Uncategorized

Jangan Sampai Terlewat Untuk Mampir ke Tempat Wisata Curug Tilu Leuwi Opat

Summary

https://www.foryoutour.co.id/ – Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dari tempat wisata di Bandung lainnya. Keindahan alam disini juga didukung dengan suasana yang begitu sejuk dan tenang. Tanah dari air terjun ini cukup luas. Hal inilah yang membuat banyak orang […]

Jangan Sampai Terlewat Untuk Mampir ke Tempat Wisata Curug Tilu Leuwi Opat

https://www.foryoutour.co.id/ – Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dari tempat wisata di Bandung lainnya. Keindahan alam disini juga didukung dengan suasana yang begitu sejuk dan tenang. Tanah dari air terjun ini cukup luas. Hal inilah yang membuat banyak orang menghabiskan waktunya melakukan berbagai aktivitas sembari menikmati panorama alam yang sangat indah. Pemandangan alam yang indah juga bisa Anda temukan di Situ Cisanti Bandung.

Jangan Sampai Terlewat Untuk Mampir ke Tempat Wisata Curug Tilu Leuwi Opat

Menariknya, Anda tidak hanya menikmati pemandangan satu air terjun saja. Namun di tempat wisata Lembang ini terdapat sekitar 3 air terjun lainnya. Bila ditotal, Anda akan menikmati 4 air terjun sekaligus. Hal inilah yang membuat nama tempat ini menjadi Tilu Leuwi Opat. Sebenarnya kondisi dari 3 aliran air terjun tersebut merupakan pecahan dari aliran utama. Tentunya kondisi seperti ini akan membuat liburan semakin menyenangkan. Selain menikmati berbagai air terjun, Anda juga bisa menikmati aliran sungai di bagian lembah. Sungai-sungai ini juga unik. Bahkan, Anda juga akan mendapatkan pemandangan unik dari keseluruhan aliran sungai.

  1. Leuwi Gentong

Ini adalah aliran sungai paling dangkal di antara sungai lainnya. Di waktu-waktu tertentu, kedalaman sungai ini hanya mencapai 1 meter. Hal inilah yang membuat banyak pengunjung menikmati aliran sungai dengan bermain air.

  1. Leuwi Kacapi

Selain Leuwi Gentong masih ada pilihan aliran sungai disini yaitu Leuwi Kacapi. Aliran sungai ini menjadi salah satu lokasi yang populer bagi pengunjung. Banyak wisatawan yang memanfaatkan lokasi di sekitar sungai untuk bersantai atau berfoto ria.

  1. Leuwi Baeud

Aliran sungai ini merupakan yang terdalam diantara sungai lainnya. Padahal, kedalaman sungai ini mencapai 20 meter. Kondisi ini membuat pengelola Curug Tilu Leuwi Opat melarang semua pengunjung untuk berenang atau sekedar bermain air. Bahkan, ada rambu-rambu yang dipasang khusus agar pengunjung tidak mendekati aliran sungai ini.

  1. Leuwi Bagong

Sungai favorit lainnya bagi pengunjung adalah Leuwi Bagong. Aliran sungai ini dinilai memiliki kedalaman yang tidak terlalu dangkal atau tidak terlalu dalam. Ukuran kedalaman sungai mencapai 4 meter. Biasanya pengunjung atau wisatawan lokal akan memanfaatkan rakit yang disediakan pengelola untuk berkeliling sungai.

Aktivitas yang bisa dilakukan

Lahan Curug Tilu Leuwi Opat cukup luas, mencapai 5 hektar. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda untuk menghabiskan waktu yang lama mengunjungi objek wisata ini. Apalagi pengelola tempat ini juga menawarkan berbagai pilihan aktivitas menarik untuk dilakukan. Ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda nikmati dari kegiatan ini. Rekomendasi aktivitas yang bisa Anda nikmati selama berada di air terjun ini, seperti:

  1. Arung jeram

Ini adalah salah satu pilihan aktivitas terpopuler bagi pengunjung. Kegiatan ini dilakukan di salah satu sungai yang memiliki arus yang cukup besar. Pengelola juga menyediakan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan untuk melakukan arung jeram.

  1. Kegiatan Panjat Tebing

Bagi Anda yang ingin menikmati momen dengan aktivitas yang cukup menantang, mungkin bisa mencoba panjat tebing. Ada beberapa pilihan spot dekat gua di tempat wisata ini.

  1. Mencoba Paint Ball

Anda juga dapat mencoba melakukan atraksi Paint Ball. Kegiatan ini dilakukan di beberapa spot di hutan alam. Jika ingin menikmati kegiatan ini sebaiknya dilakukan secara berkelompok. Jika Anda menyukai permainan kelompok, Anda bisa datang ke Saung Angklung Udjo yang menyediakan wahana bermain angklung.

  1. Berkemah di Curug Tilu Leuwi Opat

Anda juga bisa menghabiskan waktu cukup lama di tempat ini dengan berkemah. Apalagi lahan yang digunakan untuk berkemah juga sangat luas. Pastikan juga untuk membawa perlengkapan camping yang diperlukan.

  1. Bermain Flying Fox

Kegiatan ini juga sangat digemari pengunjung. Manajer memang menawarkan tempat khusus untuk Flying Fox. Selain itu, peralatan yang digunakan juga akan disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda.