teknologi

7 Aplikasi Ini Cocok Buat Kamu Yang Hobi Menulis, Asah Bakatmu Mulai Dari Sekarang!

Summary

Menulis jadi salah satunya kegiatan rutin yang menyenangkan untuk dikerjakan. Melalui tulisan, kita dapat berikan apa yang ada pada pertimbangan dan bicara dengan dunia luas lebih bebas. Karena itu menulis sering disambungkan dengan peningkatan keadaan hati sampai kembalikan emosi dari […]

Menulis jadi salah satunya kegiatan rutin yang menyenangkan untuk dikerjakan. Melalui tulisan, kita dapat berikan apa yang ada pada pertimbangan dan bicara dengan dunia luas lebih bebas. Karena itu menulis sering disambungkan dengan peningkatan keadaan hati sampai kembalikan emosi dari semua tipe stres yang menimpa.

Di zaman kekinian saat ini, kita bisa menulis dimana saja dan kapan saja. Kita bukan hanya bisa menulis di buku menggunakan pena, tapi juga bisa lakukan melalui notebook atau smartphone.

Nah, buat kamu yang ingin tingkatkan bakat menulis tapi ketidakjelasan untuk memulainya, semestinya jangan gampang menyerah. Karena ada beberapa program di smartphone yang bisa kamu pakai untuk tingkatkan bakat itu. Ingin ketahui apakah itu? Langsung yuk baca info secara lengkap di bawah ini.

  1. Steller

Steller adalah rangkuman dari story teller yang bisa diambil kesimpulan dengan penyuara cerita atau pendongeng. Program ini siapkan berbagai fitur bagus yang dapat mempermudah penggunanya untuk bercerita yang meliputi teks, foto dan video. Karena Steller memiliki arah untuk sharing cerita, kamu bisa menceritakan berbagai hal dengan membubuhkan beberapa foto atau video di dalamnya.

Nanti narasi yang kamu unggah di Steller bakal jadi e-book dengan 1 judul cerita yang memiliki beberapa lembar halaman. Melalui program ini, kamu juga bisa sama sharing cerita melalui berbagai pangkalan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Yang sangat menarik, kamu juga bisa mengikuti sama pengguna Steller untuk mengikuti pengubahan cerita yang mereka tulis.

  1. Wattpad

Wattpad adalah diantaranya program menulis yang cukup populer karena siapkan komune online untuk beberapa penulis dan pembaca. Melalui program ini, sudah ada banyak penulis yang keluarkan bukunya secara fisik dan beberapa diantaranya sukses menjadi best seller.

www.kompiwin.com

Dalam program ini ada berbagai barisan yang bisa dibaca, sampai kamu juga bisa membuat cerita sendiri seperti barisan yang kamu harap. Diantaranya adalah romance, comedy, thriller sampai horror. Tertarik untuk menjadi penulis terkenal melalui program ini? Jika iya, buruan ambil sekarang ini!

  1. JotterPad

Aplikasi ini benar-benar cocok digunakan untuk menulis novel, puisi, lirik lagu sampai artikel. Skema tulisan yang ada pula memiliki beberapa opsi, seperti txt, pdf, markdown, sampai docx. Selain itu, JotterPad siapkan beberapa opsi font yang menarik dan enak dibaca. Dengan kelebihan itu, kamu bisa rasakan kesan-kesan membaca online seakan tengah membaca buku fisiknya.

Program ini memiliki desain user-friendly yang bisa mempermudahmu untuk mengaksesnya dimana saja dan kapan saja dan melakukan rekonsilasi pada performanya. Yang sangat menarik, JotterPad datangkan berbagai fitur menarik seperti free-distraction editor, quick preview sampai screenwriter professional loh.

  1. Medium

Medium adalah aplikasi selanjutnya yang WowKeren rekomendasikan untuk kalian. Program ini cocok buat kamu yang menyenangi membaca artikel opini, reportase dalam, fotografi dan artikel feature yang panjang. Walaupun mengangkat bacaan yang cukup berat, program ini dibikin dengan simpel dan sederhana, sampai bisa datangkan pengalaman membaca yang menyenangkan meskipun dalam waktu lama.

Terkecuali untuk membaca kreativitas seorang, kamu juga bisa menulis dan memperoleh apresiasi dari pengguna yang lain. Karena program ini tersinkronisasi dengan cloud, kamu bisa memulai dan mengakhiri tulisan di sejumlah perangkat, terhitung smartphone atau tablet.

  1. Storial.Co

Bagi kamu yang ingin mengunggah tulisan atau cerita dalam skema buku, Storial.co ialah program yang cocok untukmu. Sejak awalannya dibikin, program ini memiliki arah untuk melahirkan penulis baru. Di dalamnya tiba berbagai fitur yang memungkinkan penggunanya untuk tulis cerita per bab. Yang tidak kalah luar biasa, kamu juga bisa dengar cerita lewat audio loh.

Selain itu, program ini memiliki komune menulis yang bisa menghubungkanmu dengan penulis atau pembaca yang lain. Karena itu jika kamu sedang bingung mencari gagasan untuk tulisanmu, kamu bisa sekali berdialog sama mereka. Sangat bagus kan?

  1. Penana

Penana terhitung baru jika dibandingkan dengan program menulis lainnya. Program ini diperkirakan untuk calon penulis yang memiliki beberapa ribu ide untuk dituangkan melalui berbagai cerita dalam skema seri atau kolaboratif. Selain itu, Penana datangkan fitur yang cukup unik yakni fitur lomba menulis dengan teratur yang disebut dengan NaNoWrimo.

Cara penggunaan program ini benar-benar mudah, karena kamu perlu ambil program Penana, membuat akunnya, lalu gunakan untuk menulis. Setelah menulis, kamu juga bisa mendapatkan pengakuan dari pembaca yang memberikan tanggapan tulisanmu loh. Bagaimana, tertarik coba?

  1. Novelist

Sesuai dengan namanya, program ini diperkirakan untuk beberapa penulis novel atau kamu yang ingin menjadi novelis. Melalui program ini kamu bisa menggunakan alat untuk bikin plot sampai outline dari tulisanmu. Selain itu, kamu juga bisa mengatur deadline agar lebih semangat untuk menyelesaikan pekerjaanmu.

Ada berbagai fitur bagus yang bisa kamu pakai untuk menyelesaikan tulisanmu. Diawali pada pemilihan template untuk buku, editor teks dengan skema dan auto save dan mode preview yang singkat. Yang sangat menarik, Novelist memberi suport tulisan berformat EPUB, RTF atau HTML loh!