Others

Mencoba Keseruan Permainan Hulahop

Summary

Permainan Hulahop Permainan hulahop merupakan permainan yang biasa dimainkan dimana saja. Permainan ini merupakan permainan yang sangat sederhana dan mudah sekali untuk dimainkan. Hulahop sendiri merupakan sebuah alat berbentuk lingkaran dengan besar diameter yang cukup besar. Hulahop merupakan permainan tradisional […]

Permainan Hulahop

Permainan Hulahop

Permainan hulahop merupakan permainan yang biasa dimainkan dimana saja. Permainan ini merupakan permainan yang sangat sederhana dan mudah sekali untuk dimainkan. Hulahop sendiri merupakan sebuah alat berbentuk lingkaran dengan besar diameter yang cukup besar. Hulahop merupakan permainan tradisional namun tetap banyak dimainkan hingga kini. Bahkan, seiring dengan berjalannya wakwtu, hulahop juga ikut termodifikasi menjadi lebih modern.

Umumnya, permainan hulahop bisa dimainkan oleh siapa saja. baik itu dari kalangan anak-anak hingga dewasa bahkan lansia. Hal ini disebabkan karena hulahop tidak hanya berperan sebagai sebuah permainan saja. Namun, juga memiliki manfaat jika dilihat dari segi olahraga. Menariknya, tidak hanya kaum perempuan saja yang memainkan permainan ini, laki-laki pun juga ikut memainkannya. Sangat menarik, bukan?

Sejarah Permainan Hulahop

Seperti permainan legendaris pada umumnya, sejarah permainan hulahop juga cukup menarik. Banyak pendapat mengatakan bahwa hulahop diperkenalkan oleh para pelaut asal negara Inggris yang kebetulan saat itu sedang berkelana hingga ke daerah Hawaii. Pada saat itu, orang-orang Hawaii tengah menarikan sebuah tarian yang cukup menarik yaitu tarian hula. Karena ditampilkan dengan gaya hoPermainanoping, maka tarian ini akhirnya dikenal sebagai Hula Hoop atau kalau di Indonesia biasa disebut dengan Hulahop.

Perkembangannya di Indonesia dimulai saat hanya terbuat dari bagian tengah daun pisang, kayu yang dililiti beberapa rumbai daun, sampai akhirnya terbuat dari alat dan bahan khusus untuk permainan hulahop.

Alat yang Dibutuhkan untuk Permainan Hulahop

Karena masuk ke dalam jenis permainan sederhana dan simple sekali, permainan hulahop tentunya tidak membutuhkan banyak alat. Cukup satu alat saja yaitu Hulahop. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, alat ini berbentuk lingkaran dengan diameter cukup besar. Bentuk pinggirannya lebih mirip seperti tali. Dan bagian tengahnya memiliki lubang yang menjadi jalan masuk permainan ini.

Cara Bermain Permainan Hulahop

Pertama, jangan lupa untuk menyiapkan satu buah hulahop. Kemudian, masukkan badan ke dalam lubang hulahop, bebas dari atas atau bawah. Setelah mencapai pinggang dan mencari posisi ternyaman, putarkan hulahop sejenak dan ikut goyangkan badanmu dengan bersingguhan pada hulahop.