teknologi

Keunggulan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

Summary

Nama brand Xiaomi pasti sudah tidak asing lagi untuk Anda. Pastinya Anda juga sudah tahu bahwa brand asal Tiongkok ini memang meluncurkan banyak sekali produk dari beragam seri. Salah satu seri yang sering diunggulkan oleh Xiaomi adalah Redmi. Di seri […]

main image

Nama brand Xiaomi pasti sudah tidak asing lagi untuk Anda. Pastinya Anda juga sudah tahu bahwa brand asal Tiongkok ini memang meluncurkan banyak sekali produk dari beragam seri. Salah satu seri yang sering diunggulkan oleh Xiaomi adalah Redmi. Di seri Redmi, ada banyak sekali jenis atau tipe ponsel yang bisa Anda pilih. Sebut saja Xiaomi Redmi Note 5. Memang sudah lama sejak perilisan ponsel ini, tapi percaya atau tidak ternyata masih ada banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba kualitas performa dari ponsel ini. 

Sebelum membelinya, tentu Anda harus tahu apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel Xiaomi Redmi Note 5 ini. Berikut adalah beberapa spesifikasi yang perlu Anda ketahui:

  • Tanggal Peluncuran

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ponsel ini memang sudah lama sejak perilisan pertamanya. Xiaomi memperkenalkan Redmi Note 5 kepada khalayak umum di bulan Februari 2018 lalu. Jika dibandingkan dengan ponsel yang sama-sama rilisan 2018, ponsel ini tentu memiliki banyak sekali keunggulan dan adaptasi teknologi termutakhir. 

  • Sistem Operasi 

Sistem operasi yang digunakan oleh ponsel ini adalah Android 7 Nougat. Jangan salah sangka, meskipun masih menggunakan Android 7, ponsel ini bisa diupgrade sistem operasinya sampai Android 10 loh. Tidak hanya itu, ia juga dilengkapi dengan sistem operasi bawaan Xiaomi bernama MIUI 12. Dengan sistem operasi combo berikut, Anda bisa menerapkan banyak tema bawaan dari Xiaomi kepada ponsel kesayangan ini. 

Selanjutnya kita akan membahas tentang chipset yang digunakan. Chipset yang dibekalkan Xiaomi kepada Redmi Note 5 adalah Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 (14 nm). Perlu diingat bahwa tahun rilisan ponsel ini adalah 2018, sehingga chipset jenis ini memang sudah yang paling canggih di tahun tersebut. Anda masih bisa melakukan banyak hal dengan ponsel ini. Sedangkan untuk CPU dan GPU yang digunakan adalah Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 serta Adreno 506. 

  • Display 

Spesifikasi lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah display. Tipe layar yang digunakan untuk ponsel yang satu ini adalah IPS LCD. Pasti Anda sudah tahu bahwa layar IPS LCD memang sangat kuat untuk menahan goresan yang mungkin terjadi ketika Anda memasukkan atau mengantongi ponsel. Sedangkan untuk ukuran layarnya sendiri adalah 5.99 inch, sangat cocok apabila Anda tidak terlalu suka dengan ponsel yang berukuran besar. Handphone ini sangat mudah untuk digenggam dan bahkan mungkin untuk mengetik dengan satu tangan saja. Sangat mudah. 

Bezelnya juga cukup tipis. Hal ini bisa dilihat dari rasio screen to body rationya yang 77,4%. Sekilas informasi saja, apabila semakin besar persentasenya, maka akan semakin tipis bezelnya. 

Di sisi lain, ketika membicarakan tentang resolusi dari layarnya, maka Anda akan mendapatkan resolusi High Definition yakni 1080 x 2160 pixels. Anda bisa menyaksikan video tanpa blur dan tentunya dengan kualitas yang terbaik. Dengan resolusi ini, Anda juga akan semakin mudah bila ingin mengedit video karena resolusi layar ponsel bisa menunjukkan hasil terbaik. 

Nah, itu dia beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel Xiaomi Redmi Note 5. Ponsel ini tentu bisa menjadi pilihan apabila Anda sedang mencari ponsel rilisan tahun 2018. Di tahun 2018, ponsel ini sudah menjadi yang terbaik di kelasnya sehingga Anda tidak perlu melirik jenis ponsel lainnya. Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli jenis ponsel yang satu ini?