Bisnis

Jasa Print Baju Murah di Only Print

Summary

Perkembangan dunia sablon saat ini memang sudah meningkat pesat sekali. Dari yang dulu hanya memakai 2 sampai 3 jenis bahan saja. Sekarang, sudah ada jasa print baju yang siap dengan metode-metode sablonnya untuk diaplikasikan pada berbagai macam bahan untuk baju. […]

Perkembangan dunia sablon saat ini memang sudah meningkat pesat sekali. Dari yang dulu hanya memakai 2 sampai 3 jenis bahan saja. Sekarang, sudah ada jasa print baju yang siap dengan metode-metode sablonnya untuk diaplikasikan pada berbagai macam bahan untuk baju.

3 Jenis Teknik Sablon dari Jasa Print Baju

Saat Anda memutuskan untuk mencoba sablon di sebuah percetakan pasti akan ditanya dulu mengenai jenis bahan kaos yang diinginkan dan dijelaskan pemakaian tintanya. Dengan begitu aka nada gambaran bagaimana bentuk akhirnya.

Untuk itu cobalah untuk mempelajari sedikit mengenai informasi jenis kain dipakai untuk sablon:

  1.     Sablon Glow In The Dark

Saat ini memang sedang trend di kalangan anak muda membuat pakaian sablon yang bisa bercahaya di dalam gelap, atau nama kerennya adalah glow in the dark. Jenis kain sebenarnya sama, hanya saja ada teknik dan tinta khusus yang digunakan agar menghasilkan efek yang diinginkan oleh konsumennya.

Terdapat perpaduan sablon antara plastisol, rubber, dan bahan fosfor juga agar nanti baju tetap awet dan tahan lama. Serta tentunya dapat bercahaya di dalam kegelapan. Untuk harganya sendiri Anda sudah bisa memperkirakan pastinya lebih mahal jika dibandingkan dengan teknik sablon pada umumnya.

  1.       Teknik Sablon Pigmen

Jasa print modern tentunya juga menyiapkan teknik sablon yang sedang hits di kalangan masyarakat. Selain glow in the dark ada juga sablon pigmen. Biasa dipakai pada bahan dengan nuansa terang. Perpaduan cairannya mudah sekali menyerap ke dalam serat-serat kain, bahkan hanya dalam hitungan detik saja.

Untuk itulah teknik sablon pigmen kurang cocok jika digunakan pada bahan atau kain dengan nuansa gelap. Sebab pigmen tidak akan terlihat dan tinta untuk sablon kalah dengan warna gelapnya bahan kaos atau pakaian tersebut. Cara ini terbilang cukup bagus dan sempurna untuk ukuran sablon modern.

  1.       Teknik Sablon Rubber

Terakhir adalah teknik sablon rubber yang memiliki hasil akhir lebih elastis dibandingkan dengan jenis lainnya. Kebalikan dari pigmen, teknik ini cocok jika dipadukan pada warna kain gelap. Sebab tinta yang dipakai tidak mudah memudar dan memiliki sifat alami menutup serat-serat kain yang bisa timbul.

Untuk harganya sendiri pasti berbeda-beda, tergantung dengan pemilihan bahan dan juga sedikit atau banyaknya pemakaian tinta dari jasa print baju.