiket masuk parkir. Tanpa adanya interaksi langsung dengan petugas dan tidak perlu membawa kendaraan untuk mendekati pos parkir.

Nah, itulah peralatan parkir yang melengkapi pasang palang parkir otomatis. Bila Anda membutuhkan sistem keamanan di area Anda, pilih saja Kami, Palang Parkir Indonesia yang siap membantu Anda memasang palang otomatis untuk menjaga keamanan lokasi Anda.